Sudah Baca Cerita Misteri KKN di Desa Penari? Intip 5 Alasannya Jadi Sangat Viral

Belum lama ini, dunia maya digegerkan dengan cerita misteri bertajuk “KKN di Desa Penari”. Konon katanya, cerita tersebut ditulis oleh sebuah akun Twitter anonim sampai puluhan thread. Apa kamu juga sudah membacanya, Rekan? Atau sama sekali tidak tertarik?

Sudah Baca Cerita Misteri KKN di Desa Penari? Intip 5 Alasannya Jadi Sangat Viral

Sudah Baca Cerita Misteri KKN di Desa Penari? Intip 5 Alasannya Jadi Sangat Viral

Beberapa orang di antara kita pasti sangat penasaran, kenapa kisah “KKN di Desa Penari” bisa sangat viral alias buah bibir perbincangan. Berawal dari kisah sekelompok mahasiswa sebuah kampus di kota A yang sedang mengikuti program KKN di desa terpencil. Menurut penuturan narasumber cerita, desa tersebut tak hanya berlokasi di daerah terpencil, tapi juga angker. Selama kelompok KKN menetap di sana, mereka sering mengalami kejadian-kejadian aneh di luar nalar manusia biasa. Tapiiii… gak cuma itu loh yang menarik. Nih 5 alasan lain kenapa kisah mistis “KKN di Desa Penari” bisa sangat menarik untuk disimak.

Alur Cerita yang Detail dan Kompleks

Bagi penggemar cerita-cerita misteri, kisah “KKN di Desa Penari” dianggap sangat realistis. Kenapa? Alasannya gak lain karena alur dalam cerita tersebut sangat sulit ditebak. Peristiwa magis yang dihadirkan pun amat beragam. Tidak hanya itu, sebagian orang berpendapat kisah ini berbeda dari kisah horror lain yang pernah ada. Hal tersebut membuat orang-orang tidak bosan menyimaknya hingga akhir.

Masih Percaya Hal Mistis

KKN di Desa Penari

Tingginya tingkat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap cerita horor “KKN di Desa Penari” ini diakibatkan oleh masih adanya rasa percaya terhadap hal gaib. Kisah gaib inilah yang memunculkan adrenalin. Beberapa penelitian memaparkan bahwa adrenalin dapat menghasilkan perasaan yang menyenangkan bahkan ada beberapa orang yang amat menikmati sensasi ketika adrenalin memuncak.

Sarat Nilai Kebudayaan

Lalu, bagaimana jika peraturan-peraturan tersebut dilanggar? Ya akibatnya juga tertuang dalam cerita yakni di antara kelompok mahasiswa itu ada yang terkena hal atau kejadian buruk. Digambarkan pula ada seorang penari cantik berbaju khas Jawa diiringi gamelan yang tentunya juga menjadi alat music khas Jawa.

Lokasi desa yang konon diceritakan berada di Pulau Jawa membuat latar ceritanya juga kental dengan kebudayaan Jawa. Meski nama desa tersebut disamarkan demi kebaikan bersama, tapi budaya Jawa sangat mandarah daging di kisah tersebut. Adanya aturan-aturan kebudayaan lokal yang tidak boleh dilanggar oleh sekelompok mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di desa penari itu.

Cerita Horor yang Sangat Alami

KKN di Desa Penari

Tak bisa dipungkiri, kisah “KKN di Desa Penari” dibumbui adegan-adegan horor yang sangat imajinatif. Adegan horor tersebut pun digambarkan sangat detail dengan bermacam latar mengerikan, seperti pepohonan besar yang dibungkus kain misterius, munculnya sosok penampakan, adanya penari cantik diiringi dentingan gamelan yang tentunya membuat bulu kuduk berdiri.

Adanya Nilai Moral yang Dapat Diambil

Dibalik seramnya cerita “KKN di Desa Penari”, kisah tersebut sebenarnya mengajarkan generasi muda untuk bisa lebih menjaga sopan santun di mana pun berada karena setiap perilaku yang buruk kelak akan menghasilkan balasan yang buruk pula. Selain itu, rupanya, peribahasa “Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung” amat berperan di kisah ini, dalam artian di mana pun kita berada, kita harus senantiasa menjunjung tinggi sopan santun, adat, kebudayaan, dan aturan setempat. Jangan bermain atau mengunjungi tempat yang jelas dilarang untuk dikunjungi dan jangan melakukan tindakan tidak senonoh di kawasan itu.

Itulah 5 alasan kenapa kisah “KKN di Desa Penari” sangat menarik untuk diikuti. Nantinya, cerita ini akan disuguhkan dalam bentuk buku novel loh, Rekan. Kamu tertarik untuk membelinya, tapi uang di dompet tiris karna belum gajian? Tenaaaaaang… kan ada Danabijak! Kamu bisa pinjam minimal 350 ribu loh sekarang. Jadi, belanja novel kesayangan gak perlu nunggu gajian dulu deeeeh…

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: