Simak 5 Cara Mudah untuk Dapatkan Tiket Mudik Lebaran!

Menjelang hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, merencanakan mudik lebaran seharusnya sudah dilakukan. Mengingat tiket perjalanan yang harganya melonjak saat menjelang hari raya. Jika tidak di siasati tentu akan menghabiskan pengeluaran yang tidak sedikit. Bahkan mungkin rekan tidak akan mendapatkan tiket perjalanan untuk pulang kampung.

Simak 5 Cara Mudah untuk Dapatkan Tiket Mudik Lebaran!

Simak 5 Cara Mudah untuk Dapatkan Tiket Mudik Lebaran!

Saat menjelang hari raya seperti lebaran, tiket perjalanan cenderung menjadi lebih mahal bahkan sulit untuk di dapatkan karena banyaknya konsumen yang membutuhkan tiket mudik ke kampung halaman. Tiket perjalanan seperti tiket kereta api, tiket pesawat, tiket kapal bahkan tiket bus.

Baca Juga : Asal-Usul Tentang Tradisi Mudik

Khusunya tiket kereta api yang sering kali dibuka H-90 atau 3 bulan sebelum lebaran. Bahkan tahun ini PT.KAI telah resmi melakukan penjualan tiket Kereta Api sejak tanggal 25 febuari lalu. Penjualan tiket dilakukan baik disitus resmi KAI ataupun platform penjualan tiket kereta api online. Tahun ini PT.KAI menyiapkan 393 kereta api, angka tersebut naik 3% dari tahun lalu.

Meski banyak tersedia unit transportasi namun dengan banyaknya orang yang ingin pulang kampung tiket mudik menjadi hal yang paling dicari dan sulit didapatkan terutama menjelng lebaran seperti saat ini. Nah berikut cara mudah mendapatkan tiket mudik lebaran yang bisa rekan coba :

Tentukan Tanggal dan Siapkan Data Diri

Tiket Mudiksumber : muslimobsession.com

Hal yang perlu dipersiapkan agar mudah mendapatkan tiket mudik adalah menentukan tanggal pulang ke kampung halaman sejak jauh hari, kapan rekan akan pulang dan kembali ke kota lagi. Perencanaan tanggal keberangkatan berguna agar rekan bisa memesan tiket dari jauh hari dan memiliki rencana cadangan saat tanggal yang yang ditentukan ternyata melenceng karena satu atau banyak hal.

Dan jangan lupa juga untuk menyiapkan data diri yang diperlukan untuk melakukan pemesanan tiket perjalanan, jangan sampai waktu rekan sudah akan memesan tiket justru repot karena mencari data diri yang belum lengkap. Segera persiapkan semua data yang diperlukan untuk melakukan pemesanan tiket saat rekan sudah menentukan tanggal keberangkatan mudik.

Baca Juga : 4 Cara Mempersiapkan Tubuh agar Tetap Sehat dan Bugar Saat Mudik

Berburu Tiket Lebih Awal

Tiket Mudiksumber : merahputih.com

Menurut data dari departemen perhubungan, sekitar 55% pemesanan tiket pesawat terjadi pada rentang waktu 30-60 hari sebelum lebaran. Namun tidak kurang dari 90% tiket penerbangan promo ludes dalam hitungan menit. Lalu, apa yang rekan bisa lakukan untuk bisa mendapatkan tiket perjalanan tersebut?

Salah satu tips yang bisa dilakukan adalah memesan tiket lebih awal. Minimal, rekan memulai perburuan tiket mudik sekitar 50-60 hari sebelum hari raya. Saat itu, masih banyak tiket promo lebaran.

Baca Juga : 4 Cara Mempersiapkan Biaya Mudik dengan Anggaran yang Cermat

Mencari Tiket Online

Tiket Mudiksumber : Tribunnews.com

Di era digital ini pembelian tiket sudah sangat mudah, pihak penyedia transportasi mudik telah memiliki situs online sendiri atau platform penjualan tiket online yang biasanya banyak menawarkan berbagai tiket murah, terutama menjelang hari raya salah satunya lebaran. Hanya saja, untuk mendapatkan harga terbaik, rekan perlu mengunjungi beberapa platform agen travel dan membandingkan harga yang ditawarkan. Hal ini tentu akan menyita waktu.

Namun jika rekan tidak memiliki waktu untuk mengunjungi beberapa platform penjualan tiket perjalanan online, rekan cukup mencari informasi melalui media sosial atau artikel yang membahas tentang platform yang menyediakan promo tiket mudik lebaran tahun ini.

Baca Juga : Ikuti 6 Cara Ini untuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah

Membeli Tiket di Tengah Malam

Tiket Mudiksumber ; Solopos.com

Untuk mewujudkan mudik lebaran bersama keluarga tahun ini, tidak ada salahnya rekan berkorban begadang untuk membeli tiket mudik. Menurut survei JakPat, sekitar 63% calon penumpang pesawat melakukan pemesanan tiket online. Separuh dari jumlah tersebut kerap memesan mulai pagi hingga malam, jadi hanya sedikit yang berburu tiket pada tengah malam.

Bahkan tiket KA selalu dirilis oleh PT.KAI pada pukul 00.00 WIB. Jika rekan ketiduran atau lupa, maka bisa jadi tiket KA yang sudah rekan incar akan habis terjual. Karena biasanya tiket KA hanya perlu beberapa jam sebelum habis terjual.

Baca Juga : Intip 5 Tips Mudik Aman agar Silaturahmi Jadi Lebih Nyaman

Pilih Metode Pembayaran Instan

Tiket Mudiksumber : panduanbpjs.com

Untuk menyeimbangi pembelian tiket yang mudah dan cepat melalui situs online tentu perlu metode pembayaran yang instan juga. Karena beberapa perusahaan penyedia transportasi mudik seperti PT.KAI menetapkan waktu 60 menit batas pembayaran saat pemesanan tiket kereta untuk mudik tahun ini.

Jika dalam masa tersebut rekan tidak melakukan pembayaran, maka tiket yang rekan pesan akan dijual kembali. Agar tiket yang sudah susah dicari bisa rekan dapat ditangan maka pilih metode pembayaran yang instan dan memudahkan rekan.

Baca Juga : 5 Jenis Pengeluaran yang Selalu Ada Menjelang Lebaran

Nah, itu dia beberapa tips untuk mudah mendapatkan tiket mudik lebaran. Sebelum mencari tiket usahakan untuk merencanakan perjalanan mudik dengan matang agar tidak banyak kendala yang terjadi saat diperjalanan menuju kampung halaman. Termasuk persiapan dana untuk mudik tahun ini perlu dipersiapkan dengan baik termasuk dana darurat. Tidak usah bingung dan sedih jika rekan belum memiliki dana untuk perjalanan mudik, karena kini rekan bisa mengajukan pinjaman di Danabijak. Syaratnya yang mudah dan biaya pelayanannya yang sangat rendah yaitu hanya 0,8% per hari. Mudik dapat berjalan lancar dengan dana pinjaman dari danabijak.

Baca Juga : Pinjam Lebih Banyak, Mudik Gratis Dibayarin Danabijak!

Semoga artikel ini bermanfaat untuk rekan dan orang terdekat rekan bijak!

Tiket Mudik

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: