Simak 5 Tips Membangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

Semua orang tanpa terkecuali pasti menyukai masa liburan. Untuk orang Indonesia libur lebaran merupakan momen yang paling dinantikan, karena pada saat ini rekan bisa berlibur panjang sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan bertemu keluarga dan kerabat jauh.

Simak 5 Tips Membangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

Simak 5 Tips Membangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

Liburan menjadi salah satu masa istirahat yang bisa memulihkan kembali semangat beraktifitas. Tapi libur panjang seperti libur lebaran kadang justru membuat tidak bersemangat kerja. Usai libur panjang dan menjalani momen kebahagiaan berkumpul bersama keluarga, membuat rasa malas muncul saat harus kembali dalam rutinitas kerja.

Baca Juga: Yuk, Coba 5 Cara Ini untuk Mengembangkan Karir Jadi Lebih Cemerlang!

Bekerja menjadi beban untuk rekan saat memulai awal pekan usai libur panjang. Apalagi bagi beberapa di antara rekan yang harus melalui kemacetan di jalanan saat menuju ke kantor.

Namun, ada cara yang bisa rekan lakukan agar semangat bekerja kembali setelah libur panjang. Berikut 5 tips membangkitkan semangat kerja setelah libur lebaran :

Buat Jadwal Hari Kerja Pertama

Libue Lebaransumber : serigalapoker.com

Sebelum memulai kembali pekerjaan, ada baiknya rekan membuat jadwal untuk hari pertama kerja. Memiliki kegiatan yang tertata rapi akan membuat rekan lebih bersemangat dalam bekerja. Buatlah jadwal pekerjaan yang akan diselesaikan mulai dari hari pertama hingga beberapa minggu ke depan.

Dengan begitu, rekan secara tidak langsung mulai memikirkan cara untuk menyelesaikannya dan secara tidak sengaja semangat kerja bisa kembali meningkat. Jika memiliki jadwal yang jelas, maka rekan juga memiliki tujuan kerja yang jelas dan itulah yang bisa memacu untuk lebih bersemangat.

Baca Juga: Mana yang Kamu Pilih? Kerja Kantoran atau Jadi Wirausahawan?

Datang Lebih Pagi

Libur Lebaransumber : mas-kulin.com

Setelah lama bermalas-malasan di rumah karena libur lebaran, rekan jadi terbiasa untuk terus malas dan bangun siang. Tapi sekarang sudah saatnya rekan kembali bekerja, jadi tinggalkan kebiasaan itu. Caranya adalah dengan cara memaksakan diri untuk bangun dan datang lebih pagi ke tempat kerja.

Dengan begitu, rekan punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaan yang sudah lama ditinggalkan sehingga rekan tidak kerepotan saat mengerjakannya nanti.

Baca Juga: 8 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Walau Sibuk Bekerja

Mulai Bekerja Secara Perlahan

Libur Lebaransumber : journal.sociolla.com

Setelah libur lebaran yang panjang pasti banyak pekerjaan yang menumpuk dan menunggu untuk diselesaikan. Tapi tenang saja, jangan panik karena ini adalah hal yang normal. Intinya lakukan saja pekerjaan itu dengan perlahan-lahan. Jangan terburu-buru untuk menyelesaikannya karena perasaan dan pikiran rekan masih belum sepenuhnya fokus pada pekerjaan itu.

Bisa jadi jika rekan terburu-buru, malah semakin memperlama penyelesaian pekerjaan rekan karena harus sering diulang. Lebih baik kerjakan sedikit demi sedikit, perlahan namun pasti akan lebih baik. Jika ada kendala dalam menyelesaikan pekerjaan tidak ada salahnya meminta bantuan rekan kerja.

Baca Juga: 6 Tipe Rekan Kerja yang Wajib Kamu Hindari di Kantor

Atur Waktu dengan Bijaksana

Libur Lebaransumber : mystudyworld.com

Pekerjaan yang menumpuk mendorong rekan untuk kerja lembur? jangan lakukan hal tersebut, karena bisa merusak seua hal baik yang sudah rekan ciptakan selama masa libur lebaran kemarin bersama keluarga dan orang terdekat. Lakukan pekerjaan semaksimal mungkin di waktu kerja yang sudah ditentukan.

Tapi ketika saatnya selesai kerja, pakailah waktu untuk memperhatikan keluarga. Ingatlah mereka jauh lebih penting dari pekerjaan rekan. Dengan memiliki pengaturan waktu yang baik, rekan bisa semakin semangat bekerja. Kedekatan dengan keluarga seperti saat liburan akan membawa rekan untuk bisa fokus bekerja pada waktunya.

Baca Juga: Yuk, Simak 6 Tanda Seseorang Tidak Cocok dengan Pekerjaanya!

Jadi, itu adalah beberapa tips yang bisa rekan lakukan untuk membangkitkan semangat kerja saat kembali dari libur lebaran yang panjang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi rekan dan orang terdekat rekan bijak!

Libur Lebaran

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: