Yuk, Cermati 5 Kualitas Diri Ini Sebelum Membuka Usaha Baru!

Membuka usaha baru bukan hanya tentang modal, tapi juga tentang kualitas diri yang ada pada diri menjadi faktor yang tidak kalah penting.

Yuk, Cermati 5 Kualitas Diri Ini Sebelum Membuka Usaha Baru!

Yuk, Cermati 5 Kualitas Diri Ini Sebelum Membuka Usaha Baru!

Seringkali orang beranggapan bahwa untuk membuka usaha membutuhkan modal yang besar. Tapi membuka usaha bukan hanya tentang modal, namun juga tentang kualitas diri yang ada pada diri menjadi faktor yang tidak kalah penting. Memutuskan untuk memilki usaha khususnya di usia muda membutuhkan keberanian yang besar, karena akan ada banyak hal baru yang ditemukan dan menjadi tantangan tersendiri saat membuka usaha.

Untuk itu kualitas diri perlu terus dikembangkan agar usaha yang dimulai dengan kerja keras itu dapat menghantarkan rekan pada kesuksesan. Lalu, kualitas seperti apa yang harus ada pada diri rekan jika ingin membuka usaha? yuk, kita cermati beberapa kualitas diri berikut ini:


Tidak Mudah Menyerah Meski Sering Gagal

Kualitas Dirisumber : manajemenwisata.com

Dalam memulai usaha baru pasti akan muncul banyak tantangan tidak terduga yang bahkan bisa memicu perasaan ingin menyerah saja, karena itu sifat tidak mudah menyerah dan tahan banting harus jadi kualitas diri yang terus di pupuk dalam berbagai keadaan. Jika baru diterpa satu rintangan saja rekan sudah merasa berat dan lelah bisa dipastikan bahwa usaha hanya akan bertahan sebentar.

Sifat tidak mudah menyerah sangat penting untuk dimiliki, sifat ini akan mampu membuat rekan sanggup meghadapi banyak rintangan dan tidak akan berhenti sebelum mencapai tujuan yang diinginkan.

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Gagal Merupakan Awal dari Sebuah Kesuksesan

Memilki Pikiran yang Terbuka

Kualitas Dirisumber : Sahabatpegadaian.com

Saat memulai usaha baru, mendengerkan kisah sukses atau jatuh bangunnya pengusaha saja tidak cukup. Rekan perlu membuka pikiran terhadap segala masukan-masukan dari berbagai pihak. Serap masukan baik yang positif dan negatif untuk menentukan langkah yang akan rekan ambil kedepannya. Jangan berpikiran sempit dan takut dengan perubahan karna itu hanya akan membuat rekan tertinggal. Dan anggaplah semua kritikan dan saran yang dilontarkan orang lain sebagai bentuk perhatian mereka tentang usaha rekan.

Pandai Melihat dan Menciptakan Peluang

Kualitas Dirisumber : kerjaku92.blogspot.com

Jangan hanya menunggu peluang datang, peluang juga perlu diciptakan. Pandai melihat peluang dan menciptakan peluang menjadi kualitas yang wajib ada pada diri rekan. Kualitas ini akan memudahkan rekan dalam memutuskan strategi apa yang paling cocok digunakan untuk mengembangkan usaha. Mulai dari produk apa yang akan diluncurkan? haruskah melakukan ekspansi operasional? investasi uang atau membangun modal cadangan? apa langkah kompetitor selanjutnya? akankan terjadi penurunan ekonomis? Jawaban atas pertanyaan tersebut tergantung pada pandangan strategi pengusaha.

Baca Juga : 6 Bisnis Ini Cocok Dijalankan Generasi Milenial Sebagai Peluang Menguntungkan

Mau Belajar dari Ahlinya

Kualitas Dirisumber : dyandra.com

Saat akan membuka usaha sebaiknya rekan mencari informasi-informasi mengenai usaha yang akan dimulai atau mencari mentor pribadi. Pelajaran bisa didapat dari orang-orang sukses yang telah merasakan jatuh bangunnya dunia usaha, bisa didapat dari workshop class, pertemuan langsung secara pribadi dengan rekan pengusaha atau bahkan dari video-video sukses di internet.

Tujuannya, agar rekan tahu bagaimana cara meraih kesuksesan dan menghadapi kegagalan yang mungkin terjadi. Jadikan mentor rekan sebagai orang yang mampu membimbing dan menginspirasi.

Baca Juga : 6 Prinsip Perang ala Sun Tzu yang Harus Kamu Terapkan dalam Berbisnis

Memiliki Keinginan untuk Terus Berkembang dan Belajar

Kualitas Dirisumber : Liputan6.com

Seorang pengusaha yang sukses rata-rata menyukai tantangan, entah tantangan itu datang dari diri sendiri atau dari pihak luar. Tantangan terbesar pengusaha adalah kehilangan waktu untuk bersenang-senang dan rasa takut gagal. ketika rekan memutuskan untuk memulai usaha, maka rekan harus memilki komitmen melawan tantangan tersebut. Untuk mau terus berkembang dan belajar hal baru tentunya hal tersebut akan mengurangi waktu untuk bersenang-senang.

Ketika rekan berhasil melewati tantangan tersebut, secara tidak langsung rekan telah berkembang menuju level yang lebih tinggi. Setelah kemampuan diri berkembang, selanjutnya tinggal mengembangkan usaha dengan membangun jejaring ke berbagai pihak,

Baca Juga : 8 Prinsip Bisnis yang Harus Kamu Pegang Selama Menjadi Pengusaha

Nah, itu beberapa kualitas diri yang harus rekan miliki jika ingin membuka usaha baru. Masih banyak cara menuju sukses asal mau bekerja keras dan tidak mudah menyerah.

Baca Juga : Cintai Diri Sendiri dengan Lakukan 5 Investasi Diri Ini, Agar Hidup Lebih Berkualitas!

Rekan ingin memulai usaha baru namun tidak memilki modal yang mencukupi? tidak usah bingung atau mengulur niat buka usaha tersebut karena masalah modal, rekan bisa meminjam dana di danabijak untuk modal usaha tersebut. Syaratnya mudah dan biaya pelayannya sangat kecil, hanya 0,8% per hari. Jadi, tunggu apa lagi? ayo kembangkan kualitas diri rekan dan ambil langkah berani untuk memulai usaha!

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: