5 Tips dalam Mengatur Uang untuk Beli Smartphone Mahal

Smartphone mahal memang sangatlah menggoda. Menggoda karena selain nama brandnya yang bagus, juga sudah lebih terbukti sebagai barang yang mungkin saja tidak lebih mudah rusak daripada barang-barang smartphone murah lainnya, karena pastinya, ada harga ada kualitas. Namun, bagaimana cara membeli smartphone mahal tersebut? Paling penting adalah kepandaian kamu dalam mengatur uang untuk beli smartphone.

5 Tips dalam Mengatur Uang untuk Beli Smartphone Mahal

5 Tips dalam Mengatur Uang untuk Beli Smartphone Mahal

Rekan Bijak, apakah kamu mempunyai rencana untuk beli smartphone baru dengan harga yang relatif mahal, dan ingin memakai uang sendiri untuk beli smartphone tersebut? Jika ya, mulai mencobalah untuk berpandai-pandai dalam mengatur uang. Dalam membeli smartphone, memang jarang ada yang dibawah Rp 1.000.000,-, dan biasanya kalaupun ada, biasanya memiliki keterbatasan-keterbatasan tertentu, seperti mungkin speaker nya mudah rusak, sinyal 4G nya rusak, mempunyai garansi yang sistemnya berantakan, dan lain-lain.

Namun, untuk membeli smartphone yang mahal, ada cara yang sangatlah simpel, namun dibutuhkan keniatan dan keinginan yang besar, yakni dengan cara menabung dan mengatur uang. Cara ini sudah digunakan oleh banyak orang dan terbukti ampuh dalam membeli apapun. Nah, jika kamu ingin beli smartphone mahal, kamu dapat melakukan tips-tips berikut, yang jika kamu ikuti, kamu bisa membeli barang keinginanmu tersebut! Simak, Rekan.

Buat Pencatatan Anggaran Pengeluaran

beli Smartphone

Sumber : Majalahpajak.net

Mencatat anggaran pendapatan dan pengeluaran dapat membantu kamu untuk mengatur keuangan. Dengan mencatat anggaran, kamu jadi lebih tahu tentang anggaran yang dapat kamu sediakan untuk kebutuhan jajan dan kebutuhan pokok sehari-hari kamu, dan kamu dapat menyisihkan uang lainnya untuk kamu tabung untuk beli smartphone.

Dengan adanya anggaran pula, kamu jadi lebih bijak dalam mengeluarkan uang dan lebih tahu untuk apa kamu mengeluarkan uang. Dengan begitu, keuangan kamu pun juga menjadi lebih aman dan terhindar dari potensi-potensi kehabisan uang.

Menghemat 

beli smartphone

Sumber : bprdbl.co.id

Dengan menghemat, kamu akan mendapatkan banyak uang ekstra yang bisa kamu taruh di tabungan khusus untuk beli smartphone. Dengan adanya banyak uang ekstra, kamu pasti bisa lebih cepat dalam membeli smartphone yang kamu idam-idamkan. Jadi kamu harus menghemat jika kamu ingin beli smartphone dengan cepat!

Lalu, bagaimana caranya agar bisa menghemat? Kamu bisa melakukannya, salah satunya dengan cara menyisihkan uang-uang yang tidak terlalu banyak di dompet. Biasanya mungkin di dompet kamu ada Rp 200.000,- untuk 3 hari, kamu bisa mengurangkannya menjadi Rp 150.000,-, dan sisanya Rp 50.000,- untuk beli smartphone!

Selalu Bawa Bekal dan Minum Sendiri ke Kantor, Kampus atau Sekolah

beli smaartphone

Sumber : Wartakota.tribunnews.com

Membawa bekal dan minum sendiri akan mengurangi pengeluaran kamu secara drastis! Anggap saja, jika kamu tidak membawa bekal dan minuman ketika pergi ke kampus, sekolah atau kantor, pastinya kamu membeli makanan dan minuman diluar, otomatis akan mengeluarkan uang kamu.

Lebih baik, kamu membawa bekal dan minuman sendiri. Jadi misalkan, untuk pergi saja membeli makanan dan minuman mungkin minimal membayar Rp 20.000,-, belum kebutuhan-kebutuhan lainnya. Kamu dengan begini bisa menghemat Rp 20.000,- sehari, dan dalam seminggu bisa menghemat Rp 100.000,-! Dan dengan begini, mengatur uang pun akan lebih mudah karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk kebutuhan makanan dan minuman.

Buat ATM Khusus Tabungan

beli smartphone

Sumber : Kabarbisnis.com

Dengan adanya dua kartu ATM, itu akan membantu kamu lebih mudah dalam mengatur duit, Rekan Bijak! Mengapa bisa begitu? Karena dengan kamu mempunyai dua kartu ATM, kamu akan tau kapan harus mengeluarkan uang, dan kapan harus menabung. Ketika kamu membedakan dua kartu ATM, dengan yang satu untuk kamu tabung, dan yang satu untuk pengeluaran kamu, kamu akan lebih mudah menjaga keuangan kamu.

Dengan begitu, mengatur uang pun akan lebih mudah dan tidak akan merepotkan. Kamu akan tau kartu ATM mana yang akan sering kamu pakai dan yang kamu akan diamkan untuk kamu tabungkan uang di dalamnya.

Tidak Sering Memakai Kartu Kredit

beli smartphone

Sumber : Kumparan.com

Memakai kartu kredit akan menjadi bumerang untuk kamu jika kamu terlalu sering memakainya, dan tentunya juga bumerang bagi kamu dalam mengatur uang. Mengapa? Karena dalam kartu kredit, pasti ada tagihan-tagihan tertentu yang kamu tidak pikirkan, dan mungkin saja kamu lupa.

Lebih baik jangan sering memakai kartu kredit, dan memakainya saat-saat yang penting dan saat-saat yang urgen, dan jangan dipakai untuk jajan sesuatu atau beli suatu barang yang mungkin saja kurang berguna. Lebih baik, jika kamu mempunyai kartu kredit, kamu menyimpan kartu tersebut dan tidak sering-sering dipakai. Yang ada dengan kartu kredit, uang kamu berkurang terus secara tidak sadar dan mengatur uang pun lebih sulit.

Bagaimana dengan kamu, Rekan Bijak? Kamu ingin beli smartphone mahal? Kamu pasti bisa, asal kamu dapat pandai-pandai mengatur uang dan sambil menabung! Jika kamu memang sudah “kebelet” ingin beli smartphone, kamu dapat meminjam terlebih dahulu di Danabijak! Bunganya rendah, dan juga tidak sulit dalam meminjamnya! Tunggu apa lagi? Kemudahannya banyak dan tidak merepotkan, loh!

beli smartphone

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: