TED Talks? Yuk, Intip Untuk Mengetahui Lebih Lanjut!

Ada satu hal yang selalu ada dari saat berada di bangku sekolah hingga sudah bekerja, yang sering ditakuti oleh beberapa orang, hal tersebut adalah presentasi. Melakukan presentasi merupakan hal yang sebenarnya mudah, tapi bagi beberapa orang presentasi merupakan kegiatan yang menakutkan.

TED Talks? Yuk, Intip Untuk Mengetahui Lebih Lanjut!

TED Talks? Yuk, Intip Untuk Mengetahui Lebih Lanjut!

Hal yang membuat beberapa orang takut melakukan kegiatan presentasi adalah harus berbicara di depan banyak orang. TED Talks hadir untuk membantu orang-orang yang takut melakukan kegiatan presentasi. TED atau kependekan dari Technology, Entertaiment, Design adalah suatu organisasi yang tidak mengambil untung yang mengumpulkan berbagai tokoh atau ahli dari berbagai bidang untuk tampil dalam memberikan presentasi dalam sebuah rapat atau pertemuan.

Jadi, TED Talks adalah sebuah obrolan atau pembahasan seputar teknologi, hiburan, desain yang dibahas oleh berbagai tokoh inspiratif yang ada di dunia. Konferensi TED ini sudah ada dari tahun 1984, dan pada tahun 1990 acara TED Talks diadakan setiap tahun. TED ini memiliki motto “Ideas Worth Spreading” atau yang bisa diartikan sebagai ide akan semakin berharga jika disebarkan atau bisa juga diartikan sebagai penyebaran ide yang berharga.

TED Talks

Sumber : TED.com

Dengan adanya motto seperti itu, TED Talks menghadirkan berbagai tokoh inspiratif yang akan menjelaskan ide sesuai dengan latar belakang tokoh inspiratif tersebut. TED sudah mulai berkembang setelah dua dekade, dengan berkembang ke arah yang baik, TED menghadirkan berbagai macam koferensi hingga program, seperti TEDx, TED Fellows, dan masih banyak lagi.

Dengan berkembangnya TED, yang dibahas dalam TED Talks-pun semakin beragam, bahkan sudah mulai membahas hal-hal, seperti politik, pendidikan, dan kesehatan. Rekan Bijak tidak akan merasa jenuh jika melihat penampilan para tokoh di program ini, karena, para tokoh hanya diberikan waktu sekitar 18-20 menit untuk memaparkan berbagai informasi yang ingin disampaikan.

TED Talks

Sumber : marketwatch.com

Awalnya, program ini hanya diadakan di Vacouver Convention Centre yang ada di Canada. Namun, mulai tahun 2014 program ini dapat Rekan Bijak lihat secara online dan gratis di TED.com . Ada berbagai macam hal positif yang akan Rekan Bijak dapatkan dari program ini, antara lain :

Menginspirasi

TED Talks

Sumber : tedxpetalingstreet.com

Hal akan didapatkan oleh Rekan Bijak saat melihat program ini yaitu dapat memberikan inspirasi, dengan berbagai macam topik yang dibahas dalam program ini, maka, akan membuat Rekan Bijak mengetahui berbagai macam sudut pandang, serta informasi yang telah dijelaskan oleh para tokoh. Program ini dapat menginspirasi Rekan Bijak dalam melakukan presentasi yang baik, seperti yang ada pada program ini, karena, program ini menggunakan teknik presentasi kelas dunia.

Untuk itu, jika Rekan Bijak memiliki kelemahan dalam presentasi atau berbicara di depan banyak orang, Rekan Bijak dapat belajar dari program ini. Teknik presentasi kelas dunia dalam program ini, mulai dari bagaimana cara para tokoh membuka suatu presentasi, menjalin hubungan dengan audiens, menggunakan gesture, menggunakan berbagai visualisasi, menjelaskan dengan alat peraga, terkadang memberikan sedikit sentuhan humor, hingga kepada cara menutup presentasi dengan baik. Rekan Bijak bisa mendapatkan informasi cara presentasi kelas dunia dengan baik di program ini dengan gratis.

Mudah di Mengerti

TED Talks

Sumber : youtube.com

Program ini dapat mudah Rekan Bijak mengerti, karena, pembawaan materi atau informasi dari para tokoh dengan bahasa yang ringan, lengkap, namun cepat. Mengapa demikian? Karena, setiap tokoh tetap akan menampilkan slide-slide presentasi, akan tetapi, slide-slide presentasi yang ditampilkan sederhana, sehingga Rekan Bijak dapat mengerti pembahasan dengan mudah.

Dan tentu, hal seperti ini sangat jarang ditemui atau didapatkan oleh Rekan Bijak, karena, biasanya hal-hal yang menjelaskan informasi yang berbobot, akan membutuhkan biaya yang lebih, sedangkan, program ini bisa Rekan Bijak dapatkan dengan gratis.

Nah, Rekan Bijak, sudah tahu kan mengenai TED Talks itu apa? Jika belum, Rekan Bijak dapat baca kembali artikel diatas ya!

TED Talks

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: