7 Rumah Unik yang Dijadikan sebagai Objek Wisata

Pernahkah kamu berpikir untuk mendesain sebuah rumah yang tidak biasa, alias unik? Keunikan sebuah desain rumah tak hanya diimpikan oleh seorang arsitek, namun juga oleh seorang biasa, yang mungkin karena alasan kepepet atau pun memang hanya ingin membuat sebuah desain rumah yang unik, akhirnya orang tersebut membuat rumah yang unik. Lalu, rumah unik apa saja yang ada di dunia?

7 Rumah Unik yang Dijadikan sebagai Objek Wisata

7 Rumah Unik yang Dijadikan sebagai Objek Wisata

Apakah kamu pernah mendengar sesuatu yang dinamakan dengan rumah unik? Rumah unik biasanya diasosiasikan dengan rumah-rumah yang berpenampilan tidak biasa, alias tidak normal. Mungkin bisa dikatakan, rumah-rumah seperti ini hanya ada beberapa di dunia, dan mungkin saja yang menjadi satu-satunya rumah jenis tersebut. Rumah-rumah seperti ini juga ada yang dijadikan sebuah tempat tinggal, namun ada juga yang menjadikannya sebagai objek wisata, mengingat keunikannya.

Rumah-rumah seperti itu biasanya rumah yang tidak dihuni, alias menjadi rumah yang memang iseng dibuat. Ada juga rumah yang dihuni, namun karena keunikannya tersebut, dijadikan objek wisata, sekaligus menjadi pendapatan untuk para wisatawan yang penasaran dengan rumah unik tersebut. Lalu, apa sajakah rumah unik yang ada di dunia dan dijadikan sebagai objek wisata?

Rumah Terbalik

 

rumah unik

Sumber : Doatrip.de

Rumah ini merupakan rumah terbalik yang mungkin rumah yang benar-benar terbalik pertama yang ada di dunia. Rumah unik ini pertama kali dibangun di Pulau Usedom di daerah Jerman Utara, tepatnya di Bispingen. Rumah ini dijuluki dengan nama “Crazy House” karena keterbalikannya rumah ini. Bahkan, bukan hanya eksterior rumah yang terlihat terbalik, namun interiornya, mulai dari meja, kursi, hingga mobil kuno Volkswagen sekalipun juga terbalik.

Rumah ini diarsiteki oleh arsitek asal Polandia bernama Irek Glowacki dan Marek Rozhanski, dan rumah ini pun terbuka untuk para pengunjung dan wisatawan. Jadi jika kamu suatu hari mengunjungi Eropa dan melewati Jerman, jangan lupa berkunjung ke tempat ini, ya Rekan Bijak!

Rumah Berbentuk Dudukan Kloset

rumah unik

Sumber : Kaltim.tribunnews.com

Rumah dengan bentuk dudukan kloset, percaya atau tidak, ada. Rumah ini terletak di Korea Selatan ketika sedang memperingati didirikannya Asosiasi Toilet Dunia. Rumah yang dibentuk pada pada tanggal 9 November 2007 ini merupakan rumah yang bisa didatangi dan menjadi objek wisata di Korea Selatan.

Rumah unik ini terletak di daerah Suwon, sekitar 46 kilometer dari ibukota Seoul. Dengan adanya rumah seperti ini, rumah ini dinobatkan sebagai rumah pertama berbentuk dudukan kloset di dunia.

Rumah Tempurung Keong

rumah unik

Sumber : Uniqhotels.com

Pernahkah kamu mendengar rumah berbentuk tempurung keong? Seperti yang kita tahu, tempurung keong memang digunakan sebagai sebuah rumah oleh seekor keong. Anggapannya, tanpa tempurung tersebut, ia belum tentu bisa hidup. Sekarang tempurung tersebut bisa dijadikan “rumah untuk manusia”. Rumah unik ini dibangun oleh Javier Senosiain.

Keunikan rumah ini tidak hanya berhenti pada bentuk rumahnya yang mirip dengan tempurung keong, namun juga hiasan kaca warna warni di depannya yang akan memantulkan cahaya pelangi di bagian dalamnya saat terkena bias cahaya matahari.

Rumah Berbentuk Batu

rumah unik

Sumber : Popeti.com

Rumah berbentuk batu, bayangkan saja! Memang banyak orang yang sudah kelewat kreatifnya. Rumah berbentuk batu ini pada kenyataannya, ada dan bisa didatangi! Rumah ini awalnya dibangun pada tahun 1972 sebagai sebuah tempat tinggal untuk sang pemilik sekedar bersantai, namun sekarang menjadi museum kecil yang mempunyai banyak foto-foto bersejarah. Mungkin rumah unik ini terinspirasi dari serial kartun The Flinstones. Rumah ini juga biasa disebut sebagai Casa do Penedo.

Rumah ini juga dibangun dengan fondasinya batu granit. Keindahan rumah ini tidak saja berhenti pada batunya saja, namun juga rumah ini dikenal masih sangat alami tanpa listrik. Ditambah lagi, jendelanya juga anti peluru dengan alasan keamanan. Apalagi, letak tempat ini berada di Pegunungan Fafe, yakni di Portugal. Jadi jika kamu pergi ke Portugal, jangan lupa datang ke tempat ini, Rekan Bijak!

Rumah Pesawat

rumah unik

Sumber : 3oda1salon.net

Rumah yang dibangun dari kerangka pesawat itu benar-benar ada. Rumah itu benar-benar eksis. Rumah ini merupakan rumah yang dibangun dari sebuah kerangka pesawat Boeing 727 dan berada di Kosta Rika. Rumah ini menghadap langsung ke arah pantai, sehingga ketika menginap di tempat ini, akan langsung melihat pantai!

Rumah ini didirikan oleh sebuah hotel di Kosta Rika. Mungkin dengan misi untuk membuat orang-orang merasakan yang namanya tidur diatas pesawat, dengan begitu hotel tersebut membangun sebuah rumah diatas pesawat!

Crooked House

rumah unik

Sumber : PLfoto.com

Biasanya crooked house ini disebut sebagai rumah meleleh atau rumah bengkok, atau dalam bahasa Polandia, adalah krzywy domek. Rumah ini juga terdaftar sebagai world’s strangest building. Adalah Szotyscy dan Zaleski yang merupakan arsitek asal Polandia yang merancang ide rumah ini. Rumah ini ketika diselesaikan pembangunannya pada tahun 2004, rumah ini menjadi salah satu landmark untuk berfoto-foto di Polandia.

Di dalamnya ternyata bukan seperti yang di luar. Di dalam tempat tersebut, ada kafe, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Restoran pun juga ada. Tempat ini juga sering menjadi tempat untuk festival kebudayaan dan acara-acara lainnya yang digelar oleh pemerintah.

Hang Nga Guesthouse 

rumah unik

Sumber : Booking.com

Hang Nga Guesthouse merupakan rumah yang biasa dijuluki sebagai crazy house dan terletak di Vietnam. Bisa dikatakan, rumah unik ini benar-benar rumah gila. Rumah, atau mungkin lebih tepatnya dijuluki hotel, tempat ini ditemukan di Kota Dalat. Rumah ini merupakan penginapan yang bertemakan alam. Tema kamar-kamar di dalamnya pun berbeda-beda, mulai dari batang pohon hingga sarang laba-laba.

Arsitek pengembang hotel ini bernama Dang Viet Nga. Bentuknya yang aneh awalnya tidak terlalu menarik turis, namun lama kelamaan, karena bentuknya yang unik tersebut, turis dari berbagai negara pun mulai berdatangan untuk sekedar menginap di tempat tersebut.

Nah Rekan Bijak, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu tertarik untuk membangun rumah-rumah seperti yang ada di atas? Rumah-rumah di atas sangat menyentrik, bukan?

rumah unik

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: