8 Spot Sunrise di Bali yang Sangat Disayangkan Jika Dilewatkan

Biasanya, banyak orang melewatkan sunrise karena menganggap kegiatan sunrise membosankan. Namun, sunrise di Bali tidak pernah boleh dilewatkan, karena sunrise di Bali memiliki keindahan tertentu yang memanjakan mata, sekaligus bisa menenangkan orang-orang, sehingga sangat disayangkan jika tidak diabadikan.

8 Spot Sunrise di Bali yang Sangat Disayangkan Jika Dilewatkan

8 Spot Sunrise di Bali yang Sangat Disayangkan Jika Dilewatkan

Sunrise adalah salah satu kejadian yang banyak ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama para pecinta alam. Pasalnya, sunrise atau terbitnya matahari, biasanya merupakan kejadian yang memang ada setiap hari jika tidak ada awan yang menghalangi, namun keindahannya tidak pernah mengecewakan. Banyak orang yang senang mengabadikan kejadian matahari terbit, apalagi ketika berada di tempat-tempat yang tinggi seperti gunung atau dekat laut seperti pantai.

Biasanya, orang juga akan mengabadikan peristiwa sunrise tersebut ketika bepergian ke suatu tempat yang dikenal indah dan bagus untuk merekam peristiwa-peristiwa alam. Salah satu tempat terbaiknya adalah Pulau Bali. Pulau Bali terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Alamnya pun tidak hanya terbatas pada sekedar pantai, namun juga ada banyak gunung, perbukitan hingga banyaknya sawah yang masih murni.

Lalu, dimana sajakah spot sunrise terbaik yang dapat ditemukan di Bali?

Pantai di Pulau Menjangan

sunrise

Pulau Menjangan terletak di perbatasan antara Pulau Bali dan Pulau Jawa, dan terletak pas di sebelah barat Bali. Pulau ini salah satu pulau yang berada di Taman Nasional Bali Barat. Pulau ini menarik karena keindahan dalam lautnya, yang menjadikan tempat ini salah satu tempat yang cocok untuk kamu yang menyukai diving atau snorkeling untuk sekedar menikmati keindahan terumbu karang yang ada.

Tempat ini juga seringkali didatangi para wisatawan yang suka mengabadikan sunrise. Pengabadiannya pun harus dimulai dari benar-benar pagi agar mendapatkan hasil yang terbaik. Jika kamu ingin sekalian menikmati matahari terbit di awal tahun 2019, tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam di tahun baru.

Pantai Lovina

sunrise

Pantai Lovina terletak di Singaraja Bali dan merupakan salah satu pantai paling terkenal yang ada di Bali. Tempat ini juga dikenal dengan hewan lumba-lumbanya yang seringkali menghiasi daerah laut Pantai Lovina. Jika kamu ingin melihat lumba-lumba tersebut, kamu bisa menaiki perahu yang disediakan disana. Selain itu, kamu juga bisa snorkeling disana.

Jika kamu memang ingin benar-benar mengabadikan sesuatu yang indah di tempat ini, kamu dapat menikmatinya dengan fokus kepada sunrise sambil menaiki perahu untuk juga sekalian menikmati lumba-lumba yang seringkali “melompat-lompat” di atas laut, sehingga menambah keindahan dari matahari yang sedang terbit.

Pantai Atuh

sunrise

Jika berkunjung ke Bali, pastinya tidak akan terlupakan satu nama, yakni Nusa Penida. Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang berdekatan dengan Bali dan hanya dipisahkan oleh Selat Badung. Segelintir keindahan alam di Nusa Penida juga dihiasi oleh salah satu pantai yang ada di Nusa Penida, yakni Pantai Atuh. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata ketika berkunjung ke Nusa Penida. Keindahannya dimulai dari pasirnya yang putih, ditambah dengan keindahan pulau-pulau karang yang ada di sekitarnya.

Di pantai ini pula meurpakan tempat terbaik untuk menikmati sunrise yang ada di sekitar Nusa Penida. Keindahannya tidak hanya terbatas sampai keindahan pulau-pulau karangnya, namun juga hingga siluet-siluet pulau karang sehingga memberikan kesan keindahan tersendiri yang unik yang ada di pantai ini.

Pantai Sanur

sunrise

Pantai Sanur merupakan salah satu pantai paling terkenal yang ada di Bali, dan bahkan merupakan salah satu pencarian pantai paling terkemuka di Bali, tentunya selain Kuta. Pantai ini juga dikenal sebagai salah satu pantai untuk berjemur terbaik, apalagi jika sedang musim panas. Ombaknya juga biasanya tenang, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati pantai sambil menenangkan diri.

Pantai Sanur juga biasanya disebut sebagai “Pantai Matahari Terbit” karena pantai ini memang sangat terkenal akan sunrise nya. Popularitas Pantai Sanur dalam sunrise nya bahkan terkenal hingga ke luar negeri, sehingga jika kamu melewatkan terbitnya matahari di Pantai Sanur, apalagi lupa mengabadikannya, kamu akan menyesal. Pasalnya, tempat ini sangat memukau untuk mendukung kegiatan menikmati matahari terbit.

Pantai Nusa Dua

sunrise

Sebagai kawasan dengan hotel bertaraf internasional, Pantai Nusa Dua tentunya tidak hanya akan mendukung lewat fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh pihak hotel, namun juga fasilitas yang disediakan oleh alam. Bahkan, di Nusa Dua pun ada beberapa pantai seperti Pantai Tanjung, Pantai Nikko dan Pantai Geger. Namun, yang tidak kalah menarik adalah menikmati sunrise di Nusa Dua.

Pantai yang terletak di Badung, Bali, ditambah dengan putihnya pasir yang ada di pantai tersebut, ditambah lagi dengan ombaknya yang relatif tenang, membuat pantai ini merupakan salah satu pantai paling cocok untuk kamu yang memang mencintai sunrise dengan ketenangan hati dan jiwa. Jika kamu ingin Instagram kamu mempunyai feed yang bagus, kamu dapat datang ke tempat ini dan berfoto-foto saat matahari terbit.

Pantai Candidasa

sunrise

Pantai Candidasa merupakan pantai yang terletak di Karangasem Bali. Bisa dikatakan, ini salah satu tempat yang dicinta oleh turis mancanegara dan rela datang kesini demi menikmati sekedar sunrise. Biasanya, turis akan menginap ke tempat ini demi mendapatkan ketenangan yang biasanya tidak didapatkan di kantor atau pun kampus. Mereka rela bayar hotel di sekitar tempat ini demi mendapatkan ketenangan.

Ditambah lagi, sunrise yang indah saat pagi-pagi buta, membuat pantai ini cukup indah untuk orang-orang yang mencintai dan ingin mengabadikan matahari terbit. Pantai ini juga terletak di timur dan menghadap langsung kepada Lombok.

Gunung dan Danau Batur

sunrise

Kata siapa Bali hanya indah tentang pantainya? Gunung, perbukitan dan danaunya pun juga indah. Untuk para pecinta naik gunung, mendaki Gunung Batur merupakan salah satu mimpi yang harus dicapai. Gunung Batur merupakan salah satu gunung paling indah di Bali dan selalu dicari oleh para wisatawan. Pendakian Gunung Batur pun tidak terlalu lama, yakni hanya sekitar dua jam.

Di tempat itu juga, kamu bisa menikmati keindahan Danau Batur. Keindahan alam di sekitar Gunung Batur, dengan tingkat ketinggian yang cukup tinggi, menjadikan Gunung Batur merupakan tempat yang sangat cocok untuk para pecinta sunrise dan ingin mengabadikan terbitnya matahari. Apalagi jika menikmatinya di sekitar Danau Batur, yang dikenal sebagai objek yang masih sangat alami.

Gunung Agung

sunrise

Gunung Agung merupakan salah satu gunung yang terletak di Bali, dan cukup dikenal akan keaktifan gunung tersebut. Gunung tersebut masih dikenal sebagai salah satu gunung yang masih aktif yang terletak di Indonesia. Dengan ketinggian sekitar 3.142 mdpl di atas laut, gunung ini juga memiliki dua puncak. Gunung ini juga dikenal masih sangat dikeramatkan oleh masyarakat Bali, dan dipercaya sebagai tempat tinggal para dewa yang tinggal di Istana Dewata.

Gunung Agung juga merupakan salah satu tempat untuk kamu menikmati sunrise. Terbitnya matahari di sebuah gunung memang merupakan salah satu keunikan dan harus dinikmati, bahkan oleh orang-orang yang merasa biasa saja dengan kegiatan matahari terbit sekalipun.

Nah, Rekan Bijak, jika kamu ingin menikmati keindahan dari sunrise di Bali, mungkin kamu harus datang ke tempat-tempat ini. Tempat-tempat yang ada ini bisa kamu jadikan tempat untuk kamu menenangkan hati dan jiwa setelah beberapa hari di tempat kerja maupun kampus!

sunrise

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: