Ikutilah 7 Tips Ini saat Memilih Lahan untuk Bisnis Properti

Bisnis Properti sedang sangat berkembang di Indonesia, terutama di daerah-daerah sekitar Jabodetabek. Apakah kamu tertarik untuk membuat Bisnis Properti? Tentunya banyak hal yang harus dilakukan dengan strategi-strategi tertentu untuk membangun bisnis ini, tetapi, salah satu yang paling penting adalah dalam memilih lahan Bisnis Properti. Ada 7 tips dalam memilih sebuah lahan untuk properti.

Ikutilah 7 Tips Ini saat Memilih Lahan untuk Bisnis Properti

Ikutilah 7 Tips Ini saat Memilih Lahan untuk Bisnis Properti

Rekan Bijak, apakah Rekan Bijak mempunyai keinginan untuk menjalankan Bisnis Properti? Bisnis ini dikenal dengan penuh risiko, juga penuh tantangan, namun juga penuh keuntungan dan juga penuh dengan rintangan. Bisnis Properti juga dikenal membutuhkan modal yang tidak sedikit dan cenderung menunggu hingga 5-10 tahun agar modal yang dikeluarkan saat membangun Bisnis tersebut bisa kembali.

Nah, tentunya dalam menjalankan Bisnis ini, tidak bisa sembarangan untuk memilih lahan untuk dibangun. Jika sembarangan memilih, malah kerugian yang bisa jadi sangat besar karena kegagalan dalam memilih tempat. Sebaliknya, jika lahan yang dipilih merupakan lahan yang memang sudah diteliti, sudah diamati dengan baik, dan merupakan tempat yang benar-benar mendukung dan potensial, peluang untuk meraih keuntungan yang sangat besar tentunya lebih tinggi.

Lalu, bagaimana cara memilih Lahan untuk Bisnis Properti? Tentunya banyak pertimbangan untuk memilih sebuah lahan, tetapi ada 7 tips umum untuk memilih sebuah lahan yang dianggap bisa menjadi potensi untuk menjadi tempat yang baik. Inilah 7 tips dalam memilih lahan untuk Bisnis Properti. Simak, Rekan Bijak!

Tempat yang Ramai

Bisnis Properti

Visitkotabandung.wordpress.com

Tempat yang ramai yang dimaksudkan disini adalah tempat yang bisa jadi dekat dengan keramaian masyarakat, ditambah lagi dengan banyaknya orang yang melewati lahan tersebut. Makin ramai orang-orang dekat sana, makin banyak orang yang melewati lahan tersebut, makin besar pula potensi agar rumah-rumah yang kamu buat menjadi lebih besar.

Dengan memerhatikan tempat di sekitar lahan pilihan kamu, kamu dapat mengawang-awang tentang potensi lahan yang kamu ingini. Dan ini merupakan hal paling penting dalam Bisnis Properti kamu jika kamu ingin properti kamu berkembang.

Kemudahan Akses

Bisnis Properti

Sumber : Jateng.tribunnews.com

Kemudahan Akses adalah tips kedua yang paling penting yang kamu harus perhatikan. Mengapa? Karena semakin mudah akses di sekitar lahan kamu, semakin masyarakat memikirkan tentang lahan kamu. Mereka akan semakin berpikir untuk membeli rumah yang telah dibangun. Semakin mudah akses dari kantor atau tempat bisnis Masyarakat, maka orang akan mempertimbangkan tempat yang kamu telah bangun. Semakin mudah akses untuk peri ke kantor atau tempat Bisnis Masyarakat, orang akan lebih senang lagi untuk membelinya.

Jika perlu, beli lahan di dekat Jalan Tol merupakan pertimbangan terbaik yang dapat kamu buat. Perumahan dekat jalan tol, berarti lebih mudah untuk pergi ke kantor atau tempat lainnya jika tempat tersebut berada di luar kota, atau mungkin tempatnya jauh dan memang harus dilalui jalan tol.

Survei Pendapatan Masyarakat Sekitar

Bisnis Properti

Sumber : IDNtimes.com

Pendapatan di dekat lahan Rekan Bijak juga salah satu kunci utama dalam berbisnis properti. Mengapa? Jika Rekan Bijak tau akan pendapatan masyarakat sekitar, maka Rekan Bijak akan berpikir dua kali untuk membuat suatu Bisnis Properti di suatu lahan. Hal ini penting, mengingat di setiap daerah pasti mempunyai tingkat pendapatan yang berbeda. Dan sebuah Lahan dekat sebuah daerah yang terkenal ramai, bukan berarti lahan yang Rekan Bijak akan jadikan perumahan pasti berkembang dan maju.

Jika Rekan Bijak ingin membuat sebuah komplek perumahan mewah, tetapi sekitar komplek perumahan tersebut justru merupakan perumahan kumuh dan jauh dari pusat perbelanjaan dan ditambah lagi kurang menguntungkan untuk berdagang suatu hal, pastinya justru jarang akan ada orang-orang di Masyarakat yang mempertimbangkan untuk membeli rumah di komplek yang telah Rekan Bijak bangun.

Lingkungan Sekitar

Bisnis Properti

Sumber : Investasi-Rumahjogja.blogspot.com

Lingkungan Sekitar seringkali diabaikan, padahal lingkungan sekitar sangat perlu diperhatikan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan suatu lahan. Jika lahan yang kamu kembangkan ternyata merupakan lingkungan yang tidak sehat untuk paru-paru, ditambah lagi jika lingkungan sekitar lahan tersebut merupakan tempat yang terkenal banyak kriminalitas, pasti orang makin berpikir panjang untuk membeli rumah di lahan pilihanmu tersebut.

Nah, sebaliknya jika lingkungan sekitar lahan yang telah dikembangkan dikenal memang tempat yang baik, bersih dan nyaman, orang-orang pasti tidak akan terlalu berpikir panjang, dan untuk jangka waktu yang panjang, pasti orang-orang akan nyaman untuk tinggal di lahan pilihanmu. Dengan kenyamanan tersebut, orang yang sudah tinggal di tempatmu, akan memberitahu kerabatnya. Dengan begitu, peluang keberhasilan bisnis properti yang telah kamu kembangkan akan lebih besar.

Sesuaikan dengan Modalmu

bisnis properti

Sumber : Bali.tribunnews.com

Modal juga penting, mengingat membangun sebuah bisnis properti dengan lahan yang telah dibeli merupakan suatu hal yang tidak mudah, ditambah lagi tidak murah. Tidak mungkin jika kamu hanya mempunyai modal sedikit lalu tiba-tiba kamu membangun sebuah bisnis properti perumahan dengan cara meminjam langsung dari Bank.

Bisnis Properti tidak seperti Bisnis Baju atau pun Bisnis Bahan Baku, melainkan Bisnis yang memang membutuhkan modal yang sangat besar. Maka itu, kamu harus menyesuaikan dengan modal yang ada dalam membangun Bisnis Properti. Jika di tengah jalan tiba-tiba modal untuk Bisnis Properti habis, proyek bisnismu harus mangkrak, dan bisa jadi disita oleh pemerintah.

Sedikit Usaha Sejenis di Sekitar Lahan

Bisnis Properti

Sumber : PU.go.id

Mempunyai sedikit saingan usaha dalam lahan kamu akan membuat kamu tidak perlu repot berkompetisi melawan usaha-usaha sekitar. Jika kamu mempunyai sebuah lahan, dan kamu memutuskan untuk membangun Bisnis Properti, namun di sekitar lahan pilihanmu banyak Bisnis Properti yang sejenis, lebih baik kamu urungkan niatmu terlebih dahulu dan membangun bisnis lain dengan lahan pilihanmu yang mungkin masih kosong.

Berkompetisi dengan usaha lain yang dekat dengan Bisnismu hanya akan menghambat Bisnismu. Kamu harus bersaing dengan ide-ide yang unik dan pastinya bisa menarik masyarakat. Sangat tidak bijak jika kamu membangun bisnis properti ditengah daerah yang memang sudah banyak Bisnis Properti dan sudah berjalan lama dan juga menawarkan keuntungan-keuntungan lebih.

Perhatikan Potensi Daerah Sekitar Lahan Tersebut

Bisnis Properti

Sumber : Globalsukses.agenproperti.com

Potensi Daerah merupakan suatu hal yang mungkin sangatlah penting. Sebuah daerah yang disinyalir tak akan berkembang, lebih baik kamu tinggalkan. Misalkan, daerah tersebut rawan gempa, banyak terjadi longsor, atau pun tempatnya memang sulit untuk bepergian kemana-mana, pastinya akan sulit menjadi daerah potensial.

Kamu harus benar-benar mencari data tentang daerah yang kamu akan pilih lahannya. Data-data kalau perlu harus bersifat yang bisa dihitung atau bersifat angka. Orang-orang pasti tidak akan membeli rumahmu jika Bisnis Properti yang kamu telah kembangkan, ternyata merupakan daerah khusus tambang dan tidak punya potensi untuk menjadi kawasan yang baik untuk ditinggali, bukan?

Nah, Rekan Bijak, inilah 7 Tips dalam membeli suatu lahan untuk dijadikan Bisnis Properti. Jika Rekan Bijak bisa mengikuti ketujuh tips ini, dan dengan strategi-strategi lainnya yang bisa membangun Bisnis Properti Rekan Bijak, pasti peluang Bisnis Properti yang Rekan Bijak telah buat pastinya lebih besar. Ditambah lagi dengan doa dan keyakinan, Bisnismu pasti bisa berhasil! Selamat Mencoba Bisnis ini, Rekan Bijak!

Bisnis Properti

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: