6 Tips agar Mendapatkan Pinjaman Modal untuk Membuat Usaha Kecil

Apakah kamu terpikirkan untuk membuat suatu usaha yang kecil, namun tidak ada modal untuk membangunnya? Tenang saja, tetap bisa kok! Salah satu caranya adalah dengan memakai pinjaman modal yang tersedia dimana-mana. Tinggal kamu mengetahui tips-tips untuk mendapatkan pinjaman modal tersebut!

6 Tips agar Mendapatkan Pinjaman Modal untuk Membuat Usaha Kecil

6 Tips agar Mendapatkan Pinjaman Modal untuk Membuat Usaha Kecil

Hai Rekan Bijak, apakah kamu ingin mempunyai sebuah usaha atau bisnis yang masih tergolong kecil, dan membutuhkan Pinjaman Modal? Seringkali, ketika kita ingin mempunyai sebuah usaha kecil-kecilan, dan kita ingin memberikan kesan baik untuk usaha kita yang kecil-kecilan ini terhadap konsumen dengan memakai uang yang tidak sedikit agar konsumen bisa “melihat” usaha kecil kita, namun karena terkendala oleh modal, kita tidak bisa membuat usaha kecil kita, padahal misalkan, ide kita itu bagus.

Nah, lalu bagaimana untuk membuat suatu usaha yang kecil? Salah satu caranya adalah dengan diberikan pinjaman modal dari Bank atau pun orang-orang tertentu, atau juga perusahaan-perusahaan khusus kredit. Pihak peminjaman biasanya disebut sebagai Kreditur.

Kebanyakan orang ingin mendapatkan pinjaman modal dan yakin dengan ide sendiri bahwa idenya akan berhasil, namun ketika ingin meminjam, malah tidak berhasil meyakinkan sang Kreditura. Lalu, bagaimana cara agar dapat mendapat pinjaman tersebut? Nah, berikut adalah 6 Tips agar mendapatkan pinjaman modal untuk membuat suatu usaha kecil.

Mempunyai Riwayat Kredit yang Baik

Pinjaman Modal

Sumber : Mediakonsumen.com

Yang Pihak Kreditur pertama kali lakukan ketika akan melakukan pinjaman modal adalah dengan mengecek riwayat kita dalam menggunakan kredit, apakah kredit tersebut dilakukan dengan bijaksana atau tidak. Pihak Kreditur juga pasti memeriksa dari seberapa tepat waktunya kamu dalam membayar kredit, tepat jatuh tempo atau pun tidak.

Pihak Kreditur juga pastinya tidak memberikan Pinjaman Modal ketika kita tidak mempunyai suatu riwayat kredit yang buruk, karena pihak kreditur tak akan percaya dengan kita. Sebaliknya, ketika kita mempunyai suatu riwayat kredit yang baik, pihak kreditur pun akan berani dan percaya dengan meminjamkan modal ke kita.

Mempunyai Dokumen yang Lengkap

Pinjaman Modal

Sumber : App.momobil.id

Ada banyak pihak kreditur yang memang menawarkan peminjaman modal terhadap usaha-usaha dan bisnis-bisnis, namun juga banyak yang menawarkannya dengan membutuhkan dokumen-dokumen yang diharuskan lengkap karena pihak-pihak kreditur ini semacam membutuhkan “kepastian”. Jika dokumen-dokumen yang ditawarkan tidak lengkap, mulai dari NPWP, KTP hingga yang lain-lain, sulit untuk pihak kreditur memberikan pinjaman modal.

Sebaliknya, ada juga pihak kreditur yang memang menawarkan kemudahan. Perusahaan-perusahaan kreditur seperti itu memang tidak banyak, namun perusahaan-perusahaan tersebut dapat dikunjungi di Internet. Jika kamu menginginkan sebuah pinjaman yang memang khusus menawarkan kemudahan, kamu bisa mencarinya di Google, contohnya adalah Danabijak.

Mencoba Memakai KUR(Kredit Usaha Rakyat)

Pinjaman Modal

Sumber : Ekonomi.inilah.com

Kredit Usaha Rakyat dibuat untuk mengembangkan usaha-usaha kecil yang dimiliki oleh rakyat. Program ini diadakan oleh pemerintah dan bertujuan untuk memperbanyak Pengusaha-pengusaha yang ada di Indonesia. Tentunya, program ini mengandung Bunga, namun Bunganya itu termasuk sangat rendah sehingga tidak perlu khawatir.

Kamu dapat mencoba KUR jika kamu ingin membuat suatu usaha kecil, namun KUR lebih memandang dengan usaha-usaha kecil yang telah dibuat, jadi lebih disarankan jika kamu terlebih dahulu membuat usaha kecil dengan modal pas-pasan lalu kamu baru mengajukan KUR.

Cicilan Memakai Kartu Kredit

Pinjaman Modal

Sumber : Economy.okezone.com

Jika kamu sudah mempunyai Kartu Kredit, lebih disarankan kamu membuat usaha kamu berjalan dengan kartu kredit yang sudah kamu punyai, dengan cicilan yang rendah bunganya. Lalu juga ditambah lagi dengan kartu kredit kamu, kamu dapat membeli barang-barang yang memang penting agar usahamu berjalan.

Ditambah lagi, kamu juga tidak perlu repot-repot mengumpulkan dokumen dan tidak perlu lagi mencari kredit pinjaman modal khusus untuk usaha kamu. Jadi kamu tidak perlu ribet dengan adanya kartu kredit, ditambah lagi pinjaman modalnya sudah disatukan dengan kebutuhan sehari-hari kamu dengan kartu kredit pribadimu.

Bergabung dengan Koperasi Kredit

Pinjaman Modal

Sumber : aaccu.coop

Koperasi Kredit mungkin baru pertama kali kamu dengar, namun Koperasi Kredit sebenarnya sudah lama. Sistemnya pun sebenarnya simpel. kamu hanya perlu menjadi anggota dari Koperasi tersebut, dan anggota dalam koperasi tersebut boleh meminjam uang yang ada di dalam koperasi tersebut.

Jika kamu ingin meminjam modal, dan kamu tidak terburu-buru, kamu cukup bergabung dengan Koperasi Kredit yang ada dan kamu akan mendapatkan pinjaman modal sesuai dengan yang kamu butuhkan untuk membangun usaha kecilmu.

Menggunakan Kredit Tanpa Agunan yang Simpel

Pinjaman modal

Jika kamu tidak ingin berbelit-belit dan terkesan ingin serba cepat, efisien, dengan bunga yang rendah, sangat disarankan kamu memakai Kredit Tanpa Agunan yang tidak memerlukan dokumen-dokumen yang lengkap dan banyak. Selain tanpa perlu memakai agunan atau jaminan, KTA yang simpel juga hanya memerlukan beberapa dokumen.

Jika kamu memang seseorang yang tidak ingin ribet dan ingin langsung membuka usaha, sangat disarankan untuk memakai KTA yang simpel. Sekarang ini cukup banyak KTA yang simpel dan tidak perlu menyibukkan diri mengurus KTA.

Nah Rekan Bijak, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu ingin mendapatkan pinjaman modal? Banyak Pihak-pihak kreditur yang akan meminjamkan modal, dan kamu pastinya akan mencari pinjaman modal yang terbaik untuk kamu. Seperti yang sudah dijabarkan diatas, kamu boleh mencoba memakai KTA untuk modal usaha kamu! KTA sekarang dengan bunga rendah, tidak memerlukan terlalu banyak dokumen, dan bersifat jangka pendek sudah ada, contohnya seperti Danabijak.

Pinjaman Modal

 

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: