Macam-Macam Transaksi ATM Gagal yang Membuat Panik

Sebagai pengguna kartu ATM, kamu pastinya sering melakukan transaksi di mesin ATM, paling tidak minimal satu kali sebulan, entah hanya untuk mengambil uang atau pun transfer uang. Terkadang, transaksi-transaksi seperti ini terjadi kegagalan sehingga membuat panik, yang bisa dikarenakan kesalahan manusia atau pun mesinnya. Lalu, apa saja transaksi-transaksi mesin ATM yang gagal sering membuat panik?

Macam-Macam Transaksi ATM Gagal yang Membuat Panik

Macam-Macam Transaksi ATM Gagal yang Membuat Panik

Rekan Bijak, apakah Rekan sering melakukan transaksi di mesin-mesin ATM terdekat? Pastinya pernah donk! Hampir semua transaksi ATM merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan, biasanya untuk sekedar mengambil uang, atau pun untuk melakukan pembayaran terhadap suatu hal. Hal-hal ini tentunya sering dilakukan oleh para pemilik kartu ATM. Memang zaman sekarang, mempunyai kartu ATM adalah suatu hal yang penting.

Namun, terkadang, yang dinamakan dengan mesin, pastinya ada terjadi suatu error, termasuk ketika melakukan transaksi di ATM. Error ini terkadang tidak dapat dihindari dan memang lazim terjadi, karena memang mesin bukanlah “Tuhan” yang mengerti apa yang kita mau, dan mesin bukanlah suatu hal yang perfect dan tidak melakukan suatu kesalahan apapun. Dan bahkan, yang terjadi biasanya error tersebut membuat panik. Apa sajakah transaksi ATM gagal yang sering membuat panik?

Kartu ATM Tertelan

transaksi

Sumber : Uangindonesia.com

Kartu ATM yang tertelan seringkali membuat panik orang. Siapa yang tidak panik? Bayangkan saja kamu sedang ingin menarik uang, namun lupa untuk mengambil kartu ATM nya atau pun tidak mengambil kartu ATM secara cepat, lalu tiba-tiba kartu ATM-nya tertelan, padahal kamu membutuhkan kartu ATM tersebut. Hal ini pasti akan sangat membuat pusing, karena memang kartu ATM kamu berisi banyak uang kamu. Biasanya selain faktor kelalaian manusia, ada juga faktor mesin yang rusak atau listrik yang tiba-tiba mati.

Jika terjadi hal ini, tenang saja dan jangan panik, karena keadaan ini lazim terjadi. Yang penting, yang harus kamu lakukan adalah menghubungi customer service pihak bank dan menjelaskan apa yang terjadi. Lalu, kamu akan diminta untuk verifikasi data, seperti ditanya nama alamat, nama ibu, nama lengkap, dan lain-lain. Lalu, jika sudah selesai, kamu hanya perlu ke cabang kantor ATM bank terdekat untuk membuat kartu kembali. Mudah, bukan?

Kartu ATM Terblokir

transaksi

Sumber : Kargoku.id

Kartu ATM terblokir merupakan salah satu transaksi ATM yang seringkali juga membuat panik. Kartu ATM terblokir merupakan hal yang juga lazim terjadi karena kelalaian dari sang pengguna. Pemblokiran ini biasanya terjadi karena lupa akan pin ATM sendiri. Lupa dengan pin ATM biasanya terjaid para pengguna pemula, atau pun kelalaian dalam mengetik pin ATM. Terkadang juga pemblokiran dilakukan secara sengaja, yakni ketika kartu ATM hilang, jatuh atau dicopet.

Nah, untuk mengurus perihal kartu ATM yang terblokir ini, kamu dapat melakukan hal-hal seperti yang dilakukan ketika kartu ATM tertelan, dengan cara-cara seperti itu kamu akan mendapatkan kartu ATM yang baru. Bahkan, kartu ATM yang mungkin saja mempunyai promo yang lebih menarik.

Uang Tertelan

transaksi

Sumber : Radarmalang.id

Uang tertelan adalah hal lainnya yang biasanya terjadi. Uang tertelan tidak selazim tertelannya kartu ATM atau pun terblokirnya kartu ATM. Uang bisa tertelan karena terlalu lama di mesin ATM, sehingga ketika uang tersebut mau diambil, yang terjadi malah uangnya tertelan. Ada juga yang terjadi karena listrik sehingga uangnya tidak keluar sama sekali, namun saldonya malah terpotong!

Hal ini tentunya perlu untuk dihindari. Jika hal ini terjadi, yang kamu harus lakukan adalah segera melapor ke pihak bank. Dengan melapor ke pihak bank, kamu akan mendapatkan sebuah formulir untuk diisi. Lalu, ketika sudah diisi formulirnya, pihak bank akan melapor ke pusat, dan nantinya sekitar satu hingga dua minggu, uang akan kembali!

Transaksi Uang Gagal

transaksi

Sumber : Jateng.tribunnews.com

Kegagalan transaksi uang atau pun tidak bisa diproses pun juga terjadi, namun itu dahulu. Dengan internet dan jaringan yang lebih cepat daripada tahun-tahun sebelumnya, hal-hal seperti ini sudah jarang ditemukan, namun bukan berarti tidak ditemukan. Jika terjadi sebuah transaksi yang tidak dapat diproses, hal yang dapat kamu lakukan adalah tidak jadi bertransaksi, dan pindah mesin ATM.

Atau, kamu juga bisa memakai mobile banking yang bisa memakai wifi untuk bertransaksi, sehingga lebih mudah dan lebih cepat. Jika koneksi di dalam sebuah mesin ATM itu buruk dan kamu tidak mempunyai mobile banking, lebih baik kamu pindah mesin ATM.

Nah, Rekan Bijak, apakah kamu pernah kejadian hal-hal seperti yang ada di atas? Jika iya, itu berarti kamu harus lebih berhati-hati! Ingat, sayang bukan kalau waktumu harus digunakan hanya untuk melapor seperti hal-hal yang ada di atas?

transaksi

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: