5 Tips Bisa Jalan dengan Teman-Teman Meski Belum Gajian

Banyak cara agar kita bisa berjalan-jalan dengan teman. Bahkan sebenarnya, jalan dengan teman, atau setidaknya nongkrong, bisa di waktu kapan saja, dan itu hanya tergantung niat. Namun, yang menjadi masalah adalah, apakah uangnya mencukupi untuk pergi berjalan-jalan.

5 Tips Bisa Jalan dengan Teman-Teman Meski Belum Gajian

5 Tips Jalan dengan Teman-Teman walaupun Belum Gajian

Siapa yang tidak suka jalan dengan teman? Bahkan jika kamu seseorang yang sangat Introvert dan kamu memang benar-benar penyendiri, pasti kamu tetap senang jika pergi dengan sahabat terdekat kamu. Rekan Bijak pasti sangatlah senang jika harus berpergian, pergi makan, ataupun bahkan jika harus berbelanja sesuatu yang kebetulan Rekan Bijak dan teman Rekan sukai.

Ditambah lagi, jika Rekan Bijak memang seseorang yang benar-benar Ekstrovert dan sangat menyukai berpergian atau berkumpul dengan teman. Pastinya Rekan Bijak akan selalu berusaha mencari waktu untuk jalan dengan teman, bagaimana pun caranya dan disaat apapun juga.

Namun, bagaimana jika Rekan Bijak sedang berada di tanggal tua dan belum dapat gaji, namun Rekan Bijak sangat ingin berpergian dengan teman? Itu bukanlah masalah satu sampai dua orang, namun ini masalah banyak orang, terutama orang-orang Ekstrovert yang sering mengalami kehabisan uang disaat akhir bulan.

Lalu, bagaimana cara menanggulangi hal ini? Berikut ini adalah 5 tips bagaimana caranya agar tetap bisa jalan atau kumpul-kumpul bareng teman walaupun belum gajian. Simak!

Ngumpul di Rumah Teman

Jalan

Sumber : Rizkyprawinto.blogpot.com

Ngumpul dirumah teman bahkan tidak membutuhkan uang. Ngumpul dirumah teman hanya memerlukan niat dan kendaraan, itupun jika rumah temanmu jauh dan tidak bisa didatangi dengan hanya berjalan.

Berkumpul dengan teman hanya perlu melakukan aktivitas yang seru bersama, seperti bermain bareng, nonton bareng atau pun bahkan bergosip.

Jikalau kamu bosan di rumah teman, kamu juga bisa jalan bersama pergi mengitari sekitar komplek rumah ataupun melakukan aktivitas yang tidak membosankan, seperti berkeliling melihat-lihat sekitar.

Cari Warung atau Tenda untuk Makan atau Minum Bersama

Jalan

Sumber : Jajanbeken.com

Warung atau tenda juga merupakan tempat kumpul bersama teman yang cukup mengasyikkan. Mengapa? Karena selain tempatnya lebih bebas dan tidak perlu terlalu formal (Bahkan jika pun memakai baju dan celana yang “lancai”), juga harga makanan atau pun minuman tidak perlu yang mahal-mahal.

Bahkan jika pun harus hanya memesan satu es teh tawar pun tetap akan dilayani dengan baik. Namun, perlu diingat, ada harga ada fasilitas. Di tenda atau pun warung, pastinya banyak gangguan seperti Nyamuk-Nyamuk yang berkeliaran, atau pun bahkan serangga lainnya.

Tetapi, pastinya yang penting kebersamaan dengan teman, bukan?

Pergi Tanpa Tujuan

Jalan

Sumber : Cendhika.com

Jangan salah, pergi tanpa tujuan itu seru, loh! Pergi tanpa tujuan bukan berarti pergi lalu tidak memedulikan apapun dan hanya pergi saja, namun lebih tepatnya, pergi dengan teman di dalam Mobil atau pun di Motor, namun hanya jalan bareng, lalu bercerita-cerita, sambil pergi ke tempat-tempat baru yang tidak pernah dikunjungi, lalu hanya memesan makanan-makanan yang murah.

Pergi tanpa tujuan bukan berarti kamu tidak memakai Google Maps atau Waze, namun lebih tepatnya kamu pergi ke suatu tempat yang menurut kamu baru, dan mencoba makanan-makanan yang murah, sambil bercerita-cerita atau gosip dengan teman.

Berolahraga dengan Teman di Taman

Jalan

Sumber : Riauonline.co.id

Jalan dengan teman di Taman, apalagi jika pergi Olahraga, tentunya akan sangat menyerukan. Banyak hal yang bisa dilakukan, seperti bermain Pull up, bermain Sepak bola untuk laki-laki, bahkan Bulu tangkis sekalipun. Banyak Olahraga yang dapat dilakukan di Taman.

Olahraga di Taman pun tidak perlu susah payah mengeluarkan uang, bahkan tidak perlu mengeluarkan uang. Hanya perlu membawa minum yang cukup, dan jika pun tidak membawa minum, cukup beli satu botol minum di Warung terdekat.

Menemani Teman Mengerjakan Tugas

Jalan

Sumber : Idntimes.com

Ini paling tentunya mengasyikkan. Mengapa? Rekan Bijak tidak perlu membawa uang yang banyak, lalu menemani teman pergi mengerjakan tugas, baik itu di Rumah atau pun di Kafe. Jadi bisa sambil berbicara dengan teman.

Walaupun jika teman Rekan mengerjakan tugas di Kafe, Rekan Bijak dapat mengakalinya dengan membeli minuman yang tidak terlalu mahal, atau jika ingin lebih ekstrim, Rekan Bijak tidak perlu membeli minuman, tetapi Sharing minuman dengan teman Rekan.

Jalan dengan teman memang mengasyikkan, namun Rekan Bijak juga perlu adanya pembatasan penggunaan uang, apalagi jika sudah mau akhir bulan. Tentunya hal itu sangatlah memberatkan Rekan Bijak sehingga Rekan Bijak perlu menjaga uang Rekan Bijak. Tetapi, banyak cara jika ingin pergi dengan Teman Rekan tanpa perlu mengeluarkan uang, khususnya dengan 5 cara yang telah dipublikasikan di artikel ini. Karena jalan dengan teman paling penting bukanlah uang, tetapi bagaimana kita bisa menggunakan situasi kebersamaan tersebut.

Walau begitu, jika Rekan Bijak memang benar-benar telah kehabisan uang, padahal belum turun gaji, Rekan Bijak bisa meminjam terlebih dahulu secara Kredit dengan Jangka Waktu yang Pendek dengan bunga yang rendah secara Online. Banyak wadah yang menyediakan Kredit Jangka Pendek secara Online zaman sekarang, salah satunya adalah Danabijak. Rekan Bijak bisa mencobanya, loh!

Jalan

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: