7 Tips Memaksimalkan Barang Ini Saat Pergi Liburan

Tak hanya memaksimalkan waktu booking tiket dan melakukan hal yang smart saat di bandara yang bisa membantu Kita menghemat biaya liburan. Mempersiapkan barang bawaan untuk liburan pun turut menentukan penghematan alokasi dana liburan kita. Pasalnya kuota bagasi yang terbatas seringkali menyulitkan jika kita membawa begitu banyak barang. Maka dari itu kita harus pandai memaksimalkan barang namun tetap membuatnya tetap praktis.

7 Tips Memaksimalkan Barang Ini Saat Pergi Liburan

7 Tips Memaksimalkan Barang Ini Saat Pergi Liburan

Liburan adalah salah satu hal yang paling menyenangkan dalam kehidupan kita. Bersenang-senang sejenak dan menikmati waktu tanpa harus disibukan dengan aktivitas sehari-hari, dan juga mendapatkan pengalaman baru. Selain mempersiapkan budget dan persiapan liburan lainnya, kita juga bisa memaksimalkan beberapa barang yang akan kita bawa menjadi lebih praktis agar tidak keretpotan pada saat liburan nanti.

Simak tips memaksimalkan barang saat pergi liburan di bawah ini.

GULUNG PAKAIAN

Liburan

www.wisatalah.com

Alih-alih menumpuk lipatan pakaian ke dalam koper, menggulung semua pakaian akan memberikan kita lebih banyak ruang dalam koper. Bahkan kita juga dapat menggulung celana dan kaus kaki ke dalam pakaian untuk mengoptimalkan ruang. Koper liburan kita akan terlihat lebih rapi dan mudah untuk mencari pakaian yang ingin kita pakai.

 

MEMINDAI DATA PRIBADI

Liburan

www.essentials.co.za

Memindai kartu identitas, paspor dan juga jadwal ke alamat email. Ini membuat kita memiliki salinan dari masing-masing data dari ancaman pencurian atau kehilangan. Sebagai pengguna iPhone setelah mengirim semua pindaian dokumen ke e-mail dapat juga kita simpan dalam iBooks. Hal ini juga mempermudah jika kita kehilangan surat-surat saat liburan, namun upayakan hal ini jangan sampai terjadi ya Rekan 🙂

 

KEMAS PERLENGKAPAN MANDI

Liburan

www.contiki.com

Agar perjalanan liburan kita lebih praktis, jangan lupa ya mengemas semua perlengkapan mandi di satu tempat. Memang terdengar sepele, namun dari hal kecil semacam ini akan sangat membantu proses packing kita menjadi mudah sekaligus mencegah adanya biaya tambahan yang perlu dikeluarkan untuk membeli perlengkapan mandi yang biasanya dijual sangat mahal di tempat-tempat sekitar destinasi wisata. Akan lebih baik lagi jika kita membawa perlengkapan mandi yang bisa diisi ulang atau refill.

 

KEMAS KABEL GADGET PADA KOTAK KHUSUS

Liburan

www.aliexpress.com

Karena gadget menjadi barang yang sangat penting dibawa ketika berlibur, maka membawa banyak gadget akan membuat kita juga melibatkan banyak kabel. Misalnya saja seperti kabel smartphone ataupun iPad kita . Untuk menghindari sulitnya menemukan kabel-kabel tersebut sekaligus sebagai cara jitu menghindari semua kabel manyatu seperti “benang kusut”, maka kita dapat menyiasatinya dengan menata semua kabel secara rapi ke dalam kotak khusus kabel gadget atau kita bisa menggunakan kotak kacamata sebagai gantinya.

 

TANDAI KOPER SEBAGAI BARANG RAPUH

Liburan

travelingyuk.com

Ini merupakan sebuah tips jitu untuk memastikan bahwa koper kita akan ditangani dengan benar. Koper atau bagasi kita nantinya akan disimpan di atas karena tanda yang kita buat tersebut. Trik semacam ini akan membantu petugas bandara berhati-hati pada saat memindahkan koper kita.

 

BUAT BAGASI KITA TERLIHAT UNIK

Liburan

pixabay.com

Pasti akan sangat membingungkan ketika kita turun dari penerbangan dan harus mengambil bagasi kita yang terlihat sama dengan milik penumpang lainnya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kita menambahkan sedikit hiasan seperti stiker maupun tag unik yang menjadikan koper bawaan kita lebih mudah ditemukan. Kecuali jika kita memang hobi menukar barang dengan milik orang asing.

 

GUNAKAN TAS PINGGANG

Liburan

www.nomadessentials.com.au

Mungkin beberapa orang menganggap bahwa membawa tas pinggang terkesan kuno. Namun, ini merupakan tempat yang paling tepat untuk mengamankan barang-barang berharga kita dan mempercepat proses pemeriksaan keamanan. Selain itu tas pinggang saat ini sudah trend kembali lho 🙂

Inilah tips dan trik memaksimalkan barang dengan praktis pada saat liburan, semoga berguna ya, Rekan Bijak 🙂

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: