7 Kuliner Resto Legendaris Padang Ini Wajib Dikunjungi

Berwisata ke Padang adalah surga bagi para wisatawan, selaim memiliki wisata alam yang indah, kuliner Padang juga betah membuat orang berlama-lama disana.

7 Kuliner Resto Legendaris Padang Ini Wajib Dikunjungi

7 Kuliner Resto Legendaris Padang Ini Wajib Dikunjungi

Tidak hanya memiliki wisata alam dengan panorama indah, Kota Padang memiliki resto legendaris Padang atau rumah makan kuliner untuk para wisatawan yang melancong ke Ranah Minang Ini. Kulinernya yang terkenal nikmat dan dicintai semua orang, menjadikan kuliner khas Sumatera Barat mendapatkan predikat No.1 Best Halal Food for Tourist. Selain halal masakan Padang terkenal dengan cita-rasa pedas dan rempah-rempah yang memikat lidah. Jika kita sedang berwisata ke Kota Padang, hendaklah kita wajib mengunjungi rekomendasi kuliner dibawah ini.

Soto Garuda

Resto Lgendaris Khas Padang

www.goodindonesianfood.com

  • Jl. S Parman No.110, Kelurahan, Lolong Belanti, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat 25136.

Hampir semua traveler yang berkunjung ke Kota Padang, menjadikan Soto Garuda tujuan utama untuk destinasi wisata kulinernya. Berdiri sejak tahun 1976, kualitas dan cita rasa sajian soto dari restoran ini masih tetap terjaga sejak dahulu hingga kini. Soto khas Padang terdiri dari potongan daging dan paru goreng, lengkap dengan potongan kentang dan bihun. Disiram dengan kuah kaldu sapi dan cuka, cita rasa soto yang gurih dan sedikit asam membuatnya terasa segar saat disantap. Apalagi, aroma khas dari Soto Garuda yang menggugah selera akan membuat kita tak sabar untuk menyantapnya. Pastilah kita wajib mampir ke resto legendaris Padang ini.

 

Pondok Ikan Bakar Khatib Sulaiman

Resto Legendaris Padang

dilokasi.com

  • Jl. Khatib Sulaiman, Lolong Belanti, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Ada satu restoran seafood yang tampak selalu penuh dikerubuti pengunjung. Bahkan, antrean dan parkiran rumah makan pinggir pantai ini selalu membeludak setiap harinya dan dipenuhi pengunjung. Restoran ini menyajikan berbagai hasil laut yang diolah dan disajikan dengan satu jenis bumbu. Namun, bumbu itulah yang justru banyak dicari para penikmat kuliner. Mereka menyebutnya sebagai saus padang.

Saus padang yang digunakan untuk olahan berbagai makanan laut di restoran ini memiliki aroma bakaran yang menggugah selera. Rasanya gurih dengan sedikit sentuhan manis, tetapi tidak terlalu menyebarkan aroma rempah yang kuat. Saus khas tersebut digunakan untuk membumbui aneka ikan laut, udang, lobster, cumi-cumi, kerang, dan kepiting yang dijamin kesegarannya. Pastikan diri kita untuk mampir di resto legendaris Padang ini.

 

Sate Mak Syukur

Resto Khas Padang

www.pelangiholiday.com

  • Jl. Sutan Syahrir No.250, Silaing Bawah, Padang Panjang Bar., Kota Padang Panjang, Sumatera Barat 27118.

Berkunjung ke Sumatera Barat belum sah tanpa mencicipi Sate Mak Syukur di Kota Padang Panjang. Sate padang ini disebut-sebut yang paling enak dan melegenda di kalangan wisatawan. Bagian dalam resto legendaris Padang ini layaknya rumah makan padang. Di bagian depan, para pelayan memotong ketupat dan membakar sate untuk disajikan. Wisatawan tinggal duduk manis, makanan pun datang.

Sepiring sate beralaskan daun pisang pun datang. Puluhan tusuk sate tersaji di atasnya, namun belum disiram kuah. Kuahnya disajikan di piring lain, bersama ketupat, untuk masing-masing orang. Kita bisa mengambil sate sepuasnya, ada yang full daging ada pula yang pakai lemak. Namun rasanya sungguh nikmat, potongan dagingnya besar-besar dan rasa asapnya sungguh terasa. Kuah satenya tak terlalu pedas, dan melimpah di tiap piring. Di Sate mak Syukur, kita membayar sesuai jumlah tusuk sate yang dihabiskan. Dijamin tak akan menyesal, dan akan membuat kita ingin kembali kesini lagi.

 

Rumah Makan Lamun Ombak

Resto Legendaris Padang

www.goodindonesianfood.com

  • Jl. S. Parman No. 232, Ulak Karang Selatan, Padang Utara, Ulak Karang Utara, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

RM Lamum Ombak adalah resto legendaris Padang yang tidak pernah sepi pengunjung. Jika kita ingin menikmati nasi Padang dengan lauk-pauk dan sayuran khasnya, Lamun Ombak adalah tempat yang cocok untuk memanjakan lidan dan mengenyangkan perut kita. Adapun, hidang Khas RM Lamun Ombak adalah makanan khas Sumatera Barat yakni Rendang, Gulai Ikan, Ikan Asam Padeh, Gulai Otak, Gulai Ati Ampela, Udang Balado, Paru Goreng, dan masih banyak lagi. Lamun Ombak adalah restoran yang cocok untuk dikunjungi beramai-ramai seperti bersama keluarga atau rombongan wisata.

 

Martabak Kubang Hayuda

Resto Legendaris Padang

www.goodindonesianfood.com

  • Jl. Moh. Yamin No.138, Belakang Olo, Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25112.

Kuliner martabak telur sudah pasti ada di mana saja. Namun, lain tempat, pasti lain rasa. Seperti Martabak Kubang Hayuda. Martabak Kubang Hayuda menjadi salah satu restoran martabak paling hits dan enak di Kota Padang. Selain lebih tebal dan lebih banyak isinya, bumbu rempahnya pun sangat terasa di setiap gigitan. Ada 3 pilihan yang ditawarkan, yaitu martabak biasa, spesial, dan super.

Isian daging yang melimpah berasa nikmat dengan bumbu rempah yang khas, irisan daun bawang, dan kulit martabak yang renyah membuat martabak ini gurih dan lezat sekali, lebih lengkap lagi ditambah dengan kuah cuka yang berisi tomat, bawang bombay dan cabe rawit, rasa yang istimewa menyatu dengan sempurna, dijamin bikin kita ketagihan, selain kuah cuka yang pedas dan segar kita juga bisa memesan tambahan kuah kari yang gurih dan kental. Pastikan kita datang ke resto legendaris Padang ini.

 

Teh Talua Mak Etek

Resto Legendari Padang

phinemo.com

  • Jl. Tanah Sirah, Sebelum Jembatan, Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat 25159.

Minuman ini juga adalah salah satu yang wajib kita coba jika berada di Padang. Jika kita adalah penyuka teh tarik, kita pasti juga akan jatuh hati pada minuman khas Padang ini, yaitu; teh talua. Minuman ini begitu populer di Bumi Minang, dan mudah dijumpai di hampir setiap warung. Namun, salah satu yang paling terkenal adalah Teh Talua Mak Etek yang berlokasi di Jalan Raya Padang—Indarung. Teh yang sering dijuluki sebagai capuccino-nya Padang ini memiliki tekstur yang kental, rasa yang khas, serta banyak khasiat.

Keunikan teh ini terletak pada cara pembuatannya. Bahan yang dipilih adalah kuning telur ayam kampung asli yang dikocok dengan gula menggunakan pegas atau lidi selama 15 menit hingga warnanya pucat, teksturnya mengental, dan aroma amisnya hilang. Untuk menambah cita rasa, campuran teh dan telur kocok tersebut ditambahkan dengan susu kental manis. Dijamin, rasa dan aroma amis dari telur sirna dan yang tersisa hanyalah segelas minuman hangat yang khas dan membuat ketagihan.

 

Es Durian Ganti Nan Lamo

Resto Khas Padang

kulinerbangsakoe.blogspot.com

  • Kampung Pondok, HOS. Cokroaminoto No.31a, Padang Barat.

Di kedai cantik ini, kita bisa memilih beragam menu es durian. Ada Durian Float yaitu durian yang disajikan bersama es krim, Es Durian dengan campuran kacang merah dan cincau, Es Durian Tok yang hanya menyajikan es dan durian asli tanpa campuran lain, Jus Durian, dan Es Krim Durian yaitu es krim rasa durian, serta Alpukat Durian. Meski masing-masing menu memiliki penggemarnya sendiri, Es Durian lebih banyak dipesan pembeli, bahkan sering pula dibawa ke luar kota. Es ini bisa tahan sampai delapan jam. Kalau yang ingin membawanya ke luar kota, biasanya harus pesan sehari sebelumnya, karena harus dibekukan dulu. Pesanan biasanya banyak datang pada saat liburan atau Lebaran. Cuaca Kota Padang yang terik sangat cocok dinikmati bersama segelas Es Durian yang segar ini.

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: