8 Strategi Sukses Dalam Membuka Usaha Lewat Instagram

Instagram merupakan Aplikasi yang mungkin hampir dikenal oleh seluruh Masyarakat Indonesia, walaupun banyak juga yang tidak memakainya. Karena banyaknya Orang Indonesia yang memakai Instagram, banyak orang berbisnis di Instagram, tentunya dengan strategi-strategi yang bisa membuat mereka sukses berbisnis di Instagram.

8 Strategi Sukses Dalam Membuka Usaha Lewat Instagram

8 Strategi Sukses Dalam Membuka Usaha Lewat Instagram

Apakah Rekan Bijak yang sedang mempunyai usaha, berpikir tentang strategi sukses dalam promosi produk yang Rekan tawarkan, dan berharap sebuah strategi yang baik dapat diaplikasikan dalam Instagram? Tentunya pernah! Mengingat betapa pentingnya Instagram dalam Media Sosial di Indonesia zaman sekarang. Lalu, karena terlalu memikirkan banyak strategi, malah bingung dan buruknya lagi, tidak jadi memikirkan strategi terbaik untuk membuka usaha lewat Instagram.

Lalu, bagaimana cara dan strategi yang baik dalam membangun imej produk yang baik untuk produk yang dihasilkan dari usaha Rekan Bijak? Berikut ini adalah 8 Strategi Sukses dalam membuka usaha lewat Instagram. Selamat disimak!

Username dan Deskripsi yang menarik

Strategi Sukses

Sumber : Mobileinternist.com

Apakah kamu memakai nama yang sulit diucapkan dalam Bahasa Indonesia dalam membuat nama Instagram? Atau kamu tidak memakai Biografi dan Deskripsi yang jelas di Online Shop Instagram kamu? Jika ya, maka mulai sekarang ganti! Hal ini sangatlah penting dan cukup memengaruhi secara signifikan terhadap Online Shop kamu!

Bagaimana bisa? Karena ketika orang mencari barang, ia tidak akan langsung mencari nama Online Shop mu, namun ia akan mencari dahulu barang yang ia mau. Misal, Username Online Shop mu adalah “CaseHapeCantik”, dan orang mencari Custom Case Handphone, maka nama Online Shop mu setidaknya harus minimal ada tulisan Custom Case sebagai keyword pencarian di Instagram!

Follow Akun-akun Instagram

Strategi Sukses

Sumber : Rumah-Multimedia.com

Follow orang-orang dan akun-akun bisnis yang berhubungan dengan bisnismu, dan itu penting dalam rangka untuk membuat Follower mu diperbanyak. Bagaimana bisa? Karena orang-orang akan penasaran dengan akun bisnismu, ditambah lagi juga orang-orang banyak mengecek Follower.

Ditambah lagi, jika kamu follow seseorang atau akun yang terkenal, yang dikenal sebagai Influencer, biasanya akan banyak akun-akun yang langsung follow kamu! Mereka biasanya juga akun-akun yang sedang mempromosikan diri untuk juga berbisnis sepertimu!

Gunakan Kekuatan Tagar

Strategi Sukses

Sumber : Quora.com

Strategi Sukses dalam punya usaha di Instagram salah satunya adalah dengan menggunakan kekuatan tagar atau dikenal sebagai Hashtag. Mengapa? Karena penggunaan tagar sudah memang harus digunakan ketika kamu sedang mempunyai usaha.

Ketika seorang konsumer sedang mencari tentang suatu barang yang ingin ia beli, barang tersebut akan ia cari melalui tagar yang sudah ia tentukan. Misal ia mencari sebuah sepatu yang murah untuk ia pergi berjalan-jalan, jadi ia akan mencari dengan kata kunci tagar seperti #Sepatujalanjalanmurah, #sepatujalanjalan atau #Sneakermurah. Jadi jika bisa, kamu harus membuat tagar sebanyak-banyaknya agar kamu makin sering tampil di bagian pencarian tagar! Dan ingat, pastikan tagar yang kamu buat itu berhubungan dengan bisnismu!

Membuat Feed Instagram yang Eye-Catching

Strategi Sukses

Sumber : Connected.rogers.com

Sebuah nama yang unik, tagar yang menarik, atau pun Deskripsi yang baik, tak akan terlalu dipandang jika Tema dan Feed Online Shop Instagram kamu tidak menarik atau mungkin tidak rapi. Mempunyai Feed dan Tema yang jelas, rapi dan sesuai dengan bisnismu akan membuat akun yang sangat enak untuk dipandang, lantas akan mengangkat nama produkmu!

Pastinya akan diingat akun Instagram milik kamu ini karena adanya Feed yang indah nan bagus, juga ditambah lagi Eye-Catching. Dan harus diingat, pastikan Feed akunmu ini harus sesuai dengan produkmu! Ditambah dengan tema yang jelas dari akunmu.

Punya Strategi Manajemen Waktu saat Publikasi Gambar

Strategi Sukses

Sumber : Marketingweek.com

Strategi sukses dalam usaha di Instagram salah satunya juga mempunyai manajemen waktu saat Posting suatu hal, baik seperti artikel maupun tentang produk. Maksud Manajemen waktu disini adalah bagaimana Rekan Bijak mempublikasikan gambar di saat yang tepat, dan gambar-gambar lainnya tidak dipublikasikan dengan waktu yang sangat berdekatan, karena pastinya orang akan merasa terganggu jika gambar terlalu sering dipublikasikan dalam waktu yang berdekatan.

Contohnya, Rekan Bijak mempublikasikan suatu gambar di waktu yang memang orang-orang pada umumnya sedang melihat-lihat Instagram, yakni biasanya pada jam-jam istirahat, seperti jam 12 Siang, 3 Sore, 5 Sore, juga saat jam pulang kerja seperti jam 6 Malam atau 7 Malam, dan biasanya saat mau tidur seperti jam 10 atau 11 Malam. Jarang ada orang yang akan melihat suatu produk pada jam 3 Subuh.

Membangun Interaksi Dengan Bisnis Lain

Strategi Sukses

Sumber : Blog.dosenonline.id

Strategi Sukses dalam usaha di Instagram lainnya adalah dengan membangun sebuah interaksi dengan bisnis lain yang ada, baik dengan kompetitor maupun dengan yang berbeda. Interaksinya pun cukup sederhana dan kerjasamanya pun tidak sulit, karena hanya cukup saling FollowLike gambar dan foto, dan saling mempromosikan akun Online Shop.

Interaksi ini akan memberikan keuntungan kepada kedua akun Online Shop dan pastinya tak akan merugikan, dan pastinya tercipta Simbiosis Mutualisme bagi keduanya.

Pakailah Kekuatan Selebgram

Strategi Sukses

Sumber : Labana.id

Istilah Selebgram mulai diperkenalkan ke publik ketika muncul banyaknya Influencer yang ada di Instagram, dan mereka menjadi selebriti di Instagram. Dan mereka bekerja dengan mempublikasikan kegiatan mereka sehari-hari, foto-foto mereka, kegiatan bepergian mereka, dan lain-lain.

Sekarang ini, Selebgram dikenal sering mempublikasikan foto-foto usaha produk orang-orang, tentunya dengan bayaran yang tidak murah. Para Selebgram pun menentukan harga yang bermacam-macam, biasanya sesuai dengan seberapa banyak Follower. Semakin banyak Follower, biasanya akan semakin mahal.

Memanfaatkan Instalive dan Instastory

Strategi Sukses

Sumber : Wearelmsblog.com

Sangat disayangkan jika kamu sudah mempunyai strategi sukses dalam Instagram, namun kamu tidak memanfaatkan layanan Instalive dan Instastory. Kedua hal ini harus dimanfaatkan demi menjaga interaksi dengan konsumen maupun Followers yang kamu punyai.

Dengan adanya Instastory dan Instalive, kedua hal ini secara langsung mempromosikan produk-produkmu di Story, ditambah lagi secara tidak langsung, dengan sering-sering Update Instastory dan Instalive, kamu memberikan “kabar” kepada konsumenmu bahwa bisnismu masih berjalan dan konsumenmu dapat terus membeli di tempatmu tanpa perlu takut tempat bisnismu sudah tutup atau bahkan menipu.

Rekan Bijak yang sudah mempunyai usaha, jika kalian tertarik dalam mengembangkan “sayap” usaha kalian ke Instagram, coba strategi-strategi sukses ini! Karena Strategi ini memang terbukti dipakai oleh hampir seluruh Online Shop yang ada di Instagram! Nah, jika misal Rekan Bijak tidak mempunyai usaha dan tidak mempunyai modal, Rekan Bijak dapat meminjam di Danabijak loh! Bunga kecil, peminjaman tidak ribet, tanpa agunan dan bersifat kredit jangka pendek. Tunggu apa lagi?

Strategi Sukses

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: