Jangan Lupa Bawa 7 Barang-Barang Ini Saat Liburan Akhir Tahun

Saat liburan akhir tahun tiba, biasanya kita akan mempersiapkan liburan akhir tahun kita bersama keluarga atau orang-orang terdekat, seperti sahabat atau kekasih. Nah, pastinya kita akan menyiapkan segala sesuatunya dengan matang. Agar tidak ada yang terlupa, Danabjika akan membantu Rekan untuk mengingat kembali apa saja yang harus dibawa pada saat liburan akhir tahun. Simak ulasannya dibawah ini.

Jangan Lupa Bawa 7 Barang-Barang Ini Saat Liburan Akhir Tahun

Jangan Lupa Bawa 7 Barang-Barang Ini Saat Liburan Akhir Tahun

Persiapan liburan akhir tahun adalah hal yang paling menyenangkan yang akan kita lalukan. Namun terkadang ada saja yang membuat kita kelupaan karena saking semangatnya atau bisa juga karena terlalu terburu-buru. Agar keutuhan liburan kita terlengkapi, jangan lupa untuk melengkapi perlengkapan liburan Rekan, ya 🙂

Yuk, lengkapi barang-barang liburan kita dengan daftar dibawah ini.

Tas/ Koper/ Ransel

Liburan

thermarestblog.com

Tentukan tas model apa yang kita butuhkan selama traveling. Jenis tas ini ditentukan dari tipe, tujuan dan berapa lama waktu perjalanan kita. Jika kita berencana untuk backpacker, lebih baik membawa tas ransel dengan ukuran yang disesuaikan. Atau jika kita memilih untuk menggunakan koper atau tas jinjing, sesuaikan juga dengan banyaknya barang bawaan kita. Jangan lupa untuk menyisipkan tas lipat untuk digunakan saat ekplorasi tempat wisata.

 

Pakaian Sesuai Musim Tujuan Liburan Kita

Liburan

www.havehalalwilltravel.com

Kenali lokasi tujuan kita, sesuaikan pakaian yang kita bawa dengan cuaca disana. Biasanya jika akhir tahun beberapa bagian negara khususnya Eropa akan mengalami musim dingin/ salju, jadi persiapkan long coat, jacket, atau baju long jhon, untuk melindungi tubuh kita dari cuaca dingin. Kita juga bisa melengkapi pakaian musim dingin kita dengan membawa syal, sarung tangan atau pelindung telinga.

Pilih pakaian dengan model dan warna yang dapat di mix & match. Pakaian tidur biasanya dapat digunakan untuk beberapa malam. Untuk pakaian dalam, kita dapat membeli pakaian dalam disposable untuk mengurangi barang bawaan. Jangan lupa untuk membawa jaket, sweater ataupun syal untuk mengantisipasi cuaca dingin, atau saat bepergian di malam hari. Ingat, jangan membawa pakaian terlalu banyak, yang pada akhirnya tidak sempat digunakan.

 

Keperluan Pribadi

Liburan

www.banggood.com

Untuk meringankan barang bawaan kita, kita dapat memanfaatkan toiletries yang disediakan oleh beberapa hotel. Jika hotel yang kita tuju tidak menyediakan toiletries, kita dapat membawa sabun, shampoo dan lainnya dalam ukuran kecil dan ditempatkan pada satu tempat tahan air. Bawa kosmetik dan aksesoris sesuai dengan kebutuhan kita, simpan dalam kantong terpisah agar mudah diambil saat dibutuhkan. Untuk para wanita, jangan lupa untuk membawa pembalut wanita, untuk berjaga-jaga jika siklus kita bergeser. Simpan semua keperluan pribadi dalam sebuah kantong terpisah agar lebih mudah dan praktis.

 

Obat-obatan

Liburan

www.tokopedia.com

Jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan pribadi, terlebih jika kita memiliki penyakit khusus, seperti alergi atau asma. Selain itu lengkapi juga dengan obat anti-alergi, pereda nyeri, suplemen, P3K, serta minyak angin atau balsam. Meskipun kita merasa sedang dalam kondisi fit, namun sebaiknya tetap membawa obat-obatan untuk berjaga-jaga.

 

Dokumen Penting

Liburan

travel.tribunnews.com

Lengkapi dokumen kita seperti KTP dan SIM, paspor dan visa jika dibutuhkan, tiket pesawat dan transportasi lain, serta bukti reservasi hotel. Jangan lupa juga untuk membawa salinan dokumen-dokumen tersebut dan simpan pada tempat terpisah. Pastikan kita membawanya dengan aman, ada baiknya jika membawa tas kecil yang selalu melekat dengan kita, untuk mempermudah pengawasan. Selain membawa dokumen fisik, kita bisa scan dokumen kita menjadi digital dan menyimpannya di e-mail agar lebih praktis.

 

Kamera

Liburan

expertvagabond.com

Untuk mengabadikan moment bahagia, jangan lupa untuk membawa kamera, kita bisa mengambil gambar tempat mana saja yang kita sudah sambangi. Foto-foto tersebut bisa kita simpan sebagai kenangan tersendiri untuk kita di masa depan nanti. Jika kita membawa kamera digital atau kamera SLR, jangan lupa untuk membawa perlengkapannya, seperti kabel penambah daya dan battery.

 

Madu

Liburan

www.lelong.com.my

Madu kaya akan polifenol, antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Madu bisa meredakan sakit tenggorokan, batuk, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Ia mengandung vitamin B, asam amino, enzim, magnesium, bioflavonoid, dan bersifat antioksidan. Setumpuk manfaat ini membuat bisa membuat kita lebih fit pada saat sedang liburan.

Ini dalah hal yang jangan sampai kita lupakan untuk mendukung kebutuhan liburan akhir tahun kita. Semoga artikel ini membantu Rekanbijak dalam menyiapkan liburanya, ya. Selamat Berlibur 🙂

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: