Liburan Akhir Tahun. Solo Traveling atau Bareng Teman?

Jika Rekanbijak sedang berpikir untuk melakukan liburan, namun masih bingung ingin liburan sendiri atau mengajak teman-teman dekat kita, mari baca artikel berikut ini yang akan menjelaskan keuntungan dan kekurang dari solo traveling dan liburan beramai-ramai. Keduanya sama-sama menyenangkan lho, jika Rekan memilih solo traveling maka siapkanlah semua dengan teliti dan siapkan keberanian yang ekstra untuk menghadapi segalanya sendirian. Pergi bersama sahabat dan keluarga adalah momen yang tidak bisa kita lupakan dalam hidup kita, jika kita ter-pikirkan seseorang saat ini untuk menemani mu berlibur, jangan ragu untuk menghubungi-nya sekarang :)

Liburan Akhir Tahun. Solo Traveling atau Bareng Teman?

Liburan Akhir Tahun. Solo Traveling atau Bareng Teman?

Traveling adalah salah satu bentuk kegiatan yang sangat menyenangkan dan banyak manfaatnya, selain menyembuhkan diri kira dari kepenatan kegiatan-sehari hari, kita bisa mempelajari banyak hal baru. Saat ini sudah banyak sekali orang yang melakukan solo traveling, mungkin dahulu kegiatan ini cocok dilakukan oleh para lelaki saja, namun saat ini juga sudah banyak para perempuan yang gemar berpetualang dan tidak gentar untuk pergi sendirian.

Tidak hanya solo traveling, berlibur bersama teman, sahabat dan keluarga juga tidak kalah menyenangkan. Ada banyak hal bisa kita lakukan untuk bersenang-senang bersama. Keuntungan dari traveling bersama adalah, kita memiliki teman untuk saling menjaga satu sama lain dan saling memberi solusi jika kalau saja kita terkena masalah pada saat liburan.

Solo Traveling

Solo Traveling

travelingyuk.com

Jalan-jalan sendirian ke berbagai destinasi, baik dalam maupun luar negeri tidak seburuk yang disangka orang. Banyak petualangan seru yang sudah menanti para solo traveler. Traveling sendiri pun tak hanya untuk anak muda, karena semua usia punya kesempatan untuk mencoba pergi seorang diri.

Ketika memilih solo traveling, kita bisa bebas mengatur petualangan tanpa harus berdebat dengan teman. Destinasi apa saja yang akan didatangi, durasi berkunjung ke suatu tempat, dimana akan menginap, semua bisa ditentukan sesuka hati.

Tak sedikit seorang melakukan solo traveling, dan pergi sendirian untuk menenangkan hati yang galau karena dirundung masalah. Menjejakkan kaki di berbagai destinasi dengan leluasa tentu saja bisa mengurangi berbagai beban di hati kita. Bisa juga dalam perjalanan itu kita menemukan sahabat atau pacar baru yang sama-sama solo traveler.

Walaupun banyak kelebihannya, solo traveling juga punya kekurangan. Kita harus benar-benar mempersiapkan diri sebelum mulai bepergian. Baik itu kondisi fisik, kemampuan bahasa asing, keuangan serta berbagai informasi mengenai bagaimana keamanan dari destinasi tujuan.

Ketika pergi sendirian, tentunya perhitungan harus cermat karena tak ada bala bantuan yang selalu menemani. Persediaan uang juga harus cukup, jangan sampai kekurangan karena akan sulit mencari pinjaman di daerah asing tanpa seorang teman.

Selain itu tidak semua daerah di dalam atau luar negeri aman untuk dijajaki seorang diri. Siapa saja tetap harus selektif dalam memilih destinasi jika ingin pergi sendirian, apalagi untuk kita para perempuan yang tidak mahir bela diri.

 

Liburan Beramai-ramai

Solo Traveling

www.liputan6.com

Traveling beramai-ramai biasanya dianggap lebih seru daripada sendirian. Karena selalu ada teman yang bisa diajak ngobrol santai dan memecahkan masalah yang muncul ketika traveling. Jika ada kesulitan seperti tiba-tiba sakit atau kehabisan baju bersih hingga uang, akan lebih mudah mendapat bantuan dari teman seperjalanan.

Pergi bersama teman-teman juga bisa melatih kekompakan dan keakraban. Hubungan pertemanan pun bisa semakin erat setelah pulang traveling.  Dan kita juga akan punya momen kebersamaan yang lebih banyak lagi dengan teman dan sahabat.

Traveler yang tidak pergi sendirian pun akan merasa bahwa keamanan dirinya lebih terjamin. Ada orang lain yang selalu menemani di berbagai kesempatan dan bisa diajak saling melindungi satu sama lain.

Namun, tidak seperti pergi sendirian, traveler yang pergi bergerombol harus memikirkan juga bagaimana keinginan setiap individu dalam grup. Di sebuah kelompok jalan-jalan pasti setiap orang punya objek wisata tujuan yang berbeda. Jadi membutuhkan lebih banyak waktu berdiskusi sebelum bisa mulai traveling.

Setiap orang pun harus menjaga perasaan teman seperjalanannya. Jangan sampai berlebihan ketika bercanda sehingga membuat sang teman marah. Jika rekan seperjalanan ada yang marah, liburan pun bukan berakhir bahagia tapi malah kacau dan menyedihkan.

Pemilihan penginapan dan transportasi juga harus dipikirkan masak-masak jika pergi ramai-ramai, apalagi jika rombongan mencapai 10 orang. Traveler harus mencari kamar hostel atau hotel yang masih banyak kosong dan alat transportasi yang mampu menampung banyak orang sekali jalan. Kalau tidak begitu, akan tambah repot karena harus terpencar.

Nah, traveling sendirian atau ramai-ramai memang ada kekukarangan dan kelebihannya masing-masing. Tinggal kita sendiri yang menentukan ingin mendapat pengalaman perjalanan yang seperti apa. Kalau penasaran, kita juga bisa mencoba keduanya agar bisa tahu pasti mana gaya traveling yang lebih asyik.

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: