Yuk, Ikuti 6 Strategi Orang Kaya dalam Mengatur Keuangan

Hampir setiap orang yang ada di dunia ingin mendapatkan kesuksesan, terkadang kesuksesan diukur dengan seberapa kaya atau seberapa banyak uang yang didapatkan. Dengan adanya presepsi seperti, terjadinya status sosial dikalangan masyarakat, seperti orang kaya, orang sederhana, hingga orang miskin.

Yuk, Ikuti 6 Strategi Orang Kaya dalam Mengatur Keuangan

Yuk, Ikuti 6 Strategi Orang Kaya dalam Mengatur Keuangan

Padahal, nyata-nya tidak semua kesuksesan harus berdasarkan pada suatu penghasilan atau orang. Walaupun, beberapa orang tidak menganggap demikian, tetap masih ada saja status sosial yang memandang orang kaya atau rich people merupakan seseorang yang telah mendapatkan kesuksesan dan sangat berpengaruh pada kehidupan, baik kehidupan individu, maupun kehidupan orang banyak.

Dengan adanya stastus sosial tersebut, beberapa orang pasti penasaran bagaimana strategi orang kaya dalam mengatur keuangan, supaya bisa diikuti atau ditiru oleh Rekan Bijak. Lalau, apa saja ya strategi orang kaya dalam mengatur keuangan mereka?

Selalu Mencatat Pengeluaran

Orang Kaya

Sumber : femina.co.id

Strategi yang paling sering dilakukan oleh orang kaya yaitu selalu mencatat arus pengeluaran mereka. Tidak bisa dipungkiri, bahwa penghasilan rich people bagi beberapa orang mengatakan, bahwa penghasilan mereka sangat sulit dihitung, karena, digit angka melebihi kapasitas untuk dihitung dengan kalkulator. Walaupun, penghasilan rich people sulit dihitung, orang-orang kaya yang ada hampir diseluruh dunia tetap mencatat setiap arus pengeluaran yang berhubungan dengan uang yang mereka miliki.

Seorang rich people memang tidak memcatat arus keuangan dengan sendiri, yaitu dengan membayar orang secara khusus, akan tetapi, mereka tetap memperhatikan dengan seksama segala sesuatu yang berhubungan dengan uang yang telah mereka keluarkan. Tujuan rich people mencatat seluruh arus pengeluaran yaitu agar mudah melacak pengeluaran mereka, karena, saking banyaknya uang yang rich people punya, mereka terkadang sulit melihat kemana saja uang mereka digunakan.

Memiliki Beragam Pendapatan

Orang Kaya

Sumber : hipwee.com

Strategi selanjutnya yang biasa dilakukan oleh orang kaya dalam mengelola keuangan mereka yaitu dengan memiliki beragam pendapatan. Tidak bisa dipungkiri, bahwa setiap bisnis atau usaha pasti akan mengalami pasang surut, terkadang bisa berada di puncak kejayaan yang bisa membuat pendapatan jauh lebih banyak, tetapi terkadang bisa juga berada di dasar jurang yang akan menyebabkan krisis finansial.

Untuk itu, rich people pasti berpikir untuk mencari beragam pendapatan agar mereka tetap mengalami kestabilan finansial, cara mendapatkan penghasilan yang beragam yaitu dengan membuka berbagai macam usaha di berbagai bidang, seperti usaha dibidang kuliner, usaha dibidang jasa, dan masih banyak lagi.

Tidak Meremehkan Belanja Kecil

Orang Kaya

Sumber : blog.homeaway.co.id

Selanjutnya, strategi yang dilakukan yaitu tidak meremehkan belanja hal-hal kecil. Mengapa demikian? karena, terkadang seseorang memikir belanja hal-hal kecil, seperti belanja aksesoris yang harganya sekitar harga Rp20.000 – Rp 50.000. Mungkin jika dipikir, hanya uang dengan nominal segitu tidak akan membuat seseorang menjadi bangkrut kok.

Tetapi, jika Rekan Bijak belanja hal-hal kecil tersebut secara berulang, serta tanpa sadar, maka, Rekan Bijak dapat menjadi seseorang yang boros dalam mengeluarkan uang. Untuk itu, rich people tidak meremehkan segala belanjaan yang bersifat kecil, agar, mereka bisa terhindar terhadap sifat impulsif dan boros.

Menghindari Belanja untuk Pujian

Orang Kaya

Sumber : Liputan6.com

Strategi selanjutnya yang bisa Rekan Bijak ikuti yaitu dengan menghindari belanja hanya untuk pujian, kebanyakan orang menjadi impulsif saat berbelanja, karena, membeli sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu mereka butuh, dan melebihi budget dari penghasilan yang didapatkan hanya untuk mendapatkan pujian dari orang lain.

Hal seperti ini muncul, karena, melihat gaya hidup orang lain yang sebenarnya tidak sesuai dengan gaya hidup diri sendiri atau memaksakan gaya hidup orang lain untuk ikuti dengan diri sendiri. Untuk itu, rich people jarang sekali berbelanja hanya untuk pujian, supaya bisa menghindari gaya hidup yang sebenarnya tidak sesuai dengan mereka.

Investasi adalah Keharusan

Orang Kaya

Sumber : radarkediri.jawapos.com

Hal yang membuat orang kaya memiliki kestabilan finansial, bahkan membuat mereka semakin kaya yaitu membuat prinsip, investasi adalah keharusan. Investasi ini masih berhubungan dengan beragamnya pendapatan yang dimiliki oleh rich people untuk membantu mereka untuk mendapatkan kestabilan finansial, hingga membuat mereka semakin kaya, karena, menurut rich people memiliki satu pendapatan saja tidak cukup untuk menunjang segala kebutuhan yang semakin berkembang.

Bekerja Keras

Orang Kaya

Sumber : beyonder.asia

Strategi terakhir yang bisa Rekan Bijak ikuti dari orang kaya dalam mengatur keuangan yaitu bekerja keras, karena, jika Rekan Bijak ingin mendapatkan kesuksesan atau berhasil terhadap suatu tujuan, maka, Rekan Bijak harus bekerja keras untuk menggapai dan mewujudkan. Untuk itu, rich people menetapkan prinsip bekerja keras agar mereka bisa mendapatkan kestabilan finansial.

Nah, Rekan Bijak, sudah tahu kan beberapa strategi yang dilakukan oleh orang kaya dalam mengatur keuangan? Jika sudah, semoga artikel diatas dapat bermanfaat ya!

Orang Kaya

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: