10 Pantai Paling Cantik di Indonesia yang Harus Dikunjungi!

Dari Sabang sampai Merauke, ada ratusan bahkan ribuan, bahkan mungkin puluhan ribu pantai tersebar di seluruh Indonesia. Diantara pantai-pantai tersebut, pastinya ada banyak pantai yang sangatlah indah untuk dikunjungi dan sering dikunjungi. Namun ada juga yang jarang dikunjungi karena namanya masih belum terlalu terkenal dan menjadi surga yang tersembunyi

10 Pantai Paling Cantik di Indonesia yang Harus Dikunjungi!

10 Pantai Paling Cantik di Indonesia yang Harus Dikunjungi!

Semua orang pastinya tahu bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pantai terbaik di Asia, bahkan di seluruh dunia. Masyarakat dunia pun juga tahu bagaimana Indonesia, sebagai negara kepulauan, mempunyai pantai-pantai terbaik yang tersebar di seluruh daerah. Bahkan bisa dikatakan, jika ingin mengunjungi pantai-pantai terbaik yang ada di Indonesia, harus sejak kanak-kanak diajak bepergian terus-terus mengelilingi Indonesia.

Namun, di Indonesia, kita juga harus tahu pantai apa saja yang indah dan cantik, dan menjadi suatu rekomendasi untuk didatangi. Selama ini, orang-orang hanya tahu pantai-pantai di Indonesia yang memang terkenal, seperti Kuta di Bali, Ancol di Jakarta atau pun Anyer di Banten. Namun, sebenarnya, masih banyak pantai di Indonesia yang begitu indah dan harus dikunjungi di Indonesia.

Untuk kalian pecinta pantai atau pun pecinta olahraga-olahraga yang ada di pantai dan laut lepas, inilah daftar pantai-pantai terbaik di Indonesia, dan dikenal sangatlah indah.

Sorake, Sumatera Utara

pantai

Sumber : Viva.co.id

Pantai ini dapat dikatakan sebagai surganya para surfer dan ombaknya pun bersaing ketat dengan ombak-ombak seluruh dunia, bahkan merupakan salah satu ombak terbaik di seluruh dunia dan bisa dikatakan bersaing ketat dengan Hawaii. Di tempat ini, kamu juga akan menemukan bahwa pantainya tidak mirip seperti pantai-pantai yang ada di dunia, namun pasirnya pasti sedikit.

Di tempat ini juga dikenal dengan terumbu karangnya yang indah dan cantik, sehingga merupakan tempat yang indah untuk dikunjungi. Letaknya berada di Pulau Nias, dan dapat ditempuh dari Banda Kuala Namu menggunakan pesawat atau dari Kota Sibolga menuju Kota Gunung Sitoli.

Sipora, Sumatera Barat

pantai

Sumber : Baritominang.blogspot.com

Pulau ini terkenal akan juga surfing nya, jadi seringkali para surfer dunia pun datang ke tempat ini. Pulau ini memiliki pantai dan ombak yang menakjubkan, sehingga orang-orang pun tertarik untuk pergi ke tempat ini. Daya tarik yang diberikan pulau ini merupakan daya tarik yang memang sangat menarik dan pulau ini memang sangatlah indah.

Di pulau ini pun makanannya dikenal murah-murah, ditambah dengan budaya orang-orang Mentawai yang masih melekat disana, jadi tempat ini memang sangatlah unik untuk didatangi. Dengan ditambah ombak yang tinggi, sangat cocok untuk olahragawan air laut. Rutenya pun tidaklah sulit, cukup naik kapal dari Padang lewat Pelabuhan Muara, lalu pergi ke Kota Tua Pejat, dan disana tinggal cari akomodasi.

Sawarna, Banten

pantai

Sumber : Jejakpiknik.com

Terletak di Lebak dan dikenal sebagai salah satu pantai terbaik yang ada di Indonesia, Sawarna sudah dikenal sebagai tempat syuting film yang ada di Indonesia. Sawarna memang sudah dikenal oleh mancanegara sebagai salah satu tempat yang memang terkenal akan keindahannya, dan sangat disayangkan untuk dilewati. Pantai ini terletka berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Cara datang ke tempat ini pun tidaklah sulit. Mungkin karena lokasinya yang terletak tidak terlalu jauh dari ibukota, ditambah lagi dengan lokasinya yang cukup dekat dengan Bogor, bisa naik KRL dari Jakarta ke Bogor, lalu naik bus menuju Pelabuhan Ratu. Lalu tinggal naik minibus yang memang menuju Sawarna atau pun jurusan Bayah. Yang pasti, perjalanan bisa memakan waktu hingga 10 jam maksimal.

Pulau Karimunjawa, Jawa Tengah

pantai

Sumber : Hipwee.com

Pulau Karimunjawa mungkin sudah dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu pulau dengan pantai yang indah di sekitar Pulau Jawa. Pantai-pantai di pulau ini masih dikenal sebagai tempat yang masih “suci” dan tidak boleh dikotori, karena airnya pun masih jernih. Di Pulau Karimunjawa, kamu bisa menikmati banyak hal, mulai dari berenang dengan ikan-ikan hiu, snorkeling, hingga menikmati sunset. Bisa dikatakan, pulau ini merupakan Bali tapi versi yang berada di sekitar Pulau Jawa.

Pergi ke tempat ini cukup lewat Semarang. Dari Semarang ke Jepara bisa naik bus atau kendaraan umum, lalu dari Jepara, pergi ke Pelabuhan Kartini Jepara. Namun, pelayaran hanya dibuka hari-hari tertentu, yakni Senin, Selasa, Jumat dan Sabtu. Lalu dari sana tinggal ke arah Karimunjawa. Bahkan sebenarnya, dari Semarang langsung ke Karimunjawa pun juga bisa, dengan cara melalui Kapal Pelni dan membayar Rp 150.000,-. Penyewaan motor di Pulau ini sekitar Rp 75.000,- sampai Rp 100.000,- per harinya.

Derawan, Kalimantan Timur

pantai

Sumber : piknikasik.com

Derawan terletak di Pulau Derawan, Kalimantan Timur, dan dikenal sebagai salah satu pantai paling indah yang dapat ditemukan di Indonesia dan di Pulau Kalimantan. Bahkan, Pulau Derawan sendiri hampir dicalonkan menjadi salah satu calon situs warisan dunia oleh UNESCO. Di pulau ini dapat ditemukan banyak hewan-hewan yang dapat dikatakan unik, seperti kima, ikan barakuda dan ikan paus.

Hewan yang dilindungi pun juga banyak di tempat ini, seperti penyu sisik, penyu hijau dan lainnya. Ke pulau ini pun tidak terlalu sulit dan bisa menggunakan jalur udara maupun jalur darat. Melalui udara, kamu bisa memakai penerbangan ke arah Tarakan, lalu menyewa speedboat. Lewat darat, bisa pergi ke Balikpapan lalu ke Samarinda dengan menggunakan bus, lalu ke Tanjung Redeb dengan merogoh uang sekitar Rp 300.000,- dan setelah itu ke Tanjung Batu dengan merogoh uang sekitar Rp 150.000,- jika dengan travel.

Pandawa, Bali

pantai

Sumber : Blueturtlebeachhouse.com

Pandawa juga merupakan salah satu tempat terbaik jika ingin menikmati keindahan pantai. Suasananya pun masih tenang dan belum ramai, sehingga dapat menikmati kesunyian dan kesepian tempat tersebut. Pandawa masih belum terlalu banyak tempat jual, jadi bisa dikatakan tempat ini masih sangat sunyi dan sangatlah cocok bagi kamu penggemar pantai namun ingin tempat yang sepi.

Tempat ini sangat terjangkau dan dengan memakai mobil atau motor pun bisa datang ke tempat ini. Kamu bisa sambil bersantai atau pun sambil bermain kano di lautnya, dan yang pasti, kamu pastinya akan bisa bersenang-senang sambil bersantai di tempat ini.

Kepulauan Gili, Nusa Tenggara Barat

pantai

Sumber : Dilombok.com

Kepulauan Gili sudah sangat tidak asing akan keindahannya. Kita sendiri sering mendengar tentang keindahan pulau-pulau seperti Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Keindahan pulau-pulau tersebut, apalagi Gili Trawangan, sudah terdengar hingga ke mancanegara, sehingga tidak mengagetkan kamu bertemu dengan banyak orang luar negeri disana. Lautnya pun biru jernih sehingga dapat snorkeling dan diving. Paling terkenalnya adalah tanpa polusinya. Disana tak ada motor atau pun mobil dan apa-apa naik sepeda, kuda atau pun becak.

Mencapai ke tempat ini pun tidaklah sulit mengingat tempat wisata ini merupakan pantai yang memang sudah terkenal, dengan naik kapal dari Pelabuhan Bangsal. Sudah banyak paket wisata ke Kepulauan Gili, jadi tidak perlu takut jika tidak mendapat tiket ke tempat itu!

Nihiwatu, Nusa Tenggara Timur

pantai

Sumber : Pedomanwisata.com

Nihiwatu dapat dikatakan surga yang sulit untuk didatangi atau dijamah. Bahkan pantainya saking indahnya, merupakan pantai paling indah ke 17 di dunia. Air lautnya memang jernih, pasirnya putih dan masih sangatlah bersih. Sebuah keaslian yang menakjubkan untuk sebuah pantai. Pantai ini juga merupakan tempat para surfer dunia yang ingin mencoba ombak yang alirannya cepat, jadi tempat ini sudah sangat terkenal di mata dunia.

Pelayanannya pun memang pelayanan kelas dunia dan memang dibawah kendali perusahaan resort internasional. Hotel dan arsitekturnya pun juga kelas dunia. Rutenya pun dari Bandara Ngurah Rai Bali ke arah Bandara Tambolaka di Kabupaten Sumba Barat. Lalu dari sana bisa naik mobil 2-3 jam ke arah pantai.

Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

pantai

Sumber : Sorotandunia.net

Dapat dikatakan, ada satu wisata alam tersembunyi yang terletak di Sulawesi, tepatnya di Sulawesi Selatan, yang dinamakan Pantai Tanjung Bira atau Bire. Tempat ini menawarkan keputihan pasir dan kejernihan air laut. Lautnya pun laut lepas, dan pantai ini juga menawarkan sebuah sunset yang indah. Pasirnya juga terkenal karena dikatakan bahwa pasirnya sangat halus dan seperti tepung. Pantainya pun masih bersih dan tidak terlalu banyak orang.

Kegiatan snorkeling dan diving juga merupakan kegiatan yang biasa dilakukan para wisatawan karena keindahan kehidupan bawah lautnya yang masih bersih dan masih murni. Datang ke tempat ini dapat dimulai dari Makassar, lalu naik travel ke Bulukumba dengan membayar Rp 40.000,-, lalu naik pete-pete ke Tanjung Bira yang dikenakan hanya Rp 15.000,- saja.

Pulau Raja Ampat, Papua Barat

pantai

Sumber : Yukpiknik.com

Siapa yang tidak pernah tahu Raja Ampat? Kepulauan Raja Ampat bukanlah tempat main untuk orang-orang biasa, melainkan sudah untuk mancanegara! Keindahan di pulau ini tentunya karena pantai-pantainya. Dan semua pantainya pun tak ada yang buruk, dan semuanya indah. Namun, tetap diingat, keindahan itu membutuhkan harga yang mahal. Bahkan beberapa orang berkata bahwa berlibur ke Raja Ampat sama seperti membeli tiket pergi ke Eropa Barat.

Namun, semahal apapun tiketnya atau penginapannya, tetap saja pulau-pulau yang ada di Raja Ampat merupakan pulau-pulau terbaik dan pantai-pantainya pun pasti indah. Oleh karena itu, jika kamu pergi ke tempat ini, kamu tidak akan menyesal!

Nah, Rekan Bijak, bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk bepergian ke pantai-pantai yang telah disebutkan diatas? Pantai-pantainya banyak, dan kita harus bersyukur bahwa kita adalah orang Indonesia dan dapat membanggakan itu semua. Jika kamu tertarik namun uang gaji belum turun, tapi kamu ingin cepat, kamu bisa meminjam terlebih dahulu di Danabijak, yang bunganya rendah juga mudah peminjamannya. Tunggu apa lagi?

pantai

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: