Nonton Film Sambil Mengasah Kemampuan Otak? Yuk, Tonton 4 Film Ini!

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk membuat fisik atau psikis menjadi lebih rileks, seperti liburan ke suatu tempat yang asri, bertemu sanak saudara, membaca buku, hingga menonton sebuah film. Sebuah film biasanya di putar di sebuah bioskop, televisi, YouTube, ataupun mendownload di suatu situs online.

Nonton Film Sambil Mengasah Kemampuan Otak? Yuk, Tonton 4 Film Ini!

Nonton Film Sambil Mengasah Kemampuan Otak? Yuk, Tonton 4 Film Ini!

Biasanya seseorang menenton film atau movie memiliki tujuan untuk membuat badan serta pikiran atau otak menjadi rileks. Film atau movie memiliki beberapa genre atau aliran, seperti action, komedi, drama, horror, documentary, musikal, dan masih banyak lagi. Setiap orang memiliki genre film kesukannya masing-masing.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Film untuk Ditonton Sambil Menunggu Buka Puasa

Tidak bisa dipungkiri, terkadang ada saja genre film yang disukai oleh Rekan Bijak bukannya membuat badan ataupun pikiran menjadi rileks, tetapi membuat otak harus berpikir. Ada juga beberapa film yang bisa membantu mengasah kemampuan otak Rekan Bijak untuk berpikir out of the box ataupun berpikir kritis. Lalu, apa saja film atau movie yang bisa mengasah otak ya?

Rudy Habibie

OtakSumber : seleb.tempo.co

Film pertama yang bisa membantu mengasah otak atau pikiran Rekan Bijak yaitu film Rudy Habibie. Film ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata salah seorang mantan presiden Indonesia yaitu bapak Bacharuddin Jusuf Habibie. Dalam film ini, memberikan gambaran mengenai perjalanan bapak Habibie dalam menuju suatu kesuksesan. Seperti yang biasa Rekan Bijak ketahui, untuk menuju suatu kesuksesan bukanlah perkara mudah, melainkan, ada saja tantangan, cobaan, rintangan yang terus menerus hadir.

Saat, Rekan Bijak menonton film ini, maka, Rekan Bijak dapat melihat berbagai perjuangan bapak Habibie yang tidak mudah untuk mengapai kesuksesan, terutama mendapatkan pengakuan kepada negara beliau yaitu Indonesia. Namun, bapak Habibie tidak putus asa, beliau terus berusaha dan berdoa supaya bisa sukses dan membuat negara Indonesia bangga. Film ini dikemas dengan ringan, sehingga Rekan Bijak tetap bisa santai tetapi tetap bisa mengasah kemampuan otak. Hal yang bisa di ambil pelajarannya dari film ini yaitu temukan solusi, dan analisa setiap persoalan yang ada.

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Gagal Merupakan Awal dari Sebuah Kesuksesan

Gie

OtakSumber : Tribunnews.com

Selanjutnya, film yang bisa mengasah kemampuan otak Rekan Bijak yaitu gie. Film yang disutradarai oleh Riri Riza ini merupakan film yang di angkat dari novel kisah nyata seorang tokoh yang bernama Soe Hok Gie. Soe Hok Gie merupakan seorang tokoh yang dikenal sebagai pecinta alam dan demonstaran. Dalam film ini bisa mengajarkan Rekan Bijak untuk menjadi seorang pemuda yang kritis, dan memiliki andil bagi negara.

Film ini memiliki latarbelakang waktu di tahun 1960-an, di tahun tersebut politik di Indonesia ingin mengacu kepada otoriter dan rakyat di pisah-pisahkan berdasarkan suku, agama, dan ras. Gie yang merasa tidak setuju dengan keputusan tersebut akhirnya melakukan aksi untuk menolak, karena, aksinya tersebut, Gie pernah dikucilkan dari lingkungannya. Tetapi, Gie sadar bahwa menjadi beda berarti tidak takut berjalan sendirian. Oleh karena itu, dalam film ini Rekan Bijak dapat belajar untuk tidak takut menjadi seseorang yang beda dari yang lain.

Baca Juga : Persiapan-Persiapan yang Harus Dilakukan Ketika Mendaki Gunung

Interstellar

OtakSumber : hollywoodreporter.com

Film yang selanjutnya yaitu interstellar. Film yang diluncurkan pada tahun 2014 ini memerlukan konsentrasi yang tinggi saat Rekan Bijak menontonnya, karena, semua hal yang di bahas dalam film ini memiliki teori ilmiah, teori ruang dan waktu, kutipan puisi, dan filosofi waktu. Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan memiliki alur cerita berupa pemerintahan dan perekomian yang ada di seluruh dunia telah hancur, sehingga membuat seluruh manusia kekurangan pangan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumya, dalam film ini bisa membutuhkan konsentrasi yang tinggi, dengan begitu Rekan Bijak juga akan mengasah kemampuan otak atau cara berpikir Rekan Bijak.

Crime Scene Investigation (CSI)

OtakSumber : express.co.uk

Terakhir, film yang bisa mengasah kemampuan otak yaitu Crime Scene Investigation (CSI). Film ini bukan merupakan film yang sekali abis, melainkan, film yang memiliki beberapa serial. Tetapi, Rekan Bijak tidak perlu khawatir tidak mengerti jalan cerita jika tidak mengikuti serial CSI dari awal, karena, biasanya sebelum di mulai, akan di beritahu cuplikan dari episode sebelumnya. Dalam film ini, menjelaskan mengenai cara kerja seorang detektif dalam memecahkan suatu kasus, dan bagaimana cara seorang buronan melakukan aksinya yang bisa membuat Rekan Bijak berpikir dari sisi pandang yang berbeda.

Baca Juga : Ingin Motivasi Berbisnis? Tontonlah Kedelapan Film Motivasi Bisnis Ini!

Nah, Rekan Bijak, sudah tahu kan apa saja film-film yang bisa mengasah kemampuan otak? Jika belum, Rekan Bijak dapat membaca kembali artikel di atas ya!

Otak

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: