Temukan 5 Keuntungan Transaksi Cashless yang Digemari Anak Muda

Sudah tau apa itu cashless society? Kalau belum, yuk cari tau di artikel ini, Rekan!

Temukan 5 Keuntungan Transaksi Cashless yang Digemari Anak Muda

Temukan 5 Keuntungan Transaksi Cashless yang Digemari Anak Muda

Teknologi yang semakin berkembang ternyata tidak hanya memengaruhi cara manusia berkomunikasi, tapi juga berpengaruh terhadap gaya hidup. Begitu pula halnya dengan cara bertransaksi atau pembayaran. Kini, masyarakat seolah dimudahkan dengan adanya teknologi yang memungkinkan untuk bertransaksi nontunai. Transaksi nontunai ini lebih dikenal luas dengan sebutan cashless.

Secara sederhana, cashless diartikan sebagai kegiatan pembayaran yang dilakukan secara nontunai melalui beberapa media, seperti kartu maupun aplikasi. Menurut penelitian yang dilakukan terhadap 4000 responden berusia mulai dari 18 tahun, 76% masyarakat Indonesia mengungkapkan bahwa mereka merasa percaya diri dapat hidup tanpa uang tunai selama 24 jam. Fakta ini juga diperkuat dengan laporan Bank Indonesia (BI) yang menyatakan bahwa uang digital meningkat signifikan hingga 77,6%.

Apakah kamu juga termasuk pengguna setia transaksi cashless, Rekan? Atau masih khawatir dan ragu untuk beralih menjadi cashless? Nah, di bawah ini ada 5 keuntungan yang bisa Rekan dapatkan dari transaksi digital..

Mudah dan Cepat

cashless

Dengan menggunakan transaksi cashless, semua akan menjadi mudah dan praktis. Kalau dulu kamu harus pergi ke bank untuk transfer sejumlah uang, sekarang semua dapat dilakukan melalui gadget. Begitu pun saat kamu melakukan belanja online. Setelah memilih barang, kamu bisa dengan mudah klik tombol pembayaran dan transaksi pun selesai.

Sama halnya dengan transaksi kredit. Beberapa tahun ke belakang, kamu harus mengikuti prosedur panjang untuk meminjam uang, tapi hari ini transaksi pinjam meminjam bisa dilakukan hanya melalui smartphone.

Sejumlah kemudahan tersebut akhirnya membuat kamu tak perlu lagi membawa dompet ke mana pun pergi. Karna, hanya melalui ponsel pintar, kamu bisa membayar apa saja dengan mudah dan cepat, mulai dari makanan, beli bensin, hingga bayar listrik.

Aman

Pasti kamu pernah dong merasa khawatir saat sedang membawa uang tunai dalam jumlah besar? Dengan dompet digital dan transaksi cashless, kamu gak perlu lagi merasakan hal tersebut. Penelitian pun menuturkan bahwa sebanyak 61% responden merasa lebih aman menggunakan kartu pembayaran daripada membawa uang tunai.

Manfaatkan Promo

Menjamurnya perusahaan keuangan digital seiring dengan meningkatnya jumlah merchant yang dapat kamu manfaatkan diskon dan promonya. Sebab, perusahaan tersebut pastinya akan membuat sebuah kerja sama marketing demi menjaring pengguna. Dengan begitu, kamu juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan ketika membelinya dengan uang tunai. Itu artinya, kamu juga bisa lebih hemat deh!

Bisa Bantu Alokasi Dana

Milennial seringkali mengalami kesulitan saat melakukan pengalokasian dana setelah menerima penghasilan setiap bulannya. Banyak faktor, di antaranya karena banyak yang menduga bahwa pengalokasian dana dapat dilakukan setelah gaji selesai digunakan untuk pos-pos pengeluaran tertentu.

Padahal, seharusnya bukan seperti itu. Agar bisa melakukan alokasi dana untuk pengeluaran sehari-hari, dana menabung atau investasi, harus dilakukan langsung setelah gaji diterima.

Jadi, kalau kamu masih merasa sulit menabung, mungkin karena kamu masih salah melakukan pengalokasian dana, Rekan. Nah, transaksi cashless  bisa kamu manfaatkan untuk membantumu menemukan solusinya. Sesaat setelah gaji diterima, disarankan kamu langsung transfer sejumlah uang ke dompet digital, jumlah uang tersebut sudah meliputi, uang makan, uang transportasi, dan jajan sehari-hari.

Lebih Mudah Mengatur Pengeluaran

Bagi kamu yang juga sering lupa telah melakukan transaksi apa saja, menjadi cashless bisa jadi jawaban yang tepat. Kenapa? Karena semua rekam jejak transaksi akan dicatat oleh sistem dan kamu bisa melihatnya kembali di fitur history dalam aplikasi. Dengan demikian, kamu bisa semakin mudah memantau dan mengatur pengeluaran. Jadi, gak ada lagi deh alasan boros~

Tuh bener kan banyak banget keuntungan dari transaksi cashless…

Tapi, kalau kamu butuh dana tambahan untuk isi dompet digital, kamu bisa memilih Danabijak sebagai salah satu pinjaman online yang cepat, mudah, dan aman. Selain sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Danabijak juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan pinjaman mulai dari 350ribu hanya dengan pendapatan 1,6juta.

WOW BANGET KAN??

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: