Simak 5 Peluang Bisnis dengan Modal Pinjam 10 Juta yang Menguntungkan

Dalam dunia bisnis ada teori yang sering dikatakan para pelakunya yaitu "Jangan terlalu banyak berpikir. Langsung action saja biar langsung belajar". Karena ada banyak peluang usaha bahkan dengan modal 10 juta rupiah yang menguntungkan.

Simak 5 Peluang Bisnis dengan Modal Pinjam 10 Juta yang Menguntungkan

Simak 5 Peluang Bisnis dengan Modal Pinjam 10 Juta yang Menguntungkan

Uang 10 juta rupiah bukanlah sebuah nominal yang besar, apalagi jika sudah membicarakan tentang modal untuk bisnis. Jika rekan memiliki modal usaha baik dari tabungan atau bahkan pinjam 10 juta dari bank maupun lembaga penyedia pinjaman. Namun bingung memilih jenis usaha apa yang yang akan dijalani. Saat ini ada banyak peluang usaha modal 10 juta yang bisa rekan jalankan.

Sebelum membahas usaha apa yang menguntungkan dengan modal pinjam 10 juta, sebaiknya rekan berhati-hati saat akan merintis usaha sendiri. Apalagi jika kekuatan finansial yang rekan miliki sangat pas-pasan dan tidak stabil. Karena dengan modal pinjam 10 juta masih termasuk jenis usaha mikro dan menengah. Sehingga ketika rekan salah perhitungan, bukan untung yang didapat tapi justru buntung.

Baca Juga: Yuk, Coba Tips Mendapatkan Dana Tambahan Hingga 10 Juta Ini!

Sebenarnya ada banyak sekali jenis usaha yang bia dijalankan dengan modal tersebut, namun berikut rangkuman beberapa jenis usaha yang tergolong mudah dilakukan asal rekan mau sedikit belajar tentang cara menjalankan usaha tersebut dan bagaimana pengelolaan keuangan usaha yang baik. Agara dengan modal dari pinjam 10 juta itu bisa berkembang dan mendapatkan banyak keuntungan. Simak ulasannya berikut :

Membuka Cafe atau Tempat Nongkrong

Pinjam 10 jutasumber : rumahkita.id

Minum kopi sambi mengobrol bersama rekan kerja dan relasi kini menjadi gaya hidup masyarakat era milenial. Nongkrong di cafe bisa menjadi salah satu cara melepaskan stres dan penat. Terutama bagi para karyawan yang bekerja selama sepekan. Tentu banyak beban pekerjaan yang membuat merasa tertekan dan membutuhkan tempat untuk bisa melepasnya.

Untuk bisa menghemat modal rekan bisa membuka usaha cafe pinggir jala, sewa lokasinya tentu akan lebih murah. Dan rekan hanya memerlukan meja dan kursi serta tenda sederhana. Selain itu sebagai daya tarik rekan bisa menawarkan menu yang menarik dan unik serta promo dan harga yang ekonomis di kantong.

Baca Juga: Ini 6 Kedai Kopi Susu Kekinian Idola Kaum Milenial Ibu Kota

Usaha waralaba

Pinjam 10 jutasumber : kumparannews.blogspot.com

Salah satu peluang usaha dengan modal pinjam 10 juta juga bisa dengan cara bergabung dengan bisnis waralaba. Kuliner dengan booth belakangan semakin banyak menjamur, mulai dari teh racikan hingga jajanan khas. Umumnya bisnis waralaba ini memiliki rancangan keuangan dan pemasaran sendiri, mulai dari bahan baku dan training.

Keuntungan bisnis waralaba, sudah dikenal masyarakat jadi tidak perlu repot tentang promosi dan kualitas produk. Rekan Bijak tinggal menjalankan saja, namun perlu diingat. Faktor lain seperti lokasi, service dan adanya sistem bagi hasil juga yang wajib dipertimbangkan.

Baca Juga: Mengapa Banyak Orang Sekarang Ini Lebih Memilih Bisnis Waralaba?

Bisnis Dropship

Pinjam 10 jutasumber : blog.storelogy.com

Bisnis dropship adalah salah satu jenis bisnis online yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat urban di Indonesia. Dropshipper adalah perantara yang menjual produk dari supplier kepada konsumen yang membutuhkan. Dropshipper berhubungan langsung dengan konsumen dan supplier. Ketika berhubungan dengan konsumen, pihak dropshipper menerima pesanan dari konsumen dan bertindak seperti pemilik produk yang dijual.

Pada kenyataanya, para dropshipper tidak pernah memegang atau menyimpan produk yang mereka jual. Setelah konsumen melakukan transfer ke dropshipper, maka dropshipper akan melanjutkan transfer ke supplier. Pada proses transaksi, dropshipper tentu mengambil keuntungan dari selisih harga.

Selanjutnya, pihak supplier atau produsen akan melakukan packing produk yang dibeli dan melakukan pengiriman barang kepada konsumen. Dan tentu saja pada bagian packing akan disebutkan bahwa barang tersebut dikirimkan oleh dropshipper sehingga nama baiknya tetap terjaga. Bisa dibilang bisnis ini nyaris tanpa modal di awal menjalankan usaha. Namun, tentu saja dropshipper akan mengeluarkan biaya untuk pross pemasarannya.

Baca Juga: Cuma Modal Ponsel, Kamu Bisa Dapat Banyak Uang Dengan 6 Cara Ini

Usaha Laundry Kiloan

Pinjam 10 jutasumber : merdeka.com

Jasa laundry sat ini sedang menjadi salah satu bisnis yang banyak diminati oleh para pengusaha UKM. Selain tidak membutuhkan skill khusus, usaha ini bisa memberikan keuntungan yang besar. Hanya saja ada strategi khusus agar usaha laundry bisa berkembang dan ramai pelanggan.

Salah satunya ialah pemilihan tempat, usahakan buka jasa laundry di tempat-tempat yang dekat dengan kost-kostan, kontrakan, kampus atu pinggir jalan raya. Karena ditempat-tempat tersebutlah banyak orang yang membutuhkan jasa laundry.

Untuk laundry kelas kecil, modal 10 juta sudah cukup untuk menjalankan usaha ini meskipun peralatannya tidak terlalu lengkap. Tapi lebih baik rekan action dulu daripada banyak berpikir. Kekurangan peralatan bisa di tambah saat usaha rekan sudah berjalan.

Baca Juga: Ingin Membuka Usaha Laundry? Yuk, Simak Hal Ini Terlebih Dahulu

Toko Sembako Rumahan

Pinjam 10 jutasumber : semogabermanfaat.com

Dimanapun berada, toko sembako merupakan jenis bisnis yang tidak ada matinya. Rekan tidak harus membukanya di tempat keramian. Karena usaha ini bisa dijalankan di rumah rekan sendiri. Target konsumennya jelas para tetangga, sehingga usaha ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Sebagai permulaan, rekan bisa memanfaatkan ruangan depan seperti garasi sebagai tempat untuk buka toko. Sehingga rekan tidak mengeluarkan banyak modal guna merenovasi tempat.

Yang rekan perlukan hanyalah 1 etalase, 1 meja kasir, 1 kursi dan rak kayu yang bisa dibuat sendiri untuk menekan biaya. Sisa modal yang rekan dapatkan dari pinjam 10 juta bisa digunakan untuk membeli barang dagangan yang akan dijual. Bisnis ini tidak akan langsung memberikan omset yang besar, karena rekan hanya bisa mengambil sedikit keuntungan dari setiap barang yang rekan jual. Kunci sukses usaha sembako terletak pada pelayanan yang baik dan sebisa mungkin sediakan barang yang dibutuhkan konsumen.

Baca Juga: 8 Jenis Bisnis dan Usaha untuk Ibu Rumah Tangga

Jad rekan, itu adalah beberapa usaha yang bisa dijalanka dengan modal pinjam 10 juta. Untuk pinjaman modal rekan bisa ajukan pinjaman di Danabijak, dengan syarat yang mudah dan biaya pelayanan rendah hanya 0,8% per hari rekan sudah bisa meminjam dana untuk modal usaha. Semoga artikel ini bermanfaat ya Rekan Bijak!

Pinjam 10 juta

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: