7 Macam Oleh-Oleh Khas Semarang yang Harus Dibawa Saat Pulang ke Jakarta

Semarang merupakan kota yang sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan. Tak ayal, Semarang memang Kota Wisata yang indah dan pengalaman disana mungkin tak bisa dilupakan. Namun, hal itu tidaklah berarti jika kamu tidak membawa oleh-oleh khas Semarang!

7 Macam Oleh-Oleh Khas Semarang yang Harus Dibawa Saat Pulang ke Jakarta

7 Macam Oleh-Oleh Khas Semarang yang Harus Dibawa Saat Pulang ke Jakarta

Apakah kamu pernah pergi berwisata ke Semarang namun tidak membawa pulang oleh-oleh Khas Semarang? Pastinya justru membuat kamu rugi! Karena Oleh-oleh khas Semarang sangatlah terkenal, terutama makanannya. Apalagi makanan-makanannya.

Pastinya ketika ke Semarang, kamu tidak hanya akan berwisata pergi ke tempat-tempat yang menurut kamu indah dan cantik, namun juga pastinya kamu akan pergi makan-makan di tempat-tempat tertentu yang menjual makanan-makanan khas semarang, seperti Bandeng dan Tahu Bakso.

Lalu, apa saja oleh-oleh khas Semarang yang sangat direkomendasikan untuk dibawa pulang dan diberikan ke keluarga juga kerabat-kerabat terdekat? Inilah 7 macam oleh-oleh khas Semarang yang harus kamu bawa pulang ke Jakarta agar tidak menyesal!

Bandeng Presto

Oleh-oleh khas Semarang

Sumber : Jateng.tribunnews.com

Yang pertama adalah Bandeng Presto. Siapa yang tidak suka Bandeng Presto? Makanan ini terkenal dengan kelunakan dari tulang belulangnya, ditambah lagi dengan keempukan dagingnya. Selain itu, Bandeng Presto juga dimasak dengan dibumbui Bawang Putih, Kunyit dan Garam, lalu dipanaskan hingga benar-benar panas agar tulang-tulangnya lunak.

Bandeng Presto bisa jadi Oleh-oleh khas Semarang yang sangat direkomendasikan, karena memang Semarang terkenal dengan makanan tersebut. Ditambah lagi bisa dimakan bareng keluarga loh!

Tahu Bakso Semarang Dari Bu Pudji

Oleh-oleh khas Semarang

Sumber : Myimage.id

Tahu Bakso khas Semarang juga terkenal, apalagi yang dari Bu Pudji! Tahu Bakso dari Bu Pudji juga sangatlah cocok untuk menjadi Oleh-oleh khas Semarang, karena selain murah, juga lezat. Oleh-olehnya pun hanya bisa ditaruh Lemari Es selama 2-3 hari, setelah itu tidak segar lagi.

Tahu Bakso Bu Pudji juga ada versi rebus dan juga ada versi gorengnya, loh! Jadi, tidak ada salahnya membeli banyak Tahu Baksonya. Satu bungkus Tahu Baksonya berkisar Rp. 33.000,- sampai Rp 35.000,- berisi 10 Tahu Bakso.

Wingko Babat

Oleh-oleh khas Semarang

Sumber : Myimage.id

Wingko memang dijual dimana-mana di Daerah-daerah Indonesia khususnya Pulau Jawa, tetapi yang paling terkenal adalah Wingko Babat! Wingko Babat merupakan Wingko yang tidak boleh dilewatkan, karena Wingko ini termasuk salah satu Wingko paling enak yang ditemukan di Indonesia.

Walaupun Wingko Babat merupakan asli kota Babat, namun Wingko Babat sudah menjadi makanan khas yang memang dijual di Semarang, dan Wingko Babat pun juga jadi penggerak ekonomi di kota asli, di Babat.

Lumpia Khas Semarang

Oleh-oleh khas semarang

Sumber : Tempatwisataid.com

Lumpia khas Semarang sangatlah terkenal dan sayang sekali jika kamu tidak membawa pulang lumpia tersebut! Lumpia Khas Semarang biasnya terkenal yang dari Nyonya Lien. Tapi, jangan salah, Lumpia Khas Semarang banyak sekali yang sangat terkenal!

Lumpia Khas Semarang yang biasanya dibeli adalah Lumpia Gang Lombok, Lumpia Mataram dan Lumpia Nyonya Lien. Awas, jika membelinya, disarankan dicoba di Rumah saja, karena nanti ketagihan!

Torakur

Oleh-oleh khas Semarang

Sumber : Jatengnyamleng

Produk ini merupakan salah satu oleh-oleh khas Semarang dari Bandungan. Rekan Bijak, jika pergi ke Semarang, pastikan membeli ini pula, karena Torakur ini sangatlah lezat dan unik! Bahannya Tomat, namun dibentuk sedemikian rupa hingga mirip Kurma!

Torakur pun menjadi Oleh-oleh yang sangat digemari oleh pendatang Semarang, sehingga sangatlah direkomendasikan untuk dibawa pulang. Coba bayangkan saja, jika memakan sebuah Kurma, hanya saja rasanya Tomat!

Kopi Hitam Banaran

Oleh-oleh khas Semarang

Sumber : Visitjawatengah.jatengprov.go.id

Selain terkenal dengan makanannya, Semarang juga terkenal dengan Kopinya, yaitu Kopi Banaran. Bahkan saking terkenalnya, Kopi ini juga mempunyai kampung sendiri, yaitu Kampung Kopi Banaran. Kopi Banaran banyak disukai oleh orang-orang khususnya pecinta Kopi Jawa.

Jika kamu pecinta Kopi, Kopi Banaran adalah sebuah rekomendasi oleh-oleh yang sangat boleh untuk dibeli sebagai oleh-oleh khas Semarang!

Batik Semarang

Oleh-oleh khas Semarang

Sumber : Travel.Kompas.com

Jika kamu sudah bosan dengan Oleh-oleh berbau Kuliner, saatnya kamu membeli Batik Semarang, yang banyak ditemui di Kampung Batik Semarang! Batik Semarang berkisar dari Rp. 50.000,- hingga Rp 5.000.000,-. Batik tersebut juga bisa kamu buat sendiri.

Batik tersebut tidaklah terlalu mahal jika dibandingkan dengan Batik-batik yang dijual di toko-toko Batik biasa. Jadi, tidakkah kamu ingin membeli disana secara langsung? Apalagi Kampung Batik Semarang merupakan daerah khusus Batik yang langsung berkomunikasi dengan sang pengrajin.

Jadi, bagaimana Rekan Bijak? Apakah kamu tertarik pergi ke Semarang? Jika kamu tertarik, jangan lupa membawa oleh-olehnya yang sangat unik dan bervariasi! Ingat, Semarang bukan hanya Kota Wisata, namun juga kota yang banyak produk-produk yang sangat indah, apalagi makanan-makanannya sangat enak!

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: