7 Taman Bermain yang Wajib Didatangi di Yogyakarta

Siapa yang tidak tertarik datang ke Yogyakarta? Daerah Yogyakarta merupakan daerah yang terkenal akan wisatanya, ditambah lagi juga tempat-tempat yang mengagumkan, seperti taman-taman bermainnya. Ada 7 taman bermain yang bisa kamu datangi agar wisatamu di Yogyakarta lebih berkesan!

7 Taman Bermain yang Wajib Didatangi di Yogyakarta

7 Taman Bermain yang Wajib Didatangi di Yogyakarta

Di Yogyakarta, ada banyak taman bermain yang bisa dikunjungi. Daerah ini memang dikenal sebagai kota penuh dengan wisata di Pulau Jawa, tidak terkecuali taman bermainnya. Taman bermain di Yogyakarta juga cukup banyak jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia, dan tempatnya pun juga bisa dikatakan termasuk taman bermain yang seru dan tidak membosankan.

Tempat wisata di Yogyakarta memang tidak akan ada habisnya dan mungkin, jika kamu memutuskan untuk pergi ke seluruh tempat wisata di Yogyakarta, yang ada kamu tidak akan pulang balik ke rumah karena sudah terlanjur kehabisan uang atau memang sudah terlanjur cinta dengan Yogyakarta. Apalagi, juga bisa dikatakan taman bermainnya juga cukup banyak dan tidak mungkin cukup untuk satu hari satu taman bermain.

Lalu, taman bermain apa saja yang membuat Yogyakarta menarik? Berikut adalah 7 taman bermain yang wajib didatangi di Yogyakarta!

The Lost World Castle

Taman Bermain

Sumber : idntimes.com

Taman yang seperti mempunyai benteng ini merupakan tempat yang dulunya sebenarnya terkena bencana Letusan Gunung Merapi. The Lost World Castle atau dalam bahasa Indonesia yakni Kastil yang Hilang. Kastil yang Hilang ini terletak di Desa Kepuharjo, dan desa ini memang disapu bersih oleh Gunung Merapi saat 2006. Letaknya pun tepat di Lereng Gunung Merapi.

Taman Bermain juga sangatlah instagrammable sehingga jika kamu ingin berfoto-foto dan mempublikasikan foto kamu di Instagram, kamu dapat memakai tempat ini untuk memperindah feed Instagram milikmu loh! Jadi, jika pergi ke Yogyakarta, pergi ke tempat ini wajib!

The World Landmarks Merapi Park

Taman Bermain

Sumber : Garasijogja.com

Taman bermain di Yogyakarta yang satu ini juga termasuk terkenal dan terletak di Kaki Gunung Merapi. The World Landmarks Merapi Park atau biasa disebut Merapi Park, mempunyai banyak landmarklandmark terkenal yang ada di dunia dalam bentuk miniatur, seperti Menara Pisa dari Italia, Kincir Angin dari Belanda, Menara Eiffel dari Perancis hingga Big Ben dari Inggris.

Tiket masuk per orangan sekitar Rp 15.000,-, merupakan harga yang relatif murah dan terjangkau. Tempat berwisata disana pun juga cukup banyak, dan ada juga kafe disana, sehingga juga ada tempat untuk beristirahat. Merapi Park juga buka mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Sindu Kusuma Edupark

taman bermain

Sumber : Swiss-belhotel.com

Sindu Kusuma Edupark merupakan wahana rekreasi yang sangat cocok untuk menjadi tempat liburan. Biasanya tempat rekreasi ini merupakan tempat rekreasi favorit bersama keluarga. Salah satu wahana bermain yang digemari di Sindu Kusuma Edupark adalah cakra manggilingan atau bianglala yang ada di Sindu Kusuma Edupark. Wahananya pun bisa berisi 28 kabin, dan setiap kabin bisa berisi 4 orang dewasa.

Permainan lainnya juga banyak, mulai dari kursi mabur, sepur kluthuk, sepur cilik, dan lain-lain. Ada juga seperti Kampung Seni. Untuk bermain semua wahana disana, tiketnya seharga Rp 70.000,-, yang tidak terlalu mahal jika dibandingkan permainan-permainan berwahana lainnya di Indonesia. Jam buka dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, dan terletak di Jalan Magelang Km 2 Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Taman Pelangi Monjali

Taman Bermain

Sumber : Oknusantara.com

Taman Pelangi Monjali merupakan salah satu objek buatan yang dijadikan tempat wisata di Yogyakarta, dan merupakan salah satu tempat yang sering didatangi oleh wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Taman Monjali juga penuh dengan ornamen-ornamen dan lampu-lampu cantik yang membuat keunikan dari taman ini unik dan menarik. Ada juga wahana-wahana seperti kora-kora dan trampolin, ditambah lagi juga ada tempat-tempat untuk beristirahat seperti warung-warung.

Letaknya di Jalan Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Biasnaya buka dari pukkul 17.00 WIB dengan harga tiket dari Rp 15.000,- hingga Rp 20.000,-. Di tempat ini memang terkenal akan lampion-lampion, sehingga lampionnya pasti bertambah atau pun berganti, tergantung dengan perkembangan zaman dan popularitas suatu lampion.

Kidsfun Yogyakarta

Taman Bermain

Sumber : petatempatwisata.com

Kidsfun Yogyakarta merupakan surga bagi anak-anak dan taman bermain yang memang sangat cocok untuk anak-anak. Tempat bermain ini khusus untuk anak-anak, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk orang-orang dewasa juga ikut bermain, karena di tempat ini juga ada permainan wahana air, yakni di kolam renang. Wahananya pun banyak, mulai dari jet coaster, bom-bom car hingga bumper boat.

Disana pun juga ada banyak kafe, mulai dari Carribean Cafe hingga K-Fun Cafe, jadi jika kelelahan setelah seharian bermain, tinggal pergi ke tempat-tempat ini. Harga tiket untuk masuk ke wahana-wahana darat sekitar Rp 59.000,- untuk orang dewasa, dan Rp 69.000,- untuk anak-anak.

Grand Puri Waterpark

Taman Bermain

Sumber : bonvoyagejogja.com

Grand Puri Waterpark merupakan salah satu tempat berenang terbesar yang dapat kamu temukan di Yogyakarta. Letaknya berada di Bantul dan diresmikan langsung oleh Bupati Bantul. Kolam pun bervariasi kedalamannya, ada yang hanya setinggi 60-90 cm hingga 150 cm. Pengunjung juga bisa bermain polo air dan banyak wahana lainnya, seperti waterslide dan racingslide.

Lokasi taman bermain ini terletak di Jalan Parangtritis KM 9,5 Gabusan, Kecamatan Sewon, Bantul, DI Yogyakarta. Harga tiketnya pun bervariasi mulai untuk hari biasa seharga Rp 25.000,- dan untuk hari libur seharga Rp 35.000,-. Untuk anak-anak usia 1-4 tahun seharga Rp 25.000,-. Jam Operasionalnya dari pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB, kecuali hari Minggu, yang buka dari pukul 08.00.

Jogja Bay Pirates Adventures Water Park

Taman Bermain

Sumber : Liburmulu.com

Jogja Bay Pirates Adventures Waterpark merupakan tempat renang yang ada di Yogyakarta, dan salah satu tempat renang yang paling besar yang ada di Yogyakarta. Wahana permainan air ini bahkan diklaim sebagai wahana kolam renang terbesar bahkan tercanggih di Indonesia. Bahkan, wahana permainan di tempat ini ada sekitar 19 wahana, jadi tidak akan mudah bosan di tempat ini.

Lokasinya berada persis di utara Stadion Maguwoharjo. Harga tiket masuk pun bervariasi, mulai dari harga hari biasa untuk dewasa sekitar Rp 90.000,-, untuk anak-anak Rp 60.000,- dengan ketentuan dibawah 110 cm, dan untuk usia 65 tahun keatas sekitar Rp 60.000,-. Untuk hari libur, harga tiket orang dewasa menjadi Rp 100.000,-, untuk anak-anak sekitar Rp 75.000,-, dan untuk usia 65 tahun keatas sekitar Rp 75.000,-. Hari biasa buka dari pukul 09.00 WIB sampai 18.00, dan hari libur buka dari pukul 08.00 sampai 18.00.

Nah, Rekan Bijak, apakah Rekan Bijak tidak tertarik untuk pergi ke taman bermain di Yogyakarta? Sudah sangat seru, juga pastinya enak untuk berwisata. Namun, mungkin butuh biaya yang tidak sedikit untuk menikmati tempat-tempat ini. Jika begitu, Rekan Bijak bisa meminjam terlebih dahulu di Danabijak! Tidak perlu ribet seperti memerlukan dokumen-dokumen tertentu, dan hal lainnya yang memperlambat peminjaman. Ditambah lagi, peminjaman pun mempunyai bunga yang tidak tinggi! Tunggu apa lagi?

Taman Bermain

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: