Para Pemula Traveling, Inilah Tips-Tips agar Packing Barang Praktis!

Kamu ingin pergi ke suatu tempat seperti Bali atau Pattaya sendirian tanpa ada yang mengganggu dan menikmati tempat tersebut, namun merasa kamu tidak merasa pintar dalam packing barang? Tips-tips ini pastinya akan sangat membantu kamu jika kamu tidak ingin direpotkan tas kamu yang berat dengan cara-cara tertentu!

Para Pemula Traveling, Inilah Tips-Tips agar Packing Barang Praktis!

Para Pemula Travelling, Inilah Tips-Tips agar Packing Barang Praktis!

Biasanya, para penjelajah wisata atau biasa disebut dengan traveller, sudah mempunyai pengalaman dalam packing barang. Packing barang dengan praktis merupakan salah satu cara yang memang harus dilakukan oleh para traveller agar bawaan barangnya tidak terlalu berat. Dengan bawaan yang tidak terlalu berat juga, para traveller tidak perlu terlalu berbeban berat dan bisa menikmati keindahan saat traveling dengan sempurna

Para traveler yang sudah terbiasa packing barang mungkin sudah biasa dengan membawa barang-barang dengan praktis, namun apa kabar untuk para traveller awam? Para traveller baru ini tidak memiliki pengalaman dalam packing barang dengan sepraktis dan sesederhana mungkin agar bebannya tidak berat. Apalagi jika traveller awam tersebut pergi secara langsung dan harus menyusun barang secepat mungkin.

Lalu, bagaimana cara praktis agar bisa packing barang dengan baik? Inilah 7 tips agar barang-barang yang disusun bisa lebih praktis dan sederhana ketika dibawa!

Tidak Perlu Membawa Tas Berat dengan Bawaan yang Banyak

packing barang

Sumber : Medium.com

Ketika kamu ingin pergi ke tempat-tempat dengan sendirian tanpa mau diganggu oleh orang lain seperti teman atau kerabat lainnya, sangat penting untuk kamu tidak membawa bawaan-bawaan berat, apalagi hingga membawa koper atau pun tas-tas yang berat. Hal ini penting, mengingat kamu tidak mempunyai teman untuk travelling yang bisa membantu kamu ketika kamu merasa keberatan dengan barang-barang tersebut.

Ditambah lagi, jika kamu membawa bawaan-bawaan yang sebenarnya tidak diperlukan atau pun murah dan bisa dibeli di tempat tujuan, seperti shampoo, sabun atau pun handuk, lebih baik untuk membelinya di tempat tujuan traveling jika tempat yang kamu tuju merupakan tempat yang memang merupakan daerah yang sudah berkembang. Namun jika belum berkembang, lebih baik bawa sendiri.

Memakai Daftar Barang

packing barang

Sumber : Practicalwanderlust.com

Dengan memakai daftar barang, kamu menjadi lebih tahu apa yang kamu akan dan harus bawa ketika bepergian untuk traveling. Daftar barang sangatlah penting ketika kamu memang ingin menjelajah suatu daerah tertentu. Bahkan, mungkin saja jika tertinggal satu barang tertentu yang penting, bisa jadi planning kamu menikmati hidup sebagai seorang traveller menjadi tidak sempurna, atau mungkin saja hancur.

Yang paling penting untuk dibawa adalah obat-obatan jika kamu punya penyakit tertentu(Dan disarankan bawa koyo, minyak kayu putih, plester luka dan tolak angin), alat mandi(Mulai dari sabun, shampoo, pencukur, deterjen, handuk, pasta gigi hingga sikat gigi), pakaian(Kaus secukupnya, jaket, sarung, celana, buff, topi, celana dalam, sepatu/sendal, jas hujan/payung kecil), barang khusus perlengkapan elektronik(charger, international plug paling penting, headset, powerbank, smartphone sendiri) hingga aksesoris lainnya seperti gembok, kantong kresek untuk baju kotor, botol minum, catatan, bacaan, hingga ikat pinggang.

Barang yang Dibawa Berbentuk Kecil

packing barang

Sumber : Ecocult.com

Diusahakan jangan membawa barang-barang banyak, sekaligus membawa barang-barang yang tidak terlalu besar namun efektif dan efisien. Barang-barang kecil akan sangat membantu untuk para traveller yang ada, karena selain meringankan, juga pastinya pemakaiannya pun lebih sederhana. Jadi, hindari bawaan-bawaan barang seperti kamera atau jeans, karena hanya akan menyusahkan dan memberatkan, kecuali ada hal-hal yang penting yang mengharuskan untuk dibawa.

Kamu bisa membawa barang-barang kecil seperti deterjen, shampoo dan sabun sachet, botol minum yang tidak terlalu besar dan tidak sulit membawanya, hingga baju-baju yang tidak terlalu tebal dan jika pun harus ada yang tebal, bawalah dengan secukupnya.

Vacuum Bag

packing barang

Sumber : Jalanterusbang.wordpress.com

Vacuum bag merupakan metode penyimpanan kedap udara yang bisa melindungi makanan kamu dan membuat makanan kamu lebih fresh untuk waktu yang lebih lama. vacuum bag juga ada yang bisa dikhususkan untuk travelingVacuum bag ini biasanya digunakan untuk melipat pakaian agar pakaian tidak kusut atau rusak. Dengan adanya vacuum bag pula, membuat tas tidak mudah penuh dengan cepat.

Vacuum bag ini bisa dikatakan penting untuk kamu yang memang ingin membawa barang dengan praktis dan menjaga tas agar tidak berantakan. Penggunaan vacuum bag pun tidaklah sulit. Cukup dengan menekan vacuum bag tersebut sampai benar-benar tipis hingga udara hilang, lalu masukkan pakaian.

Menggulung Pakaian

packing barang

Sumber : paketwisatamalang.net

Menggulung pakaian adalah cara lain agar baju tidak kusut selain dengan vacuum bag. Kamu bisa memakai vacuum bag khusus untuk makanan, dan kamu juga tetap bisa membuat pakaian kamu tidak kusut dengan cara menggulung pakaianmu! Menggulung pakaian, selain akan membuat banyak ruang khusus untuk baju, juga membuat isi tas menjadi berantakan.

Diusahakan, ketika kamu menggulung baju, kamu menggulungnya dengan benar dan tidak asal-asalan. Jika asal-asalan, yang ada nantinya isi tas malah berantakan.

Travel Pouch

traveling pouch

Sumber : Amazon.com

Travel pouch adalah sebuah tas yang sangat kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang tertentu, dan pastinya barang-barang yang tergolong kecil. Travel pouch ini berguna ketika kamu ingin menyimpan barang-barang kecil yang kamu ingin bawa kemana-mana dan mungkin meninggalkan tas kamu di hotel.

Apalagi jika kamu suka bawa barang-barang keil seperti earphonecharger smartphone, atau pun urgent money. Sekarang ini juga sudah banyak travel pouch yang dilengkapi dengan RFID sehingga jika hilang, tas kecil tersebut dapat dengan mudah dilacak.

Memanfaatkan Ruang Kosong

packing barang

Sumber : piknikdong.com

Pemanfaatan ruang kosong dapat sangat membantu dalam menjadi seorang traveller yang ingin tasnya menjadi suatu hal yang praktis ketika dibawa, sehingga tidak perlu merepotkan. Pemanfaatan bagian-bagian kecil yang kosong akan sangat membantu ketika pergi traveling ke suatu tempat tertentu. Mungkin hal inilah yang dapat disebut sebagai “Mencari kesempatan dalam kesempitan”.

Ruang kosong tersebut juga dapat berbentuk seperti sebuah kantong kosong yang ada. Kantong kosong yang kecil tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat taruh sikat gigi, pasta gigi, sabun hingga shampoo sekalipun. Pemanfaatan ruang kosong tersebut dapat dilakukan dengan teori piramida, yakni menaruh barang-barang yang besar di paling bawah, lalu diurutkan ke yang paling kecil di paling atas, sehingga membentuk piramida.

Jika kamu memang ingin pergi traveling, tips-tips ini sangatlah membantu kalian yang memang ingin bepergian dan packing barang secara praktis! Langsung saja, Rekan Bijak, pakailah tips ini saat ingin traveling! Namun, jika kamu ingin traveling namun tidak mempunyai dana yang mencukupi, kamu bisa meminjam terlebih dahulu di Danabijak, sebagai salah satu wadah peminjaman dana yang tidak merepotkan sekaligus bunga yang rendah! Tunggu apa lagi?

packing barang

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: