8 Rekomendasi Kuliner Malam di Padang yang Murah dan Lezat

Selain nasi Padang ada banyak kilner yang bisa kita eksplor di kota Padang dan sekitarnya. Wisata kuliner malam hari juga tidak kalah seru disini, ada banyak makanan nikmat yang bisa kita sambangi.

8 Rekomendasi Kuliner Malam di Padang yang Murah dan Lezat

8 Rekomendasi Kuliner Malam di Padang yang Murah dan Lezat

Kuliner Malam memang sangat mengasyikan, tak dapat dipungkiri, hampir di setiap sudut kota di Indonesia kita akan dengan mudah menjumpai Rumah Makan Padang. Citarasanya yang khas, kaya rempah dan aroma menggoda memang sanggup menaklukkan siapapun. Akan lebih seru jika berwisata langsung ke kota Padang dan menikmati kulinernya di malam hari.

Jembatan Sitti Nurbaya

Kuliner Malam

travelingyuk.com

  • Jalan Nipah, Batang Arau, Padang Selatan, Batang Arau, Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat.

Kuliner malam yang disediakan di Jembatan Siti Nurbaya tidak sangat beragam,  jajanan ringan berupa jagung manis dan pisang batu serta untuk minumannya berupa air mineral kemasan dan teh botol. Jagung bakar disajikan dalam dua pilihan yakni berbentuk utuh atau diserut biji-bijinya. Jagung bakar tersebut dilumuri dengan saus cabe manis yang rasanya lezat dan berbeda dari tempat lainnya. Kemudian akan diletakan dalam piring plastik kecil yang berwarna warni dengan alas kertas nasi.

Ada pula pisang bakar akan disajikan dengan cara memadatkan pisangnya sehingga berbentuk gepeng atau istilah masyarakat Minangkabau dikapiak. Kemudian dihidangkan menggunakan tempat yang sama seperti jagung bakar. Sekilas proses pembuatannya sama seperti pisang kapiak, Namun, menjadi pembedanya isian tambahannya.

Pisang kapiak dibalut dengan parutan kelapa yang telah dikasih gula merah (karambia saka), sedangkan pisang bakar khas Jembatan Siti Nurbaya ditaburi dengan parutan keju dengan coklat bulir ceres. Tapi terkadang ada juga yang mengkombinasikan semuanya.

Istimewanya Jembatan Siti Nurbaya ini tidak lain karena pemandangannya, tapi akan lengkap rasanya bila ditemani dengan pengganan ringan ini. Kala malam menjadi moment yang baik untuk berkunjung. Barisan kursi berjejer rapi di tepi jembatan begitu juga kendaraan yang terpakrir di badan jalan. Asap mengepul dari bara yang dikipas oleh pedagang serta kelap kelip lampu menambah keindahan.

 

Soto Garuda

Kuliner Malam

travelingyuk.com

  • Jl. S Parman No.110, Kelurahan, Lolong Belanti, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat 25136.

Berdiri sejak tahun 1976, Soto Garuda merupakan salah satu kuliner legendaris di Kota Padang. Potongan daging, paru, bihun, perkedel kentang, serta kerupuk merah homemade yang diguyur kaldu gurih kaya rempah menghasilkan sajian yang tak hanya segar, namun juga mengenyangkan. Soto Garuda sangat cocok dimakan pada saat wisata kuliner malam.

 

Restoran Kubang Hayuda

Kuliner Malam

food.detik.com

  • Jl. Moh. Yamin No.138, Belakang Olo, Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25112.

Nama Hayuda merupakan singkatan dari nama sang pemilik, yaitu Haji Yusri Darwis. Meski di sini juga menjual nasi goreng, mie goreng dan roti cane, namun yang membuat para foodies tergila-gila adalah martabak kubangnya. Porsi yang tebal dengan isian daging yang melimpah, serta kuah cuka dengan irisan cabai, bawang dan tomat pas untuk dinikmati pada saat wisata kuliner malam bersama kawan-kawan.

 

Restoran Malabar Arham

Kuliner Malam

www.tripadvisor.co.id

  • Jl. Bandar Purus No.42 A, Padang Pasir, Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25112.

Jika kita menyukai sajian bercitarasa India dan Timur Tengah, maka ini adalah surganya. Mulai dari roti cane, roti parata, roti tampal, gulai kambing, hingga martabak telor bisa kita temukan di sini. Dan seperti layaknya hidangan Timur Tengah, bersiaplah dengan “serangan” rempah yang kuat dan daging yang melimpah. Jika datang di hari-hari tertentu, mereka juga menyajikan menu spesial Nasi Kebuli dan Nasi Samin.

 

Ongkrongan Turagari

Kuliner Malam

pegimakan.id

  • Jl. Veteran No.Kel, Purus, Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25115

Kalau di Jogja ada angkringan, maka Padang punya ongkrongan. Ongkrongan ini hanya buka malam hari, dan yang menjadi sajian khas di sini adalah lontong yang dihidangkan dengan sayur pakis dan camilan yang bernama sala ikan. Selain makanan yang gurih-gurih, Ongkrongan ‘Turagari’ juga menyediakan bubur kacang ijo, kolak pisang, bubur hitam dan lainnya, tentu saja tidak ketinggalan minuman favorit warga Padang, teh telur, yang sangat pas diminum mendapingi wisata kuliner malam kita.

 

Kopmil Om Ping Pondok

Kuliner Malam

indonesia.tripcanvas.co

  • Jl. Niaga No.289, Kp. Pd., Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat 25134.

Minum kopi dengan susu atau Milo dengan susu tentu sudah biasa, yang tak biasa adalah minum kopi dengan Milo atau disingkat kopmil! Salah satu yang paling terkenal di Padang adalah Kopmil Om Ping yang berada di kawasan klenteng. Dengan konsistensi yang padat, rasa kopi beraroma ini semakin lengkap dengan kehadiran rasa cokelat yang manis dari Milo. Jika kita berencana untuk mengunjungi kedai ini, cicipi juga Es Kopi Cadbury yang terdiri dari es kopi dengan tambahan cokelat Cadbury.

 

Sate Itjap

Kuliner Malam

www.goodindonesianfood.com

  • Jl. Rasuna Said No.99, Padang Utara, Kota Padang 25114.

Diperlukan kesabaran ekstra jika berkunjung ke sini, pasalnya pelanggan yang memesan sate di sini cukup banyak. Yang unik dari Sate Itjap adalah tidak adanya lemak gajih dalam tiap tusuknya. Dagingnya pun memiliki sedikit citarasa manis. Dipadu dengan bumbu asin gurih, tentu sudah sangat memanjakan lidah kita. Sate Itjap wajib masuk daftar wisata kuliner malam kita.

 

Bika Si Mariana (Tanah Datar)

Kuliner Malam

www.wonderfulminangkabau.com

  • Jl. Raya Padang Panjang – Bukittinggi, Koto Baru, Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat 27151.

Terletak di tepi jalan lintas Padang Panjang – Bukittinggi, di sinilah tempat yang tepat untuk istirahat sejenak dalam perjalanan menuju Bukittinggi untuk mencicipi bika panggang yang tiada duanya. Bika ini adalah makanan yang terbuat dari santan, tepung beras, gula merah di oleh dengan cara dipanggang dengan kayu bakar dan dibungkus menggunakan daun jati. Soal rasa, jangan ditanya. Sampai ada lagunya lho, Rekanbijak 🙂

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: