5 Pantai Indah yang Harus Didatangi Wisatawan di Yogyakarta

Yogyakarta terkenal sebagai salah satu Kota Wisata yang dapat ditemukan di Pulau Jawa karena keindahan dan keunikan Kota Yogyakarta. Yogyakarta bisa juga kita ingat sebagai sebuah kota yang mempunyai banyak Pantai yang sangat indah, ditambah lagi kebersihan dari Pantai tersebut masih terjaga.

5 Pantai Indah yang Harus Didatangi Wisatawan di Yogyakarta

5 Pantai Indah yang Harus Didatangi Wisatawan di Yogyakarta

Pantai indah di Indonesia sangatlah banyak, mengingat Indonesia merupakan negara yang berbentuk Kepulauan dan luas. Di Jawa sendiri, ada puluhan bahkan ratusan pantai indah yang direkomendasikan oleh orang-orang. Dan lokasi pantai-pantai yang cantik ini, salah satunya ada di Kota Yogyakarta, kota yang memang tak pernah berhenti untuk memberikan daya pikat kepada orang-orang.

Di Yogyakarta, kamu dapat menemukan banyak tempat wisata, mulai dari wisata buatan seperti Jalan Malioboro atau Candi Borobudur, hingga Tempat Wisata Alam, seperti Hutan Pinus Mangunan dan Bukit Pengilon. Dan, Yogyakarta juga terkenal akan pantainya yang tidak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di Dunia, dan Pantainya bahkan mempunyai mitos-mitos tersendiri.

Lalu, apa sajakah Pantai-pantai indah yang ada di Yogyakarta? Silahkan baca, Rekan Bijak!

Pantai Indrayanti

Pantai Indah

Sumber : Tempatwisatatrendi.blogspot.com

Alamat : Tepus, Kabupaten Gunung Kidul

Pantai Pulang Sawal, atau Pantai Indrayanti, merupakan Pantai yang memang sering disebut-sebut oleh para wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Pantainya dikenal masih bersih dan murni, juga ditambah lagi pantai ini masih sangat dijaga laut dan pantainya.

Jika kamu butuh untuk melihat pantai secara murni dan asli, kamu sangat disarankan untuk pergi ke Pantai ini. Jika kamu ingin melihat kembali suatu pantai dengan imej yang tidak buruk, pantai ini pasti masuk ke rekomendasi untuk didatangi.

Pantai Parangtritis

Pantai Indah

Sumber : Piknikasik.com

Alamat : Jl. Parangtritis Km. 28, Parangtritis

Di Pantai Parangtritis ini sangatlah terkenal. Terletak menghadap ke arah Samudera Hindia, Pantai Parangtritis terkenal dengan keindahannya. Pantai indah yang terletak di Yogyakarta ini terkenal dengan tempatnya yang dikatakan penuh Folklor dan Mistis.

Ada cerita bahwa tidak boleh memakai baju hijau atau akan mengundang Ratu Pantai Selatan yang konon katanya mengundang keinginan Ratu Pantai Selatan untuk menculik orang-orang dengan baju berwarna Hijau. Ada juga kereta kuda yang bisa dipakai untuk pergi dari Timur ke Barat.

Pantai Samas

Pantai Indah

Sumber : Jogja.tribunnews.com

Alamat : Srigading, Sanden, Bantul

Pantai ini terletak di 24 Kilometer Selatan Yogyakarta. Pantai ini juga dikenal indah dan salah satu pantai indah yang ada di Yogyakarta. Di pantai ini juga dikenal banyak ombak yang besar, sehingga cocok untuk kamu yang menyukai olahraga Jetski. Angin lautnya juga kencang dan warna pasirnya dikenal hitam.

Di Pantai ini juga ada wilayah konservasi Penyu, dan banyak penyu langka yang ditempatkan disini, seperti Penyu Hijau, Penyu Sisik dan Penyu Blimbing. Pantai Samas juga sekarang ini mempunyai sebuah laguna, yang dinamakan Pesona Pengklik Pantai Samas.

Pantai Baron

Pantai Indah

Sumber : Jejakpiknik.com

Alamat : Kanigoro, Gunung Kidul

Pantai Baron terkenal dengan karakteristiknya, yakni pasirnya berwarna Coklat Kehitaman. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk orang-orang yang suka berselancar. Bahkan di tempat ini kita bisa menemukan dua jenis air, yakni air asin dan air tawar. Keunikan lainnya yakni tempat tersebut juga merupakan tempat pelelangan ikan.

Pantai Indah ini sering disebut-sebut oleh para wisatawan yang datang ke Yogyakarta karena keindahannya. Selain itu, Pantai Baron juga dikenal sebagai tempat yang mempunyai banyak aneka ragam kuliner.

Pantai Kukup

Pantai Indah

Sumber : Jejakpiknik.com

Alamat : Jl. Pantai Sel. Jawa, Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul

Pantai ini cukup indah, dengan banyaknya bukit di sekitar pantai. Pantai ini terbukti keindahan dan keunikannya, seperti ketika kondisi surut, kita bisa melihat adanya biota-biota laut juga terumbu karang dan ikan-ikan kecil. Ombak disini tidak terlalu kencang sehingga kamu tidak perlu takut ketika bermain di tempat ini.

Di dekat tempat ini juga ada sebuah pulau Karang, dan kamu bisa datang ke tempat tersebut melalui sebuah jembatan penghubung. I Pulau Karang tersebut juga ada sebuah Gardu Pandang yang akan membantu kita melihat sekeliling Pantai tersebut.

Nah kalau Rekan Bijak sedang ingin pergi ke Yogyakarta dan ingin berkeliling ke Sekitar Pantai, jangan lupa untuk pergi ke salah satu pantai disini, karena selain tempat-tempatnya yang indah, juga pantainya juga terkenal masih murni, belum keruh, dan sangat baik untuk didatangi. Selamat mencoba, Rekan Bijak!

Pantai Indah

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: