6 Tempat Bersejarah di Indonesia Ini Cocok untuk Feed Instagram Kamu!

Indonesia mempunyai sangat banyak tempat bersejarah, mulai dari zaman nusantara masih belum berbentuk kerajaan, hingga menjadi kerajaan Hindu-Buddha pertama, lalu masuknya kerajaan-kerajaan Islam, hingga dijajah perusahaan Hindia Belanda, dan akhirnya merdeka. Banyak yang menganggap tempat-tempat bersejarah itu membosankan, padahal banyak tempat bersejarah di Indonesia yang cocok untuk berfoto ria.

6 Tempat Bersejarah di Indonesia Ini Cocok untuk Feed Instagram Kamu!

6 Tempat Bersejarah di Indonesia Ini Cocok untuk Feed Instagram Kamu

Sebagai negara yang sudah 73 tahun berdiri, Indonesia mempunyai banyak tempat bersejarah, dan juga pastinya mempunyai banyak museum yang mengingatkan akan sejarah Indonesia itu sendiri. Namun, sekarang ini banyak tempat bersejarah yang jarang dikunjungi. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari tempat-tempatnya membosankan, tempatnya kotor dan terlihat tidak terawat, hingga terkadang terlalu ramai sehingga tidak ingin mendatangi tempat tersebut.

Padahal, ada banyak tempat bersejarah di Indonesia, yang jika kamu memang ingin memperbaiki, atau ingin membuat sebuah feed Instragram, kamu bisa saja datang ke tempat-tempat tersebut, karena tidak selamanya tempat-tempat yang penuh sejarah itu membosankan, namun bisa saja kamu pakai tempat tersebut sebagai tempat berfoto. Lalu, tempat bersejarah apa sajakah yang cocok untuk feed Instagram?

Kota Tua

bersejarah

Sumber : Thejakartapost.com

Alamat : Jl. Pintu Besar Utara No.27, RT.7/RW.7, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Siapa yang tidak mengetahui kota tua? Kota tua bisa dikatakan sebagai salah satu daerah di Jakarta yang selalu hidup dari zaman kerajaan-kerajaan Hindu-Buddha, lalu dikuasai oleh kerajaan-kerajaan Islam, lalu terkena penjajahan Belanda, Inggris hingga Jepang, dan sekarang menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi, karena letaknya yang cukup strategis, ditambah lagi ada Museum Fatahillah dan tidak lupa juga banyak makanan pinggiran di daerah ini.

Untuk kamu yang menginginkan feed Instagram yang unik nan vintage, Kota Tua merupakan tempat yang baik untuk kamu. Tempat ini masih jelas terlihat ada bangunan-bangunan yang kuno dan tidak pernah dirubuhkan, lalu juga masih ada sepeda-sepeda kuno, yang menambah kesan vintage kepada Kota Tua.

 

Fort Rotterdam

bersejarah

Sumber : Swiss-belhotel.com

Alamat : No.Road, Jl. Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90171

Fort Rotterdam atau biasa disebut sebagai Benteng Ujung Pandang adalah sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo. Benteng ini terletak di pinggir pantai sebelah barat Makassar. Benteng ini berbentuk seperti penyu yang bergerak turun ke arah laut. Akhirnya karena adanya Perjanjian Bungayya, Kerajaan Gowa-Tallo harus menyerahkan Benteng Ujung Pandang kepada Belanda, dan Cornelis Speelman selaku gubernur jenderal Hindia Belanda, menamai benteng tersebut sebagai Fort Rotterdam.

Benteng ini juga salah satu benteng yang cocok untuk kamu yang menyukai foto-foto maupun gambar-gambar yang berjenis vintage. Benteng ini masih terlihat dengan adanya kekunoannya, dan masih ada banyak peninggalan Belanda yang membuat kesan vintage makin kuat.

Candi Borobudur

bersejarah

Sumber : Biropariwisata.co.id

Alamat : Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Untuk kamu pecinta segala sesuatu yang berbau arca, prasasti, dan candi-candi yang merupakan peninggalan kerajaan-kerajaan kuno di Indonesia, tentunya kamu harus pergi ke Candi Borobudur. Hampir semua orang Indonesia pasti sudah mengetahui apa itu Candi Borobudur. Candi Borobudur bahkan sempat menjadi salah satu keajaiban bangunan manusia di dunia, jadi sangat disayangkan jika tidak pernah berfoto di Candi Borobudur.

Sebagai salah satu peninggalan kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia, Candi Borobudur mungkin cocok untuk kamu yang menyukai foto-foto dengan tema alam dan bangunan kuno, dan tentunya Candi Borobudur sangat cocok dengan kedua tema tersebut. Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta, kamu harus langsung berfoto-foto di Candi Borobudur, Rekan Bijak! Namun tentunya dengan rasa hormat, seperti tidak berisik, tidak berkata kasar, sopan, dan lain-lain.

Istana Maimun

bersejarah

SUmber : Malaspulang.com

Alamat : Jalan Sultan Ma’moen Al Rasyid No.66, A U R, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20151

Istana Maimun adalah salah satu ikon yang terletak di Medan, Sumatera Utara. Bisa dikatakan, istana ini merupakan perpaduan antara seluruh arsitektur yang ada di dunia, mulai dari perpaduan budaya Melayu, Islam, Spanyol, Italia hingga India. Istananya pun dirancang oleh seorang arsitek Italia. Istana ini didominasi oleh warna kuning. Dengan begitu, ketika masuk ke dalam istana ini, orang-orang pun pasti menyukai tempat ini, karena memang enak untuk dilihat.

Jika kamu menyukai sesuatu yang berbau Islam, atau pun sesuatu yang berbau Melayu, atau mungkin juga menyukai gabungan arsitektur dari segala budaya yang ada di dunia, kamu harus mencoba untuk berfoto di tempat ini. Kamu juga bisa berfoto layaknya raja di istana ini!

Pura Lempuyang

bersejarah

Sumber : Atlasobscura.com

Alamat : Bunutan, Abang, Seraya Bar., Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80852

Bali dikenal dengan adat istiadatnya yang masih kental, ditambah lagi dengan Hindunya yang masih cukup kuat. Di Bali pun masih juga banyak pura Hindu. Salah satunya adalah Pura Lempuyang. Pura Lempuyang tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal, namun sudah mencapai turis mancanegara. Biasanya, orang-orang akan rela menaiki 1700 anak tangga untuk sekedar berfoto di tempat ini. Bahkan, ketika Gunung Agung meletus, wisatawan bukannya pergi, malah rela berfoto-foto di tempat ini.

Untuk kamu pecinta alam dan menyukai bangunan-bangunan kuno yang ada di Indonesia, Pura Lempuyang mungkin adalah salah satu pilihan terbaik untuk kamu. Pasalnya, Pura Lempuyang ini dikenal memberikan banyak keindahan dalam foto, mulai dari arsitektur pura, keindahan alam sekitar, hingga arca-arca yang ada di tempat tersebut.

Situs Warungboto

bersejarah

Sumber : jogja.tribunnews.com

Alamat : Jl. Veteran No.77, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164

Situs Warungboto sekarang ini sering dikunjungi oleh anak muda. Konon, dahulu tempat ini adalah tempat pemandian keluarga kerajaan, dan sekarang menjadi salah satu tempat berfoto ria yang ada di Yogyakarta. Banyak anak muda memutuskan untuk berfoto-foto di tempat ini dan menjadikannya sebagai salah satu foto di Instagram. Dahulu, ada air mancur di tengah tempat ini dan sempat dipakai oleh warga sekitar sebagai tempat mandi di tahun 90-an.

Tempat ini cocok untuk kamu yang memang menyukai foto-foto anti-mainstream dan tidak mengikuti gaya-gaya foto lainnya. Tempat ini walaupun banyak anak muda yang mendatangi, namun masih belum ramai, jadi jika kamu ingin foto di tempat yang jarang diketahui orang-orang, kamu bisa mencoba berfoto di tempat ini, Rekan Bijak!

Tempat-tempat bersejarah di atas sangatlah instagrammable loh Rekan Bijak! Masa iya kamu tidak mau mencoba untuk berfoto-foto setidaknya di salah satu tempat di atas? Tempat-tempat ini sangat menarik, sangat disayangkan jika kamu tidak mencoba berfoto di tempat-tempat di atas!

bersejarah

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: