Alasan Sayur dan Buah Lebih Baik daripada Mengonsumsi Multivitamin

Mengonsumsi multivitamin memang tidak ada salahnya, namun jika terlalu sering akan berakibat fatal bagi sistem organ tubuh kita, karena multivitamin atau suplemen tidak murni 100% dari bahan-bahan alami. Multivitamin sudah tercampur bahan pengawet dan zat kimia lainnya, dan efek sampingnya bisa membuat fungsi ginjal kita rusak karena terus mencerna bahan kimia. Akan lebih baik jika kita mengonsumsi buah dan sayuran dibanding mengonsumsi mutivitamin.

Alasan Sayur dan Buah Lebih Baik daripada Mengonsumsi Multivitamin

Alasan Sayur dan Buah Lebih Baik daripada Mengonsumsi Multivitamin

Saat ini banyak sekali orang-orang yang lebih senang mengonsumsi multivitamin ketimbang konsumsi sayuran dan buah yang segar. Dengan alasan praktis dan mudah dibawa kemana saja multivitamin menjadi pilihan utama dalam membantu memberi asupan nutrisi pada tubuh. Tahukah Rekanbijak, bahwa pakar gizi menyarankan, sebaiknya Anda berhati-hati dalam mengonsumsi. Agar lebih aman, mereka merekomendasikan agar Anda tak terlalu banyak mengonsumsi zat buatan dan bahan kimia dari suplemen itu sendiri.

Mengonsumsi suplemen atau multivitamin secara berlebihan kemungkinan besar malah akan mengakibatkan efek samping, misalnya ketergantungan dan efek samping pada organ tubuh kita.

Kita bisa mendapatkan asupan vitamin secara alami lewat konsumsi buah dan sayur. Pilih yang alami, karena lebih sehat dan tidak menimbulkan efek samping negatif pada tubuh kita. Kandungan vitamin dalam sayur dan buah sudah cukup lengkap. Selain itu, sayur dan buah juga mengandung unsur-unsur lain, seperti mineral, serat, protein zat besi, juga beberapa lainnya.

Multivitamin

www.tirbunews.com

Misalnya, Vitamin C adalah vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari untuk melawan radikal bebas dan menjaga imunitas. Nah karena tubuh tak bisa memproduksinya sendiri maka kita sangat bergantung pada asupan makanan tertentu untuk memenuhi kebutuhan vitamin C.

Buah dan sayur adalah sumber utama vitamin C yang bisa dikonsumsi oleh manusia. Namun selain itu saat ini juga banyak terdapat beragam produk mulai dari minuman hingga suplemen yang telah difortifikasi dengan vitamin C.

Bila dibandingkan antara vitamin C dari buah dan sayur dengan dari suplemen atau produk lainnya, lebih baik kita langsung mengonsumsi buah atau sayuran yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, kiwi, mangga, nanas dan lainnya.

Perlu Rekabijak ketahui, jika kandungan vitamin dalam sayur dan buah sudah cukup lengkap. Selain itu, sayur dan buah juga mengandung unsur-unsur lain, seperti mineral, serat, protein zat besi, juga beberapa lainnya. Buah pisang, misalnya. Setiap 100 gram pisang mengandung energi sekitar 136 kalori. Pisang juga kaya mineral, seperti kalium, magnesium, fosfor, dan kalsium.

Multivitamin

theproject62016.wordpress.com

Kemudian juga mengadung vitamin C, B kompleks, B6, dan serotonin yang membantu kelancaran fungsi otak. Adapun untuk sayuran contohnya kangkung. Sayur ini mengandung vitamin A, B1, dan C. Selain itu juga protein, kalsium, zat besi. Sayuran ini juga banyak manfaatnya, seperti menjadi antiracun, antiradang, dan peluruh kencing. Namun, kita tidak perlu mengonsumsinya terlalu banyak. Menyantapnya tiga kali sehari bersamaan dengan jadwal makan sudah cukup.

Rekanbijak bisa mengubah pola makan yang sehat ketimbang mengonsumsi multivitamin secara berlebihan. Mulailah membuat menu makanan yang bernutrsi dan mengandung protein, dan jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk berolahraga agar stamina tubuh tetap terjaga.

 

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: