Ternyata 5 Pekerjaan Unik Ini Memiliki Gaji yang Tinggi Loh!

Berbagai pekerjaan tersedia di muka bumi ini, dari pekerjaan biasa dengan risiko yang ringan dan gaji yang pas-pasan namun merupakan jalan aman banyak orang. Ada juga pekerjaan yang memiliki gaji tinggi namun dengan risiko yang berat.

Ternyata 5 Pekerjaan Unik Ini Memiliki Gaji yang Tinggi Loh!

Ternyata 5 Pekerjaan Unik Ini Memiliki Gaji yang Tinggi loh!

Bicara soal pekerjaan, pembahasan soal gaji biasanya tak lepas ikut diulas. Hampir semua orang menginginkan pekerjaan bergaji besar, bersih dan risiko yang hampir tidak ada. Namun jelas, profesi seperti itu sangat sulit ditemukan. Terdapat pekerjaan unik, sepele atau kotor yang banyak dihindari orang karena berasumsi pasti upahnya tak seberapa.

Baca Juga: 8 Pekerjaan yang Akan Sangat Dibutuhkan di Masa Depan

Namun siapa sangka, ada beberapa pekerjaan unik yang ternyata menawarkan gaji yang tidak sedikit dan terbilang besar. Bahkan gaji yang didapat per tahunnya lebih banyak dibanding dengan karyawan pada umumnya. Simak penjelasannya berikut ini tentang pekerjaan unik yang memiliki gaji besar :

Pengumpul Bangkai Rusa

Pekerjaan UnikSumber : international.sindonews.com

Di Amerika Serikat, pengumpul bangkai binatang rusa akan mendapatkan gaji yang tidak bisa dianggap remeh. Karna di AS sering terdapat insiden di mana mobil menabrak rusan yang banyak berkeliaran hingga ke jalan-jalan. Rata-rata setiap tahunnya, terjadi 1,5 juta insiden penabrakan rusa maka pekerjaan unik ini muncul.

Pengumpul bangkai hewan itu sangat dibutuhkan, yang juga bertugas membersihkan jalanan pasca kecelakan berlangsung. Meskipun terdengar remeh dan tidak menyenangkan, ternyata pekerjaan ini mendapatkan upah yang sangat tinggi. Seorang pengumpul bangkai rusa mampu menghasilkan US$ 72.000 (sekitar Rp 1,07 miliar) setiap tahunnya jika tinggal di negara bagian dengan tingkat penabrakan rusa yang sedang hingga tinggi.

Baca Juga: 7 Cara Cermat Mengelola Gaji Pertama di Pekerjaan Pertama!

Pembersih TKP

Pekerjaan UnikSumber : japanesestation.com

Jika membayangkan sebuah kecelakaan atau pembunuhan, rekan bisa menyebut sejumlah profesi yang berkaitan dengan hal tersebut. Di antaranya adalah polisi, detektif, hakim, dan jaksa penuntut. Namun tahukah rekan terdapat satu pekerjaan yang luput dari perhatian dan itu merupakan pekerjaan unik?

Terdapat beberapa orang yang bertugas membersihkan tempat-tempat bekas kejahatan di lakukan, atau biasa disebut sebagai Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pembersih TKP terdengar seperti pekerjaan kotor dan bergaji rendah. Padahal, pekerjaan itu sering kali dibayar banyak namun jelas tugas ini tidak mudah karena menuntut keberanian.

Di Amerika Serikat, pembersih TKP dapat dengan mudah mendapatkan gaji tujuh digit dalam waktu singkat, yakni sekitar US$ 350 per jam (sekitar Rp 3.530.000). Meski demikian, pekerjaan ini cenderung tidak berpenghasilan sama setiap bulannya. Besarnya tergantung pada berapa lama mereka melakukannya dan berapa banyak kejahatan yang terjadi.

Baca Juga: Mengenal Teknik Biomedik, Jurusan Teknik di Bidang Kedokteran

Pengumpul Bola Golf

Pekerjaan UnikSumber : Tribunnews.com

Permainan golf ternyata sangat memberikan manfaat bagi pengumpul atau pengambil bola yang sering kali lari secara acak karena pukulan yang tidak presisi. Pengumpul bola golf itu rela menjelajahi semak-semak dan menyelam ke dalam danau buatan. Tak jarang mereka harus menjangkau tempat-tempat yang sulit.

Di banyak negara di dunia, menghadapi hewan berbahaya seperti buaya dan ular berbisa juga menjadi bagian dari pekerjaan unik ini. Itulah mengapa mereka digaji besar. Besaran upah yang didapat tergantung pada lapangan golf dan kesepakatan berapa nominal dibayar untuk setiap bola yang diperoleh. Namun rata-rata, pengumpul bola golf di AS bisa menghasilkan sekitar US$ 100.000 per tahun (sekitar 1,4 miliar) dan bisa lebih tinggi bagi mereka yang telah handal.

Baca Juga: 7 Cara Jitu Mengelola Keuangan dari Gaji Bulanan

Pencicip Teh Profesional

Pekerjaan UnikSumber: beritagar.id

Pekerjaan unik ini bisa sangat dibutuhkan di Eropa, yang masyarakatnya gemar mengonsumsi teh. Jika rekan sangat suka minum teh dan paham betul seluk-beluk teh, rekan bisa melamar posisi ini dengan gaji sekitar Rp 407 juta. Rekan juga bisa sembari keliling dunia untuk mencicipi jenis teh dari berbagai negara. Namun, rekan juga harus kuat minum teh hingga 300 cangkir per hari.

Baca Juga: Yuk, Ikuti 7 Persiapan Sebelum Meminta Kenaikan Gaji

Pencoba Seluncur Kolam

Pekerjaan UnikSumber: dailymail.co.uk

Waterslide tester atau orang yang mencoba seluncur kolam harus bisa berenang dan punya nyali untuk mencoba berseluncur di berbagai desain waterslide yang mendebarkan. Orang yang menjalani pekerjaan unik ini juga bertugas untuk mengukur seberapa besar cipratan air dan ketegangan yang ditimbulkan.

Gaji yang akan diterima dari pekerjaan ini sekitar RP 365 juta per tahun. Seb Smith, pria asal Colorado, Amerika Serikat adalah salah satu mantan waterslide tester di dunia, yang untuk mendapatkan pekerjaan ini ia harus mengalahkan 2000 orang pelamar lain.

Baca Juga: Yuk, Coba 5 Cara Ini untuk Mengembangkan Karir Jadi Lebih Cemerlang!

Jadi, itu adalah pekerjaan unik yang memiliki gaji besar rekan. Bagaimana? unik dan menggiurkan gaji yang diterimanya, namun juga membutuhkan keberanian untuk mengambil risiko yang besar. Semoga artikel ini bermanfaat ya rekan bijak!

Pekerjaan unik

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: