Ingin Move On dari Mantan? Lakukanlah 8 Tips Ini!

Move on adalah istilah yang sedang populer di tengah para remaja dan orang-orang generasi milenial. Move on berarti terus menjalani hidup dengan baik setelah terkena suatu hal, termasuk setelah putus komunikasi dengan seorang pasangan. Tentunya move on merupakan hal yang tidak mudah, tetapi tetap saja ada tips untuk move on. Lalu, apa saja tips untuk move on?

Ingin Move On dari Mantan? Lakukanlah 8 Tips Ini!

Ingin Move On dari Mantan? Lakukanlah 8 Tips Ini!

Apakah kamu sedang galau dan butuh move on dari mantan? Pastinya, setiap orang yang baru putus hubungan dengan pacarnya, atau pun tidak lagi melakukan kontak dengan gebetannya, akan bersedih, galau, bahkan akan melakukan apapun demi melupakan sang mantan. Ya, manusia, sebagai makhluk yang mempunyai perasaan, hal itu adalah wajar dan memang tidak salah. Tidaklah jarang bahkan ada saja yang bahkan mengancam mantannya hanya untuk kembali, dan ancamannya pun bisa termasuk bunuh diri. Mengerikan bukan?

Oleh karena itu, ada sebuah hal yang harus dilakukan, yakni move onMove on adalah kegiatan untuk meninggalkan sesuatu, termasuk mantan. Banyak orang yang memang seperti tidak ingin meninggalkan sesuatu yang mungkin sebelumnya merupakan kepunyaan mereka, namun pada akhirnya mereka ditinggalkan. Hal ini menyebabkan sakit hati yang mungkin saja berkepanjangan. Orang-orang seperti ini butuh tips untuk move on. Lalu apa saja tipsnya agar bisa rela lekas meninggalkan mantan gebetan atau pacar?

Buang atau Kembalikan Barang-Barang Mantan

move on

Iya, caranya memang terkesan sedikit sadis, namun ini penting untuk membuat kamu move on. Mengapa? Karena dengan membuang barang atau kenangan dari mantan akan membuat kamu melupakan segala kenangan yang diberikan oleh mantan. Namun ingat, jika kamu masih berani untuk mengontak mantan, kamu akan berani untuk mengembalikan barang-barang dari mantan.

Ditambah lagi, jika kamu berani mengembalikan barang kepada mantan, kamu mungkin bisa dikatakan sudah melangkah satu jejak untuk secara rela meninggalkan mantan! Tetapi jika kamu masih belum berani atau kuat, lebih baik kamu buang saja barang-barang yang ada!

Block Media Sosialnya

move on

Block media sosial mantan adalah salah satu cara juga untuk merelakan mantan. Dengan block mantan, kamu tidak akan perlu terus melihat langkah-langkahnya dan tidak perlu juga harus melihat apa saja yang ia lakukan. Media sosial itu bisa dikatakan, benar-benar seluruh media sosial yang terkoneksi dengan sang mantan, termasuk Instagram, Facebook hingga aplikasi chatting seperti Line.

Dengan begitu, kamu akan lebih cepat untuk merelakan mantan kamu dan kamu tidak perlu kepo untuk mengikuti jejak langkah hidupnya. Kamu pun bisa lebih lepas untuk menikmati hidup dan mencari pasangan yang baru!

Cari Kegiatan Pelepas Stres

move on

Mencari kegiatan pelepas stres adalah salah satu kegiatan kunci dalam cara untuk segera move on. Kegiatan-kegiatan pelepas stres itu bisa dikatakan seperti melakukan kegiatanyang memang disenangi dan sudah sering dilakukan, mungkin seperti bermain gitar, menulis puisi atau pun membuat video, namun juga bisa melakukan kegiatan yang belum pernah dilakukan, seperti hikingsurfing atau snorkeling.

Banyak orang yang memilih kegiatan pelepas stres adalah dengan mencari kegiatan-kegiatan olahraga ekstrim. Kegiatan-kegiatan tersebut adalah seperti bermain sepeda di gunung, hikingdiving, hingga menjadi solo traveler di tempat-tempat yang jarang dijamah oleh para traveler. Biasanya kegiatan ini juga dilakukan pemula, harus ada yang membantu dan mempunyai pengalaman dalam solo traveler.

Tidak Mendengarkan Lagu Galau

move on

Banyak orang mendengarkan lagu galau agar emosinya terlepas ketika mendengarkan lagu galau, apalagi jika liriknya sangat puitis, indah dan romantis. Banyak orang, khususnya perempuan mendengarkan lagu galau tersebut. Padahal, jika keterusan, yang ada malah bisa jadi sedih. Kamu harus mulai berhenti mendengarkan lagu galau jika kamu tidak ingin stres lagi, dan menggantinya dengan lagu-lagu yang bersemangat.

Lagu-lagu yang bersemangat itu adalah seperti lagu-lagu hip hopalternative rock hingga lagu-lagu yang berisik dan bisa membangkitkan jiwa yang bersemangat. Hal-hal inilah yang akan membantu kamu move on. Walaupun kesannya hanya musik, namun lagu-lagu ini akan sangat membantu!

Menangislah jika Benar-Benar Emosi

move on

Jika memang benar-benar emosi dan stres karena hubungan yang sudah hancur tersebut, sangatlah normal jika kamu menangis. Namun ingatlah, setiap tetes air mata membawa segala emosi yang ada agar hatimu bisa lebih lega. Jadi ketika menangis, menangislah hingga puas, agar emosi yang dikeluarkan juga banyak, dan tidak setengah-setengah sehingga kamu bisa menjalani kehidupan esoknya lebih baik.

Dengan menangis, kamu bisa menenangkan jiwa kamu, menenangkan hati dan pikiran kamu, sehingga ketika sudah selesai menangis, kamu lebih siap menghadapi hari esok. Ingatlah, jangan pernah berpikir bahwa menangis bukan hanya untuk anak kecil atau pun perempuan, namun seorang lelaki pun bisa menangis karena banyak hal, juga bisa jadi masalah jodoh.

Curhat ke Teman

move on

Curhat juga bisa jadi salah satu tips untuk segera move on. Dengan curhat, kamu secara tidak langsung meluapkan emosi yang ada kepada salah satu sahabat atau anggota keluargamu, baik orangtua atau pun sahabat yang memang mengerti kamu. Memang, curhat bisa melegakan hati, apalagi jika sahabat yang mendengarkan curhatan kamu mengerti apa yang kamu hadapi.

Ingatlah, manusia juga butuh curhat dan tidak boleh dipendam. Jika dipendam, makin lama pun hanya akan menjadi “sampah” di lubuk hati. Jadi sangat diperlukan untuk curhat, bahkan termasuk laki-laki yang terlihat tangguh sekalipun.

Ingat Hal-Hal Negatif tentang Mantan

move on

Mengingat hal-hal negatif tentang mantan adalah salah satu cara agar bisa segera move on. Mengingat hal-hal negatif, jika perlu yang membuat illfeel atau adanya perbedaan pendapat atau visi dan misi tentang mantan, akan membuat kamu lebih bersyukur ketika putus atau menjauh. Dengan begitu, kamu juga berikhtiar untuk mencari pasangan yang sepemikiran dengan kamu dan pasangan yang lebih baik daripada mantan kamu.

Mengingat hal-hal negatif juga akan sangat membantu kamu dalam menenangkan diri untuk segera melupakan mantan kamu. Dengan mengingat hal-hal negatif, kamu akan lebih terbantukan untuk segera melupakan mantan!

Berdoa dan Bersyukur

move on

Berdoa adalah salah satu senjata utama dalam move on. Dengan adanya berdoa, bisa jadi kamu akan lebih tenang dalam menghadapi banyak permasalahan, termasuk ingin segera melupakan dan merelakan mantan. Berdoa pun akan membuat kamu untuk meminta seorang pengganti yang lebih baik, dan bisa membuat kamu lebih optimis mencari yang lebih baik.

Lalu kamu juga harus selalu bersyukur dalam menghadapi segala sesuatu. Ingatlah, tidak ada yang buruk dalam rencana Tuhan. Pastinya, rencana tersebut akan menjadi yang terbaik untuk kehidupan kamu, oleh karena itu kamu harus selalu bersyukur. Dengan bersyukur, kamu juga akan mengerti bahwa memang mantanmu bukanlah orang yang tepat.

Nah, Rekan Bijak, jika kamu sedang bersedih atau pun sakit hati terhadap mantan yang sudah meninggalkan, lakukanlah tips-tips ini. Ingat, apapun yang terjadi, kamu harus segera move on. Memang, tips-tips yang ada tidak akan langsung menyembuhkanmu, namun yang pasti, tips-tips ini akan sangat membantu kamu untuk segera move on! Semangat, Rekan Bijak!

move on

1 Comment

Write a comment
  1. https://3dcgstore.com
    November 11, 21:21 https://3dcgstore.com

    WOW just what I was searching for. Came here by searching for ab trust

    Reply this comment

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: