7 Jenis Olahraga Air yang Dapat Dinikmati di Tanjung Benoa, Bali

Pesona Bali memang tidak ada habisnya. Selain nikmatnya pemandangan yang ada di Bali, juga selain itu adalah olahraga airnya yang tidak pernah habis. Banyak olahraga air yang dilakukan di Bali, khususnya di Tanjung Benoa. Apa sajakah jenis-jenis olahraga air tersebut?

7 Jenis Olahraga Air yang Dapat Dinikmati di Tanjung Benoa, Bali

7 Jenis Olahraga Air yang Dapat Dinikmati di Tanjung Benoa, Bali

Tak ada yang meragukan nikmatnya olahraga air di Pulau Bali. Mengapa? Pulau Bali merupakan tempat yang memang merupakan surga dunia karena pemandangan alamnya yang banyak dan indah, ditambah lagi surga pantai yang tidak pernah habis. Selalu saja ada yang baru dan selalu indah tempatnya. Ditambah lagi bersihnya laut dan pantainya, membuat Bali salah satu destinasi wisatawan lokal maupun turis asing. Keindahan Bali ini seolah-olah sebuah surga yang dibiarkan di Bumi untuk dinikmati oleh manusia. Tentunya kamu pun ingin pergi ke Bali jika kamu pecinta pantai.

Pulau Bali juga sering didatangi karena olahraga airnya bermacam-macam, ditambah lagi nikmatnya menikmati surga air yang bersih dan pantai yang masih murni dan asli. Keindahan Bali inilah yang membuat olahraga air di Bali merupakan salah satu pulau dengan paling banyak jenis olahraga air. Apalagi, sekarang ini orang-orang senang untuk datang ke Tanjung Benoa untuk menikmati olahraga air yang ada disana.

Lalu, apa saja olahraga air yang dapat dinikmati di Tanjung Benoa?

Flying Board

olahraga air

aussiebaliadventures.com

Bermain flying board di Tanjung Benoa bisa dikatakan salah satu pengalaman yang tidak terlupakan. Olahraga air yang satu ini bisa dikatakan olahraga yang paling baru yang disediakan di Tanjung Benoa. Olahraga ini seperti meluncur ke atas air dan bersenang-senang. Flying board memang merupakan salah satu olahraga yang paling meningkat drastis popularitasnya di Bali. Flying board memang olahraga yang sangat seru.

Untuk bermain flying board, tentunya memerlukan pelatihan dan instruksi. Namun, bermain flying board tidak sesusah yang dilihat! Untuk permainannya dalam satu sesi yang diberi waktu 20 menit, satu sesi dihargai Rp 987.000,- atau sekitar 75 USD. Walaupun sekilas terdengar harganya cukup mahal, namun pengalamannya memang tidak dapat dibeli!

Baca Juga: Yuk, Datang ke 7 Acara Ini yang Hanya ada di Bali!

Rolling Donut

olahraga air

Sumber : Water-sport-bali.com

Rolling donut merupakan olahraga air yang juga termasuk baru di Tanjung Benoa. Olahraga ini merupakan olahraga yang biasanya ada 4 orang berada di satu perahu karet berbentuk donat dan duduk diatas kekenyalan perahu karet, dan nantinya akan ditarik oleh sebuah kapal cepat atau speed boat untuk menikmati olahraganya tersebut. Ditambah lagi, nanti orang-orang akan diberikan pelampung standar internasional, jadi keamanannya dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk menaikinya, kamu perlu merogoh kocek hingga Rp 250.000,- on the spot, namun jika memesannya via online, dapat membayarnya dengan harga Rp 85.000,-. Dan juga ada banyak promo menanti jika ingin menaiki perahu karet ini.

Flying Fish

olahraga air

Sumber : Balitoursclub.net

Flying Fish merupakan olahraga yang bisa dikatakan olahraga paling ekstrim sekaligus paling seru yang ada di Tanjung Benoa. Bagaimana tidak seru? Olahraga air ini akan menerbangkan kamu ke atas, persis seperti nama Indonesia dari olahraga air ini : Ikan Terbang. Bayangkan jika kamu adalah seekor ikan, dan terbang ke udara. Itulah rasanya nanti jika kamu bermain olahraga ini.

Ditambah lagi olahraga ini membutuhkan minimal dua orang untuk menaiki flying fish. Olahraga ini membutuhkan sebuah tangan yang kuat agar tidak terjatuh saat “terbang” nanti. Untuk harga, harganya adalah Rp 520.000,-, namun jika online hanya sekitar Rp 220.000,-/orang, sebuah harga yang tidak terlalu mahal.

Baca Juga: 4 Pedesaan di Bali yang Memiliki Keindahan dan Keunikan Tersendiri

Banana Boat

olahraga air

Sumber : Enjoykuta.com

Sepertinya olahraga air yang satu ini sudah tidak asing lagi kedengarannya. Banana boat merupakan permainan yang cukup populer di kalangan traveler, terutama wisatawan yang memang suka mengincar olahraga air. Perahu karet ini mempunyai bahan karet yang tebal dengan maksimal orang di perahu sebanyak 6 orang yang terdiri dari 1 instruktur dan 5 orang yang ingin bersenang-senang.

Permainan banana boat di Tanjung Benoa berlangsung selama 15 menit untuk satu putaran. Bermain banana boat pun bisa dipilih, antara bermainnya dengan normal dan perjalanannya lurus saja, atau ingin bermainnya dengan basah-basahan sehingga seru!

Snorkeling, Scuba Diving hingga Sea Walker

olahraga air

Sumber : Ebalitour.com

Olahraga-olahraga ini bisa dikatakan olahraga berada di dalam air. Kamu bisa melakukan banyak hal di dalam air di Tanjung Benoa, yang lautnya belum terlalu terkena dampak polusi air yang signifikan, sehingga lautnya pun masih bagus dan hewan-hewannya masih lengkap. Pesona dari melihat binatang yang ada di dalam laut pun juga bisa dinikmati hingga waktu yang telah diberikan.

Pastinya, jika kamu pecinta kehidupan bahwa laut, menikmati kehidupan bawah laut dan membayar untuk menikmati salah satu olahraga air bawah laut yang ditawarkan, pastinya tidak akan menjadi suatu penyesalan, karena alam bawah laut Bali yang masih terjaga.

Baca Juga: 8 Spot Sunrise di Bali yang Sangat Disayangkan Jika Dilewatkan

Wakeboarding dan Waterskiing

olahraga air

Sumber : water-sport-bali.com

Wakeboarding adalah salah satu olahraga air paling menantang yang ada di Bali. Olahraga ini bisa dikategorikan sebagai olahraga yang mengandalkan kekuatan tangan, karena nantinya akan ditarik oleh perahu cepat atau pun kabel yang akan menarik kamu! Olahraga ini sangatlah menantang, apalagi untuk orang-orang yang baru pertama kali bermain wakeboarding!

Kamu juga bisa menikmati waterskiing sebagai salah satu sarana olahraga air yang ada di Tanjung Benoa. Di Tanjung Benoa, air laut tidaklah “kejam” dan sangatlah tenang, jadi tempat ini sangatlah cocok untuk kalian para pemula yang ingin belajar waterskiing.

Jet Ski

olahraga air

Sumber : m-kuta.com

Bermain jet ski juga merupakan salah satu sarana permainan olahraga air yang tersedia di Tanjung Benoa. Kamu di jet ski akan didampingi oleh seorang instruktur, dan bukan kamu yang mengendarainya, namun instruktur. Namun nantinya kamu akan mengemudikan jet ski tersebut ketika sudah di tengah laut. Kamu juga harus memakai life jacket.

Usia untuk menaiki jet ski ini boleh dari umur 6-65 tahun. Tentunya olahraga air ini harus dicoba, karena kamu akan merasakan bagaimana rasanya membawa motor namun di atas air! Pastinya seru bukan?

Baca Juga: Inilah 6 Alasan Mengapa Bali Masih Menjadi Tempat Liburan Favorit

Nah Rekan Bijak, bagaimana dengan kamu? Tentunya olahraga air ini seru bukan untuk dinikmati? Apalagi jika menikmatinya di Tanjung Benoa! Pasti sangat seru dan mempesona! Tunggu apa lagi?

olahraga air

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: