8 Tempat Hangout Bersama Teman di Sekitar Yogyakarta

Banyak tempat pilihan di Yogyakarta yang bisa didatangi untuk sekedar bercengkerama dengan teman-teman atau kerabat. Selain lingkungannya yang mendukung, Yogyakarta juga mempunyai tempat-tempat tertentu untuk hangout, dan tempat-tempatnya pun "tersebar" di seluruh Yogyakarta.

8 Tempat Hangout Bersama Teman di Sekitar Yogyakarta

8 Tempat untuk Hangout Bersama Teman di Sekitar Yogyakarta

Rekan Bijak, jika mempunyai rencana untuk pergi ke Yogyakarta untuk sekedar berwisata atau berlibur dengan teman-teman atau kerabat, hal yang patut dilakukan disana adalah Hangout bersama teman-teman atau kerabat. Mengapa? Karena di Yogyakarta sendiri, banyak tempat hiburan untuk dijadikan tempat yang memang mengasyikkan untuk nongkrong.

Yogyakarta sendiri juga terkenal akan kafe-kafe, tempat wisata seperti candi-candi seperti Candi Borobudur, wisata alam seperti Pantai Pangandaran, dan juga seperti tempat-tempat yang terkenal memiliki nilai sejarah seperti Keraton Yogyakarta. Lalu, untuk Hangout bersama teman atau kerabat, dimanakah tempat-tempat yang memang asyik di Yogyakarta? Berikut ini adalah 8 tempat untuk hangout bersama teman atau kerabat di Yogyakarta. Simak, Rekan!

Kedai Kopi Mataram

Hangout

Sumber : Bonvoyagejogja.com

Kedai Kopi Mataram adalah hal pertama yang dapat kamu jadikan tempat untuk hangout bersama teman-teman dan kerabat. Tempat ini untuk penikmat-penikmat gadget dan memang sedang membutuhkan Wifi yang kencang. Wifi di tempat ini cukup kencang, dan cocok untuk kalian yang memang sedang ingin sambil mengerjakan tugas.

Kedai ini bisa kamu temukan di Jalan Mataram 55 B, Yogyakarta, dan buka dari pukul 10.00 WIB hingga 00.00 WIB. Di kedai ini, jika kamu hanya berpikir kedai ini hanya menjual kopi, maka kamu salah, karena kedai ini juga menjual minuman-minuman seperti milkshake, jus, dan teh. Kisaran harga minumannya pun tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 5.000,- hingga Rp 20.000,-, dan untuk makanannya berkisar dari Rp 10.000,- hingga Rp 25.000,-.

Via Via Yogyakarta

Hangout

Sumber : Elina.id

Di Via Via Yogyakarta, kamu dapat menikmati banyak hal di tempat ini, jika kamu seorang backpacker. Di tempat ini, kamu bisa menemukan banyak budaya barat dipadukan dengan budaya timur. Via Via Yogyakarta memang terkenal sebagai tempat yang banyak ornamen-ornamen khas Indonesia, sehingga jika kamu pecinta seni Indonesia, kamu akan sangat beruntung untuk datang ke tempat ini.

Di tempat ini juga bisa memesan makanan-makanan dan minuman-minuman, baik minuman barat maupun minuman asal Indonesia. Ditambah lagi, ada banyak sofa dan bantal yang membuat jika kamu seorang backpacker, kamu pasti akan mencintai tempat ini.

Untuk kalian yang sangat menyukai tempat yang enak untuk sekedar hangout bersama teman-teman, kamu bisa ke tempat ini, karena tempat ini selain gedungnya yang memang sangat berseni, tempatnya pun cocok untuk sekedar berbicara dengan teman-teman sambil bersantai!

House of Raminten

Hangout

Sumber : Seputarjogjakarta.com

House of Raminten merupakan wisata kuliner di Yogyakarta yang sama sekali tidak boleh dilewatkan. Mengapa? Karena wisata kuliner di tempat ini sangatlah unik. Tempatnya sendiri bisa dikatakan kekinian, karena mengusung tema modern, namun juga ada nuansa budaya Jawa yang cukup kental, seperti dimulai dari para pelayan mengenakan pakaian Jawa.

Menu makanannya pun unik-unik, seperti dimulai dari ayam koteka, bubur ayam kelas woro, rawon hitam, hingga cunduk raminten. Tempat ini terletak di Jalan FM Noto No. 7, Kotabaru. Di tempat ini juga ada sego, mulai dari sego kucing, sego liwet hingga sego gudeg. Untuk nongkrong bersama teman untuk sekedar makan-makan, tempat ini pasti seru!

Restoran Abhayagiri

Hangout

Sumber : tribunnews.com

Restoran ini sangatlah indah, sangatlah menawan, sehingga adalah sebuah kerugian besar jika kamu tidak mendatangi tempat ini. Restoran Abhayagiri terletak di Sumberwatu Heritage Resort, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Restoran ini sekitar 30 menit dari DI Yogyakarta. Abhayagiri terletak di atas bukit, jadi jika kamu sangat menyukai wilayah perbukitan, tempat ini tentunya sangat indah. Apalagi untuk sekedar berkumpul dengan teman-teman, wah tempat ini pasti sangat seru! Walaupun diluar Kota Yogyakarta, namun tidak jauh kok tempatnya!

Abhayagiri buka dari pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB. Area parkir pun luas, sehingga jangan takut jika tidak mendapat tempat parkir. Harga makanan pun tidak terlalu mahal, sekitar Rp 50.000,-. Mungkin bagi beberapa orang, memang mahal, namun tetap saja sebanding dengan segala sesuatu yang ditawarkan. Apalagi, ada alunan gamelan dan live music yang tidak terlupakan diatas bukit.

Tickles

Hangout

Sumber : traveling.maslatip.com

Buka sejak 1 Februari 2014, tempat ini dikenal menyediakan pasta-pasta dan makanan-makanan barat. Yang membuat tempat ini sangat direkomendasikan adalah tempat ini sangat instagrammable, sangat unik untuk foto-foto dan sangat indah untuk orang-orang pecinta segala sesuatu yang berbau Inggris. Menunya pun banyak pilihan tipe makanan, mulai dari appetizer, sandwich, salad, pasta, pizza, baked rice dan makanan utama.

Tempat ini berada di Jalan Kenari no. 4, Demangan Baru. Tempat ini biasa dibuka dari pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB. Hati-hati, restoran ini mempunyai pajak yang relatif termasuk tinggi, yakni 15%. Namun, harga makanannya tidak terlalu mahal, seperti chicken fettucine dan spaghetti milanese yang berkisar sekitar Rp 30.000,-.

Cinema Bakery

Hangout

Sumber : Astaloka.com

Cinema Bakery merupakan toko roti yang termasuk terkenal di kota Yogyakarta. Dan di tempat ini, kamu tidak hanya akan sekedar untuk membeli roti lalu pulang atau pergi, namun kamu juga bisa sambil nongkrong sambil makan roti enak di tempat ini, karena berasal dari tepung pilihan. Gerainya sudah buka mulai dari pukul 07.00 WIB, sehingga kamu bisa sekedar sarapan terlebih dahulu di tempat ini.

Di tempat ini, banyak sajian-sajian roti, mulai dari kouign amman, macaron, eclair, tiramisu dan opera. Ada juga menu-menu makanan selain roti seperti es krim gelato. Kamu juga bisa menemukan kue-kue mulai dari kue cokelat hingga quiche di tempat ini, dan desain interiornya pun juga unik karena menggunakan suasana ikon film. Lokasinya berada di Jalan Urip Sumoharjo no. 111 A, Yogyakarta.

Bukit Bintang

Hangout

Sumber : Explorewisata.com

Bukit Bintang bisa dikatakan salah satu tempat nongkrong yang sangat disukai oleh orang-orang Yogyakarta maupun para turis dan wisatawan. Di tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan di sekitar Yogyakarta. Letaknya berada di kawasan Patuk. Di tempat ini juga, kamu bisa melihat pemandangan sunset.

Tempat ini memang terkenal jika orang-orang sudah selesai berwisata di Pantai Gunungkidul. Bukit Bintang di Yogyakarta juga merupakan tempat yang mempunyai hawa yang dingin, dan tidak mengagetkan tentang hal itu, karena memang wilayahnya dingin, ditambah lagi di tempat yang tinggi, sehingga pastikan kamu membawa jaket jika tidak tahan dingin. Dan pastikan kamu juga memesan yang hangat-hangat, seperti teh dan kopi!

Angkringan Tugu

hangout

Sumber : Gudeg.net

Jika kamu ingin hangout namun tidak ingin makan dan minum yang terlalu mahal, kamu dapat datang ke Angkringan Tugu atau nama lengkapnya, Angkringan Tugu Kopi Jos Lek Man. Angkringan ini dikenal di Yogyakarta sebagai nasi kucing, dengan ciri khas makanan yang sedikit dengan makanan yang sebenarnya hanya cocok untuk diberikan kepada kucing, namun disitulah letak keunikannya.

Aneka makanan disini juga banyak, salah satunya Kopi Jos, yang disajikan dengan arang sehingga kopinya panas. Makanan dan minuman disini juga banyak anekanya, mulai dari gorengan, sate hingga teh hangat. Letaknya berada di Jalan Wongsodirjan.

Nah, Rekan Bijak, jika memang sedang ingin hangout di Yogyakarta, ke delapan tempat ini adalah tempat-tempat unggulan untuk didatangi. Namun, jika kamu memang sedang tidak mempunyai uang yang cukup untuk hangout, kamu tetap bisa meminjam uang di Danabijak, kok! Peminjaman uang pun tidak ribet, tidak lama, tidak memerlukan banyak dokumen, tersedia secara online, dan yang paling penting adalah tidak mempunyai bunga yang tinggi, sehingga sangatlah terjangkau!

hangout

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: