Selain Indonesia, Ini Dia 7 Negara yang Memiliki Wisata Ramah Muslim!

Biasanya seseorang saat ingin merencanakan liburan, ada berbagai macam hal yang harus dipersiapkan dan dipikirkan, seperti keuangan, destinasi wisata, makanan atau minuman, dan masih banyak lagi. Hal tersebut juga berlaku bagi seseorang yang beragama islam atau yang disebut dengan seorang muslim.

Selain Indonesia, Ini Dia 7 Negara yang Memiliki Wisata Ramah Muslim!

Selain Indonesia, Ini Dia 7 Negara yang Memiliki Wisata Ramah Muslim!

Bagi seorang muslim, menentukan destinasi wisata yang paling penting yaitu apakah makanan atau minuman ada yang halal, hingga tempat atau destinasi wisata yang ingin di kunjungi ramah dengan orang-orang islam. Seperti yang Rekan Bijak tahu, seorang muslim ada beberapa makanan atau minuman yang tidak diperbolehkan di konsumsi, karena tidak halal. Selain kendala makanan atau minuman, ada juga kendala lain yaitu apakah seorang muslim di terima atau di sambut dengan baik di suatu tempat atau negara. Lalu, negara apa saja yang termasuk ke dalam wisata ramah muslim?

Turki

MuslimSumber : panjimas.com

Negara pertama yang termasuk ramah kepada orang-orang yang beragama islam yaitu Turki. Turki menjadi negara dikenal dengan muslim friendly, karena, di negara ini sudah ada peraturan yang dimasukkan ke dalam Turkey Standards Institution (TSE), dengan adanya peraturan tersebut, maka, setiap perusahaan jasa, seperti hotel dan restoran harus mendapatkan sertifikasi halal, dan mematuhi setiap peraturan yang berlaku.

Peraturan yang berlaku yang dimaksud yaitu menyediakan mushola, tidak menyediakan minuman atau makanan beralkohol, makanan halal, dan produk-produk halal. Dari adanya peraturan tersebut, maka sudah ada sekitar 50 hotel yang memiliki sertifikat halal. Beberapa kota yang bisa Rekan Bijak datangi yang sudah memiliki hotel dengan sertifikat halal tersebut yaitu Istanbul, Izmir, Ankara, dan Aydin. Dengan adanya peraturan tersebut, maka negara Turki menjadi negara favorit bagi seluruh orang beragam islam yang ada di dunia.

Jepang

MuslimSumber : satutours.co.id

Negara yang selanjutnya yaitu Jepang. Walaupun di Jepang, orang yang beragama islam merupakan minoritas, tetapi Rekan Bijak tidak perlu khawatir, karena, sekarang pemerintah negara Jepang sudah mulai membuat fasilitas-fasilitas yang ramah untuk orang-orang beragama islam.

Rekan Bijak bisa melihat keramahan negara ini kepada orang-orang islam yaitu saat berada di bandara Narita, di bandara tersebut sudah ada beberapa fasilitas untuk orang yang beragama islam, seperti mushola. Selain itu, pemerintah Jepang juga sudah membangun masjid yang cukup megah di kota Tokyo, mesjid yang dimaksud yaitu Camii Moque. Dan, Rekan Bijak juga tidak perlu khawatir saat ingin mencari makan atau minuman, karena, sudah ada beberapa restoran yang telah mendapatkan sertifikasi halal.

Baca Juga : Yuk, Intip Tata Cara Makan dari Berbagai Negara di Dunia

Inggris

MuslimSumber : dewinaisyah.wordpress.com

Selanjutnya, negara yang menjadi ramah dengan orang islam yaitu Inggris. Rekan Bijak bisa mengetahuinya dengan adanya slogan Visit My Mosque yang merupakan slogan untuk membuat orang-orang islam dari berbagai belahan dunia datang ke negara Inggris.

Bahkan, sudah ada masjid yang tersebar di negara Inggris sebanyak 452 dari tahun 1990. Sekarang, masjid-masjid tersebut sedang diperbaiki, dan diperluas lagi di berbagai penjuru negara Inggris ini. Selain fasilitas untuk beribadah, di negara Inggris sudah ada restoran-restoran yang memiliki sertifikasi halal yang ada di sudut-sudut kota.

Baca Juga : 15 Makanan ini Dipercaya Membawa Keberuntungan di Berbagai Negara

Maroko

MuslimSumber : Tempo.co

Kemudian, negara yang ramah dengan orang-orang islam yaitu Maroko. Negara yang ada di sepanjang garis pantai Samudera Atlantik ini memiliki masjid yang unik, khas dari negara Maroko itu sendiri, masjid yang dimaksud ini memiliki bangunan berbentuk kotak. Selain itu, jika Rekan Bijak datang ke negara Maroko saat bulan Ramadan, maka, Rekan Bijak bisa merasakan kentalnya agama islam di negara ini. Bukan hanya masjid, tetapi ada juga beberapa objek wisata yang ramah dengan orang-orang beragam islam yaitu Marakesh dan Kasbah Eit Beb Hoddou. Dan, tentunya ada juga beberapa tempat makan atau restoran yang sudah memiliki sertifikasi halal.

Sri Lanka

MuslimSumber : republika.co.id

Negara yang ramah dengan orang islam yaitu Sri Lanka. Negara ini merupakan negara yang berada di Asia Selatan ini merupakan negara yang ramah dengan orang beragam islam, karena, di setiap pulau di negara ini sudah terdapat fasilitas untuk orang beragama islam beribadah, dan juga sudah ada beberapa tempat makanan yang telah memiliki sertifikasi halal. Dengan begitu, dapat mempermudah Rekan Bijak untuk beribadah, dan juga mengkonsumsi makanan atau minuman halal saat sedang berkunjung di negara Sri Lanka ini.

Malaysia

MuslimSumber : muslimobsession.com

Negara yang merupakan negara tetangga Indonesia ini juga dikenal sebagai negara yang ramah dengan orang-orang beragama islam, karena, di negara ini agama islam merupakan mayoritas. Untuk itu, saat Rekan Bijak ke negara Malaysia tidak perlu lagi cemas untuk mencari masjid ataupun tempat makan atau restoran halal. Saat berada di negara Malaysia, Rekan Bijak bisa mencari tempat makan atau restoran, dan masjid dengan mudah, karena, sudah banyak tersebar hampir di seluruh penjuru di negara Malaysia.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata yang Menarik di Johor Bahru Malaysia

Thailand

MuslimSumber : wiranurmansyah.com

Negara yang dikenal sebagai negara gajah yaitu Thailand merupakan negara yang ramah terhadap orang-orang islam. Di negara ini terkenal dengan berbagai makanan yang unik cenderung aneh, seperti kecoa goreng, kalajengking goreng, dan lain sebagainya. Tetapi, Rekan Bijak juga tetap bisa mencari, serta mengkonsumsi makanan halal yang aman untuk di makan atau di minum. Mengapa demikian? karena, sudah mendapatkan sertifikat halal.

Baca Juga : Cerita Tradisi Idul Fitri di 6 Negara Ini

Nah, Rekan Bijak, sudah tahu kan negara mana saja yang termasuk ke dalam wisata ramah muslim? Jika belum, Rekan Bijak dapat membaca kembali artikel di atas ya!

Muslim

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: