Ingin Menikmati Sejuknya Hujan? Siapkan 5 Minuman Hangat Ini!

Minuman hangat biasanya diasosiasikan dengan kesehatan. Bahkan, menurut beberapa ilmuwan, minum air hangat di saat bangun tidur pada pagi hari akan sangat menyehatkan dan membangkitkan semangat untuk menjalani aktivitas. Selain menyehatkan tubuh, Minuman hangat pun juga bisa menjadi teman yang setia dalam menikmati hujan.

Ingin Menikmati Sejuknya Hujan? Siapkan 5 Minuman Hangat Ini!

Ingin Menikmati Sejuknya Hujan? Siapkan 5 Minuman Hangat Ini!

“Ketika Tuhan menciptakan alam, Dia pun menciptakan kesejukan dan kehangatan, agar makhluk hidup yang ada di muka bumi bisa menikmatinya, dan hasilnya adalah secangkir minuman hangat dan sejuknya air hujan.” Mungkin ungkapan inilah yang cocok dibalik dari betapa mempesonanya minuman hangat ketika diminum saat hujan. Minuman hangat adalah minuman yang sangat cocok ketika saat dingin. Bahkan, orang Eropa saat menjajah Wilayah Selatan, khususnya Nusantara, mereka mencari kopi untuk menjadi minuman hangat saat musim dingin di Eropa.

Saat penjelajah Eropa datang ke Benua Amerika, mereka mendapatkan tanaman kakao yang merupakan cikal bakal dari cokelat, dan menjadi minuman hangat juga. Minuman hangat memang menjadi penghibur di tengah dinginnya suatu tempat. Dengan mendengar lagu yang santai penuh makna, ditambah dengan minuman hangat, lalu memakai selimut, di tengah siang atau malam hari, sambil mendengarkan suara gemuruh hujan, mungkin inilah yang bisa diasosiasikan dengan pertanyaan “Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

Lalu, jika ingin minuman hangat, apa sajakah jenis minuman yang paling cocok untuk dinikmati saat menikmati musim hujan?

Cokelat 

minuman hangat

Cokelat yang hangat sangatlah cocok untuk kamu yang menyukai makanan manis. Sekarang, siapakah orang yang tidak menyukai cokelat? Bahkan ada orang yang berkata, “Everybody loves chocolate!” seolah pernyataan ini mengonfirmasi bahwa semua orang menyukai cokelat. Apalagi jika cokelat itu bisa diminum dan dicampur dengan rasa-rasa tertentu agar minumannya lebih berasa.

Kehangatan cokelat bisa kamu nikmati dengan cara-cara mencampur minuman tersebut dengan susu, kopi, dan lain-lain. Banyak hal yang bisa dicampur dengan cokelat, seperti daun mint, green tea hingga kopi. Resepnya sudah banyak, dan kamu tinggal pilih salah satu!

Baca Juga: Suka Cokelat? Nikmatilah Ketujuh Manfaat Cokelat Ini, Rekan Bijak!

Kopi

minuman hangat

Hujan dan kopi mungkin adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Hangatnya secangkir kopi, ditambah rasa pahitnya yang benar-benar pahit, ditambah dengan after taste nya yang biasanya menjadi inti pesona dari kopi, membuat kopi merupakan minuman yang bisa dipilih ketika hujan. Kopi bisa dikatakan sebagai “teman yang baik” ketika kita bersedih, dan ingin merenungi kesedihan dengan sendiri di tengah hujan.

Memang benar, kopi merupakan teman yang baik. Di film Filosofi Kopi, ada pernyataan, “Secangkir kopi yang kunikmati seolah berkata kepadaku bahwa yang hitam tak selalu kotor dan yang pahit tak selalu menyedihkan.” Pernyataan ini sendiri cukup mengonfirmasi bahwa kopi memang teman sejati!

Baca Juga: Kopi Indonesia? Ini 4 Keunikan dari Kopi Khas Indonesia

Teh

minuman hangat

Teh hangat juga salah satu minuman terbaik untuk diminum ketika hujan! Teh hangat memang sudah menjadi pilihan bagi orang-orang setelah makan, dengan alasan bahwa, “Teh hangat akan mencuci kandungan lemak yang ada di usus.” Memang hal itu benar dan terbukti secara penelitian. Teh juga memang menyehatkan. Dan ditambah juga manfaat lainnya : Teh bisa menjadi salah satu pilihan saat hujan!

Teh bisa dicampur dengan rasa-rasa seperti susu kental manis, gula, dan lain-lain. Biasanya, teh akan dicampur dengan perasa-perasa yang manis agar teh tidak terlalu hambar. Namun ada juga yang membuat teh tetap terasa hambar agar teh yang asli tetap bisa dinikmati!

Baca Juga: 12 Makanan Sehat dan Bermanfaat Untuk Pereda Saat Nyeri Haid

Wedang Jahe

minuman hangat

Wedang jahe adalah salah satu minuman tradisional Indonesia, dan mungkin salah satu minuman yang diminum oleh orang-orang Jawa kuno di saat musim hujan. Wedang pun mempunyai arti sebagai “minuman panas” yang berarti memang minuman ini diciptakan karena minumannya panas. Minuman ini juga biasanya dicampurkan dengan bahan pemanis seperti gula jawa atau gula batu.

Tambahan untuk wedang jahe pun bisa dengan daun pandan, sereh, cengkeh atau kayu manis. Dengan bahan-bahan seperti itu, wedang jahe pasti nikmat! Apalagi jika ditambah dengan pemanis-pemanis lainnya.

Baca Juga: Rutin Minum Air Hangat? Ini 6 Manfaat yang akan Dirasakan Tubuh!

Lemon

minuman hangat

Lemon bisa jadi minuman hangat pilihan yang sehat. Minuman lemon ini sangatlah baik untuk diminum. Lemon dikatakan sebagai sumber vitamin C, jadi merupakan minuman yang sehat selama hanya dicampurkan dengan air putih hangat. Lemon yang hangat ini bisa menjadi pilihan di tengah hujan juga! Apalagi jika ditambah dengan teh maupun dengan gula. Pastinya manis bukan?

Minuman hangat lemon ini bisa kamu buat sendiri dirumah dengan cara yang mudah saja. Bahkan jika kamu mencampurkannya dengan minuman seperti teh atau air putih hangat, pastinya tetap nikmat, kecuali kamu tidak menyukai rasa asam.

Baca Juga: Selain Jeruk, Kita Bisa Temukan Khasiat Vitamin C di Buah-Buah Ini

Nah Rekan Bijak, bagaimana dengan kamu? Tentunya di musim hujan saat ini, kamu harus mempunyai stok minuman hangat agar bisa dinikmati nantinya! Apalagi jika kamu mempunyai stok Indomie rebus. Tentunya pasti lebih nikmat dalam menikmati hujan!

minuman hangat

1 Comment

Write a comment
  1. Irsyad
    October 25, 04:44 Irsyad

    Mantap bro

    Reply this comment

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: