8 Tips Pacaran Seru yang Buat Kamu Tetap Bisa Berhemat

Pacaran dikenal membuang-buang uang, bahkan sampai saat ini, tidak sedikit orangtua yang menyarankan anak-anaknya untuk tidak berpacaran terlebih dahulu dengan dalih banyak biaya yang harus dikeluarkan dan harus bekerja terlebih dahulu sebelum berpacaran. Namun, sebenarnya pacaran tidak perlu biaya yang banyak.

8 Tips Pacaran Seru yang Buat Kamu Tetap Bisa Berhemat

8 Tips Pacaran Seru yang Buat Kamu Tetap Bisa Menghemat

Pacaran merupakan hal yang sangat umum di masyarakat kita beberapa tahun belakangan ini. Bahkan, pacaran sudah menjadi status yang “tinggi” karena sudah berhasil meninggalkan masa lajang, atau bahasa gaulnya “Jomblo”. Pacaran juga memiliki artian seseorang sudah akan menikah dan sudah siap memiliki keluarga, walaupun masih banyak orang yang masih bermain-main dengan pacaran, terutama anak-anak remaja atau pun orang-orang yang memang merasa membutuhkan pasangan untuk sebuah kasih sayang.

Sayangnya, pacaran pun juga membutuhkan biaya, dan biayanya pun tidak sedikit. Mengapa? Karena pastinya tidak mungkin pacaran hanya sekedar berbicara dalam telepon atau pun hanya berbicara dalam Chat. Namun pastinya, ada hal yang harus membuat mereka menjadi lebih dekat, seperti pergi bareng, makan bareng, nonton Bioskop bareng, dan lain-lain.

Hal inilah yang terkadang membuat sulit, karena masalah-masalah seperti ini. Namun, apakah ada solusi? Tentunya ada. Solusi pasti ada. Pacaran memang perlu biaya, namun tidak perlu biaya yang sangat banyak. Kamu juga bisa menekan biaya pacaran. Lalu, bagaimana caranya? Simak kedelapan tips ini.

Cukup yang Murah tapi Berkesan

Pacaran

Sumber : Solo.Tribunnews.com

Pacaran memang harus sekali makan mewah? Jangankan makan mewah, sebenarnya makan dimana pun, jika hal itu menyenangkan, maka pacaran pun akan lebih menyenangkan daripada pacaran dimana pun. Mengapa? Karena memang pacaran yang penting saling sayang dan selalu bersama apapun yang terjadi.

Hal ini tidak buruk kok jika makan di tempat yang tidak mewah. Makan-makan bersama, apapun kondisi dan situasinya, pastinya akan terasa menyenangkan jika kamu dan pacar kamu menikmatinya.

Bermain bareng

Pacaran

Sumber : Womansfeel.wordpress.com

Berpacaran sambil bermain, apa yang kurang dari hal itu? Sangatlah menyenangkan jika kamu dan pacar kamu mempunyai hobi yang sama. Misalkan, pacar kamu punya hobi bermain Mobile Legend, dan kebetulan kamu juga bermain Mobile Legend, itu sangat seru ketika kamu berdua bekerja sama, karena kalian berdua mempunyai kesamaan yang dilakukan bersama, ditambah lagi jika kalian sudah saling mengenal, kalian berdua pasti bisa langsung mengerti harus berbuat apa dalam Game tersebut.

Ditambah lagi jika kalian berdua penggemar olahraga bersama, seperti Basket. Pasti kalian berdua akan bermain basket bersama terus karena hal ini hobi kalian. Dan tentunya, hal ini tidak memerlukan biaya-biaya tambahan loh. Bermain bareng bisa dilakukan dimanapun, seperti dirumah, di lapangan, dan lain-lain.

Nonton Dirumah Bareng Pacar

Pacaran

Sumber : Dreamstime.com

Nonton bareng dirumah pacar bisa dikatakan mungkin lebih seru daripada di Bioskop menurut sebagian orang. Mengapa? Karena nonton bareng dirumah, jika hanya berdua, maka akan lebih berasa kebersamaan berduanya, dan tentunya berpacarannya pun pastinya lebih privasi, dibandingkan nonton di Bioskop yang banyak orang dan tidak terasa privasinya.

Ditambah lagi, nonton dirumah juga lebih bebas dalam memilih film, apalagi jika memakai Netflix, karena pastinya bisa memilih film-film rekomendasi. Ditambah lagi, kamu juga bisa memilih film jenis apa yang kamu sukai dan pacar kamu sukai, dan pilihannya pun pastinya banyak.

Masak dan Makan Dirumah Bareng Pacar

Pacaran

Sumber : Yukepo.com

Masak dan makan dirumah bareng pacar pasti sangat seru! Mengapa? Karena hal itu akan membuat hubungan kalian lebih baik. Kalian akan berusaha bareng untuk membeli bahan makanan bareng, memasak bareng, dan makan bareng. Hal ini jauh lebih murah, ditambah lagi pastinya makanannya akan lebih terpercaya dan lebih bersih, karena kalian sendiri yang memasak, dan tidak perlu membayar makanan-makanan dengan harga restoran.

Dan jika pun kalian tidak mengerti cara memasak, cukup pakai Google atau Youtube untuk mencari resep dan cara memasak kok! Bahkan jika pun masakan yang dibuat tidak enak, tetapi kalian berdua pastinya sudah berjuang bareng, dan sudah kerja sama bareng, yang sangat penting dalam suatu hubungan!

Manfaatkan Promo-Promo dan Diskon

Pacaran

Sumber : Votecamejo.com

Bila kamu pacaran, tetapi kamu ingin pergi berbelanja atau pun ingin makan makanan di Mall? Mudah! Manfaatkan promo-promo yang ada! Di Internet, sangat banyak produk yang mempromosikan diri dan memberikan promo atau pun diskon agar produk-produknya dibeli, termasuk promo tiket Bioskop atau pun belanja baju dan celana, terutama yang perempuan.

Jadi, pergi ke Mall tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, tetapi lebih tepatnya kamu harus pintar-pintar memanfaatkan promo atau pun diskon yang ada, karena itu jangan takut keluar biaya yang banyak jika pergi ke Mall, karena kamu hanya perlu mencari promo-promo kok!

Kendaraan Tidak Harus Mobil

Pacaran

Sumber : Inovasee.com

Pacaran memang harus di mobil? Tentu tidak harus. Mengapa? Karena banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk sebuah mobil berjalan-jalan di kota, apalagi kota besar seperti Jakarta, yang menuntut bensin yang banyak, ditambah lagi uang parkir yang tidak sedikit. Hal ini bisa saja ditanggulangi. Banyak yang kamu bisa pelajari dari pacaran-pacaran di negara-negara lain, seperti Singapura.

Di Singapura, kebanyakan orang berpacaran itu cukup punya janji untuk bertemu di satu tempat, atau pun cukup janji untuk berangkat bareng menggunakan kereta atau sepeda, dan mereka pun akan jalan bareng. Dan buktinya, mereka tetap berpacaran seperti itu kok. Tidak perlu bergengsi.

Jika ingin memakai mobil, cukup pakai mobil jika pergi ke tempat-tempat yang memang formal, seperti ingin makan “cantik” atau pun jika ingin pergi ke undangan pernikahan. Selebihnya, jika tidak terlalu penting, pakai motor atau kendaraan umum sudah cukup.

Cobalah Sesuatu yang Berbeda

Pacaran

Sumber : Magazine.job-like.com

Jika kamu kreatif, pasti ada 100 cara bahkan ribuan cara yang membuat pacaran mengasyikkan tanpa perlu membuang biaya banyak, seperti dengan bersepeda bareng, ikut Car Free Day bareng, atau pergi ke Museum bareng. Banyak hal yang tidak perlu membuang uang ketika pacaran. Ketika kamu memilih untuk berpacaran secara hemat, pastinya tidak akan membuang uang banyak.

Belajar Sesuatu Bareng

Pacaran

Sumber : Selipan.com

Belajar apapun, jika dengan pasangan pasti sangat seru. Mengapa? Karena kalian dituntut untuk saling mengembangkan diri. Jika kalian saling belajar gitar, yang satu pasti mengajari yang lain, dan juga sebaliknya. Jika yang satu lebih bisa dalam bermain gitar awal-awal, yang satu lagi pasti minta diajari agar bisa bermain gitar dasar. Dan hal itu berlaku dalam apapun, termasuk dalam misalkan bermain Biliar, atau bahkan Golf sekalipun.

Dan pastinya, ini tidak akan membuang banyak biaya kok. Bahkan cenderung hemat dan tidak memerlukan biaya yang banyak, karena pasti kalian berdua akan saling mengajarkan.

Rekan Bijak, jika Rekan Bijak merasa boros karena pacaran, cobalah mengubah kebiasaan itu, karena pacaran yang normal memang tidak memerlukan biaya yang banyak, tetapi yang penting kebersamaan yang ada. Jika Rekan Bijak berpacaran dengan biaya yang banyak, namun tidak ada kasih sayang atau pun kebersamaan, pastinya hubungan tersebut tidak akan lama, atau bahkan jika pun bertahan, maka akan terkesan dipaksakan.

Rekan Bijak, jika pun Rekan Bijak tetap merasa kurang dalam biaya pacaran karena memang sedang tanggal tua, Rekan Bijak dapat meminjam uang di wadah-wadah Kredit Jangka Pendek secara Online yang bisa dipinjam di wadah-wadah seperti Danabijak.

Selamat mencoba tips-tips diatas, Rekan Bijak!

Pacaran

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: