Mau Hemat Pengeluaran? Jangan Lupa Hapus 3 Aplikasi Ini!

Berhemat merupakan sebuah kegiatan untuk menyisihkan sejumlah uang yang memiliki berbagai manfaat. Walaupun sebenarnya berhemat merupakan suatu kegiatan yang mudah, namun, bagi beberapa orang merupakan kegiatan yang sulit dilakukan. Ada berbagai macam hal yang membuat seseorang sulit menghemat keuangan.

Mau Hemat Pengeluaran? Jangan Lupa Hapus 3 Aplikasi Ini!

Mau Hemat Pengeluaran? Jangan Lupa Hapus 3 Aplikasi Ini!

Beberapa hal yang menyebabkan seseorang sulit menghemat pengeluaran mereka yaitu aplikasi. Mungkin, Rekan Bijak bingung, apa hubungannya aplikasi dengan hemat pengeluaran? Nah, padahal kalau Rekan Bijak jeli, ada beberapa aplikasi yang membuat seseorang sulit berhemat. Aplikasi yang dimaksud yaitu yang ada di smartphone Rekan Bijak, yang terkadang sering digunakan oleh Rekan Bijak.

Aplikasi atau App yang ada di smartphone Rekan Bijak ini, mungkin bermanfaat bagi Rekan Bijak, tetapi dapat berubah fungsi jadi bahaya bagi keuangan, karena, dapat membuat Rekan Bijak sulit menghemat
pengeluaran. Lalu, apa saja aplikasi atau app di smartphone yang bisa membuat seseorang sulit menghemat pengeluarannya?

Pesan Antar Makanan-Minuman

AplikasiSumber : Wartamelayu.com

App pada smartphone yang pertama, yang bisa membuat Rekan Bijak sulit menghemat pengeluaran yaitu app pesan antar makanan-minuman. Adanya app pesan antar khususnya pesan antar makanan- minuman, memang bisa mempermudah kegiatan manusia, karena, seseorang tidak perlu lagi repot, bingung, ataupun susah mendapatkan kebutuhan mereka (makanan-minuman). Dengan adanya app pesan antar makanan-minuman, maka, seseorang hanya perlu mengandalkan smartphone yang dimiliki, lalu, pesanan makanan-minuman datang, tanpa harus membuat seseorang repot mencari makanan-minuman di suatu tempat tertentu.

Baca Juga : 7 Cara Tepat untuk Menghindari Makanan Junk Food

Tetapi, dari berbagai manfaat adanya app pesan antar makanan-minuman, ada juga hal negatif bagi seseorang yang menggunakannya. Dampak negatif dari adanya app pesan antar makanan-minuman yaitu sulit berhemat. Terkadang, dengan adanya app pesan antar makanan-minuman, Rekan Bijak bisa lapar mata, karena, melihat makanan-minuman yang ada di app pesan antar makanan-minuman yang memiliki tampilan atau gambar, hingga nama atau menu yang menarik. Padahal, pada situasi tertentu, Rekan Bijak tidak sedang mengalami lapar yang sesungguhnya.

Untuk itu, dengan adanya app pesan antar makanan-minuman, dapat membuat Rekan Bijak sulit menghemat pengeluaran. Bahkan, bagi beberapa orang, dengan adanya app pesan antar makanan-minuman, dapat membuat seseorang sulit membedakan mana hal yang termasuk keinginan, dan mana hal yang termasuk kebutuhan. Tidak bisa dipungkiri, seorang manusia membutuhkan makan sebagai kebutuhan primer. Tetapi, seorang manusia juga harus bisa melihat suatu makanan atau minuman tertentu itu merupakan kebutuhan atau hanya keinginan semata saja. Oleh karena itu, jika Rekan Bijak ingin menghemat pengeluaran, maka, sebaiknya Rekan Bijak menghapus app pesan antar makanan.

Baca Juga : 6 Tips dan Trik Mengeluarkan Biaya yang Minim Saat Wisata Kuliner!

Aplikasi Belanja Online

AplikasiSumber : wartaekonomi.co.id

Selanjutnya, app smartphone yang harus di hapus yaitu app belanja online atau online shop. Dengan berkembangnya zaman, maka, semakin berkembang pula teknologi yang ada di kehidupan manusia. Salah satu hal yang bisa mempermudah manusia untuk mendapatkan sesuatu dengan adanya perkembangan teknologi yaitu dapat berbelanja melalui smartphone yang dikenal dengan belanja online.

Baca Juga : 6 Risiko yang Mengintai saat Berjualan di Jual Beli Online dan Solusi

Seseorang tidak perlu lagi datang ke suatu tempat untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Cukup dengan membuka app belanja onlinedari smartphone, memilih barang, kemudian memesan barang tersebut, dan yang terakhir membayar dengan cara mentransfer sejumlah uang, maka, barang tersebut sudah bisa sampai di rumah Rekan Bijak. Jika, dilihat dari sudut mempermudah, memang app belanja online bisa mempermudah seseorang, dan juga bisa membuat seseorang hemat sejumlah uang, karena, tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos transportasi, serta mengeluarkan uang untuk makan.

Baca Juga : 6 Alasan Belanja di Toko Online Lebih Murah daripada Toko Konvensional

Walaupun, berbelanja online dapat membuat Rekan Bijak hemat. Akan tetapi, bisa juga membuat Rekan Bijak sulit untuk menghemat pengeluaran. Alasan belanja online bisa membuat Rekan Bijak sulit berhemat yaitu Rekan Bijak jadi lebih mudah tergiur untuk berbelanja suatu barang.

Ada beberapa hal yang bisa membuat Rekan Bijak mudah tergiur untuk belanja online, seperti adanya promosi yang ditawarkan. Untuk itu, sebaiknya Rekan Bijak menghapus aplikasi belanja online, jika Rekan Bijak sedang ingin menghemat pengeluaran.

Baca Juga : 7 Kesalahan yang Biasa Dilakukan saat Belanja di Jualan Online

Game Online

AplikasiSumber : pracico.com

App terakhir yang harus Rekan Bijak hapus yaitu game online. Dengan adanya game atau permainan ditawarkan di smartphone, memang bisa membuat Rekan Bijak merasa terhibur, dan rileks dari kegiatan yang melelahkan. Akan tetapi, dengan adanya game bisa juga membuat Rekan Bijak sulit berhemat.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Ini Perlu Dihindari untuk Hidup yang Lebih Hemat

Game yang membuat Rekan Bijak sulit berhemat yaitu game online, yang mengharuskan Rekan Bijak menggunakan mobile data agar bisa memainkan game tersebut. Selain mengharuskan menggunakan mobile data, dengan adanya fitur-fitur menarik yang membuat permainan menjadi menyenangkan, maka, akan membuat Rekan Bijak membeli beberapa fitur tambahan. Untuk itu, jika Rekan Bijak ingin berhemat, sebaiknya, Rekan Bijak menghapus app game online di smartphone.

Baca Juga : Ingin Berhemat Tanpa Menyiksa Diri? Yuk, Ikuti 6 Tips Ini!

Nah, Rekan Bijak, itu dia beberapa aplikasi yang harus Rekan Bijak hapus, jika Rekan Bijak ingin menghemat keuangan!

Aplikasi

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: