Yuk, Ikuti 7 Persiapan Sebelum Meminta Kenaikan Gaji

Seiring berkembangnya zaman, setiap kebutuhan dan keingin manusia di berbagai dunia akan berubah, baik ke arah yang lebih baik atau ke arah yang tidak begitu baik. Hal yang membuat seorang manusia berpikir dengan keras yaitu uang, memikirkan bagaimana caranya mendapatkan penghasilan untuk memenuhi segala kebutuhan.

Yuk, Ikuti 7 Persiapan Sebelum Meminta Kenaikan Gaji

Yuk, Ikuti 7 Persiapan Sebelum Meminta Kenaikan Gaji

Dengan perkembangan zaman, maka, semakin berkembang atau berubah atau mengalami kenaikkan pengeluaran. Ada berbagai macam hal yang membuat pengeluaran seseorang bertambah. Adanya kenaikan pengeluaran, maka, seseorang juga menginginkan kenaikan gaji.

Biasanya alasan utama seseorang menginginkan kenaikan gaji adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan hidup mengalami kenaikan harga. Untuk itu, bagi beberapa orang yang sudah bekerja, terutama bekerja dengan waktu yang cukup lama, mereka akan meminta kenaikan gaji untuk memenuhi segala kebutuhan yang mengalami kenaikan tersebut. Lalu, apa saja persiapan yang harus disiapkan sebelum meminta kenaikan gaji?

Evaluasi Diri

Kenaikan Gaji

Sumber : Wajibbaca.com

Salah satu hal yang harus dipersiapkan oleh Rekan Bijak jika ingin meminta naik gaji yaitu dengan mengevaluasi diri, maksud dari mengevaluasi diri disini adalah melihat seberapa pantaskah Rekan Bijak mendapatkan gaji yang lebih dari gaji yang sekarang Rekan Bijak dapatkan.

Melakukan evaluasi diri saat ingin meminta kenaikan pada gaji, mulai dari seberapa banyak hal yang sudah Rekan Bijak berikan kepada perusahaan, berikan disini lebih kepada hal-hal yang bersifat positif, dan membuat perusahaan menjadi lebih untung. Dalam melakukan evaluasi diri, Rekan Bijak harus melakukan dengan perlahan, tidak usah terburu-buru, agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Pahami Tujuan

Kenaikan Gaji

Sumber : bbc.com

Selanjutnya, hal yang perlu Rekan Bijak persiapkan yaitu dengan memahami tujuan dari kenaikan gaji, memahami tujuan ini sangat penting, agar Rekan Bijak tidak menggunakan gaji dengan hal-hal yang tidak terlalu penting atau hanya berdasarkan keinginan saja. Dengan memahami tujuan, saat Rekan Bijak ditanya oleh atasan mengenai tujuan dari ingin naik gaji, maka, Rekan Bijak sudah siap menjawab pertanyaan tersebut dengan baik. Terkadang, seseorang ditolak saat meminta kenaikan pada gaji yaitu tidak memiliki tujuan yang masuk akal untuk diterima oleh atasan. Untuk itu, sebaiknya, Rekan Bijak memahami dengan pasti tujuan dari kenaikan pada gaji.

Perbanyak Prestasi

Kenaikan Gaji

Sumber : cnnindonesia.com

Ingin cepat diterima pengajuan kenaikan pada gaji Rekan Bijak? nah, Rekan Bijak sebaiknya memperbanyak prestasi. Memperbanyak prestasi yang dimaksud yaitu dengan memperbanyak hal-hal positif yang menguntungkan perusahaan di tempat Rekan Bijak bekerja. Ada berbagai macam prestasi yang bisa Rekan Bijak berikan, seperti datang tepat waktu, jarang terlambat, selalu mengerjakan semua pekerjaan dengan baik, dan benar, serta masih banyak prestasi lainnya. Dengan memperbanyak prestasi, maka, atasan Rekan Bijak dapat mempertimbangkan dengan cepat mengenai keinginan Rekan Bijak untuk meminta kenaikan pada gaji.

Berikan Bukti

Kenaikan Gaji

Sumber ; journal.sociolla.com

Memberikan bukti masih berhubungan dengan memperbanyak prestasi. Terkadang seseorang sulit percaya terhadap sesuatu yang hanya dikatakan tanpa adanya bukti nyata atau bukti fisik. Untuk itu, sebaiknya, saat Rekan Bijak berhasil memberikan sesuatu hal positif yang berhubungan dengan keuntungan perusahaan, yang bisa membantu Rekan Bijak mendapatkan kabar baik terhadap pengajuan kenaikan pada gaji, Rekan Bijak berikan dengan bukti nyata, seperti menunjukkan data-data atau foto yang dengan jelas.

Tentukan Waktu

Kenaikan Gaji

Sumber : malang-post.com

Setelah melakukan evaluasi diri, memahami tujuan, memperbanyak prestasi, serta mengumpulkan berbagai bukti. Selanjutnya, persiapan yang harus Rekan Bijak siapkan yaitu menentukan waktu. Mungkin, Rekan Bijak sering baca atau mendengar “tentukan waktu yang tepat untuk berbicara sesuatu yang penting”. Nah, hal ini juga berlaku, jika Rekan Bijak ingin meminta kenaikan pada gaji Rekan Bijak kepada perusahaan tempat Rekan Bijak bekerja.

Sebaiknya, Rekan Bijak bisa membaca situasi, serta kondisi yang baik untuk menentukan waktu yang tepat, untuk berbicara kepada atasan Rekan Bijak mengenai keinginan untuk meminta kenaikan gaji. Dengan menentukan waktu yang tepat, Rekan Bijak bisa mendapatkan kabar baik terhadap pengajuan, seperti saat atasan Rekan Bijak sedang berada pada mood yang baik.

Perhatikan Nada Bicara

Kenaikan Gaji

Sumber : Jurnal.id

Selanjutnya, setelah menentukan waktu yang tepat dengan atasan, saat Rekan Bijak mendapatkan kesempatan untuk berbicara dengan atasan, Rekan Bijak harus memperhatikan nada bicara. Memperhatikan nada bicara sangat penting untuk Rekan Bijak perhatikan, karena, saat Rekan Bijak memilih setiap kata yang keluar dari mulut Rekan Bijak, bisa menentukan diterima atau ditolak pengajuan Rekan Bijak terhadap kenaikan pada gaji. Sebaiknya, Rekan Bijak menggunakan nada bicara yang halus, dan tidak bernada tinggi, agar pengajuan pada kenaikan pada gaji Rekan Bijak dapat diterima oleh atasan Rekan Bijak.

Siap dengan Penolakan

Kenaikan Gaji

Sumber : ruangfreelance.com

Hal yang terakhir harus Rekan Bijak persiapkan yaitu siap dengan penolakan, mengapa harus siap dengan penolakan? karena, Rekan Bijak tidak pernah tahu pemikiran seseorang. Oleh karena itu, Rekan Bijak harus siap dengan segala sesuatu, salah satunya yaitu penolakan. Dengan mempersiapkan dengan penolakan, Rekan Bijak tidak akan merasa terlalu kecewa, dan sedih, jika seandainya pengajuan kenaikan pada gaji Rekan Bijak ditolak oleh atasan Rekan Bijak.

Nah, Rekan Bijak, sudah tahu kan berbagai macam persiapan sebelum meminta kenaikan gaji? Jika belum, Rekan Bijak bisa membaca kembali artikel diatas ya!

Kenaikan Gaji

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: