Temukan Peluang Bisnis Terkini di Pameran Waralaba IFRA 2019

Bagi seorang pengusaha atau orang yang berkeinginan memiliki usaha, menemukan peluang usaha atau bisnis adalah hal yang penting. Peluang bisa muncul kapan dan dimana saja, termasuk di sebuah acara pameran. Pameran IFRA mungkin bisa menjadi salah satunya.

Temukan Peluang Bisnis Terkini di Pameran Waralaba IFRA 2019

Temukan Peluang Bisnis Terkini di Pameran Waralaba IFRA 2019

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo menggelar pameran dan konferensi waralaba bertajuk International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019. IFRA 2019 diselenggarakan pada tanggal 5 hingga 7 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Dengan mengusung tema “Connect Your Business to The Global Franchise Market“, acara ini diharapkan dapat memfasilitasi dan menghantarkan para pelaku bisnis waralaba untuk dapat bersaing di pasar global. Karna IFRA 2019 menghubungkan ribuan pemilik bisnis, pengusaha, dan investor lebih dari 250 peserta pameran dan pemilik waralaba.

Tahun lalu, IFRA 2018 sukses menghadirkan 189 exhibitors dengan menarik kedatangan 16.322 pengunjung dari 19 negara, serta dengan angka transaksi senilai Rp 675 Miliar. IFRA 2019 hadir sebagai wadah untuk mempertemukan antara franchisor atau pemegang lisensi dengan calon franchise untuk mewujudkan ide bisnis mereka menjadi sebuah bisnis yang berjalan dengan kongkrit.

Baca Juga: Simak 5 Peluang Bisnis dengan Modal Pinjam 10 Juta yang Menguntungkan

IFRASumber : beritakawasan.com

Selama tiga hari penyelenggaraan, sebanyak 250 perusahaan dan 350 brand yang terdiri dari beragam kategori, seperti otomatif, kafe, food & beverages, restoran, kecantikan, konsultan, entertainment, dan lainnya yang ikut berpartisipasi.

Dalam pameran ini, beberapa jenis brand hadir. Di antaranya yaitu seperti restoran ayam goreng CFC, restoran Korea Magal, kuliner Oto Bento, toko ritel Indomaret, kebab turki Baba Rafi, kedai Kofi Kopyor, hingga brand properti seperti Condotel – Hotel Le Eminence di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Masing-masing unit usaha ini memiliki skema kerja sama waralaba yang berbeda-beda satu sama lain.

Salah satu bisnis unik yang berpartisipasi dalam acara ini dan bisa menjadi sasaran untuk memulai adalah waralaba pengolahan sampah, Limbahagia. Konsep bisnis dari Limbahagia yakni Rekan melakukan pengolahan sampah dan menjualnya kembali pada owner Limbahagia. Dengan modal Rp 122.000.000, Rekan akan memperoleh mesin press hidrolik berkapasitas 1 kuintal, dan juga Rekan memiliki pembeli sampah yang sudah diolah secara permanen. Sehingga Rekan tak perlu bingung mau menjual sampah yang sudah diolah tersebut ke mana.

Baca Juga: 6 Bisnis yang Cocok Dijalankan Generasi Milenial Sebagai Peluang Menguntungkan

IFRASumber : Kompas.com

Selain itu, dalam pameran waralaba ini juga menghadirkan international franchise conference, business matching, business presentation, celebpreneur talkshow, dan acara-acara menarik lainnya yang melibatkan para pelaku bisnis luar dan dalam negeri untuk saling berbagi pengalaman dalam mengelola bisnis waralaba.

Tahun ini IFRA 2019 didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia. Pameran waralaba ini juga didukung dan bekerja sama dengan asosiasi waralaba internasional, seperti Franchising and Licenshing Association (FLA) Singapore, Philipphines Franchise Association (PFA), Association of Chain and Franchise Promotion Taiwan (ACFPT), dan Hongkong Trade Development Council (HKTDC).

Baca Juga: 6 Alasan Penting Memiliki Target untuk Mengembangkan Suatu Bisnis

IFRASumber : Seremonia.id

Mengawali gelaran pameran waralaba 2019, The 4th IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC) telah dilaksanakan sebagai rangkaian pre-event acara ini. IFBCC merupakan kegiatan kompetisi pengembangan strategi ide bisnis untuk kalangan mahasiswa.

Rangkaian IFBCC telah mendatangi 11 universitas yang ada di Jakarta dan sekitarnya, seperti : Institut STIAMI, Universitas Indonesia, IPMI, Universitas Bina Nusantara, IPMI International Business School, PPM School of Management, Universitas Paramadina, STIE Pariwisata Internasional, Akademi Pariwisata Indonesia, Politeknik STMI, dan Universitas Prasetiya Mulya.

Kegiatan IFBCC menghadirkan pemateri yang kompeten pada bidang waralaba dan bisnis. Para pakar sekaligus narasumber tersebut turut serta untuk memberikan ilmu dan motivasi pada mahasiswa sebagai calon pengusaha muda agar tidak ragu memulai bisnis sejak dini, karena bisnis waralaba merupakan bisnis unggulan yang dapat menggiatkan perekonomian negara dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca Juga: Mengetahui 5 Bisnis yang Tidak akan Pernah “Mati”

Nah, bagaimana Rekan? menarik bukan pergelaran pameran waralaba ini? sudah terpikir untuk memulai bisnis atau usaha? apapun keputusan Rekan semoga baik dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Rekan dan orang terdekat Rekan Bijak!

IFRA

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: