Yuk, Intip 7 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang yang Senang Travelling!

Jalan-jalan atau travelling, siapa sih orang yang ada di dunia ini yang tidak senang dengan kegiatan tersebut? Hampir semua orang yang ada di dunia pasti senang untuk melakukan kegiatan jalan-jalan atau travelling, baik jalan-jalan di daerah terdekat, hingga yang jauh, seperti beda negara sekalipun.

Yuk, Intip 7 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang yang Senang Travelling!

Yuk, Intip 7 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang yang Senang Travelling!

Adanya sensasi senang dari kegiatan travelling atau jalan-jalan, membuat hampir kebanyakan orang ingin memiliki pekerjaan yang bisa membuat seseorang melakukan kegiatan travelling atau jalan-jalan. Tetapi, kenyataannya tidak semua orang bisa selalu melakukan kegiatan jalan-jalan, karena, kendala pekerjaan yang sulit untuk ditinggalkan. Padahal, ada banyak pekerjaan yang bisa dilakukan oleh Rekan Bijak, jika senang melakukan kegiatan travelling atau jalan-jalan. Lalu, pekerjaan apa saja yang cocok untuk orang yang senang travelling ya?

Baca Juga : 5 Cara Mudah Ini Efektif dalam Menyiapkan Dana Jalan-Jalan, Loh!

Awak Pesawat

TravellingSumber : wartabumn.com

Pekerjaan pertama yang cocok bagi Rekan Bijak jika senang jalan-jalan yaitu menjadi bagian dari awak pesawat. Awak pesawat yang dimaksud yaitu pilot, pramugari, atau pramugara. Seperti yang sudah Rekan Bijak ketahui mengenai pekerjaan ini, sebagai seorang pilot, pramugari atau pramugara di perusahaan penerbangan, pasti membuat mereka bekerja diluar ruangan yaitu di pesawat. Pekerjaan utama bagi seorang pilot, pramugari atau pramugara yaitu mengantarkan penumpang ke suatu destinasi, baik di dalam negeri, hingga keluar negeri.

Terkadang, sebagai awak pesawat, Rekan Bijak bisa tinggal beberapa hari di suatu daerah atau tempat, sehingga bisa membuat Rekan Bijak jalan-jalan. Tapi, Rekan Bijak harus tetap ingat, menjadi bagian dari awak pesawat tidak selalu bisa melakukan kegiatan jalan-jalan, karena, jam terbang suatu penerbangan tidak menentu, sehingga terkadang awak pesawat tidak bisa selalu jalan-jalan di suatu daerah atau tempat.

Baca Juga : Ikuti 6 Cara Ini untuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah

Kerja di Kapal Pesiar

TravellingSumber : travelingyuk.com

Selanjutnya, pekerjaan yang cocok bagi orang yang senang jalan-jalan yaitu bekerja di kapal pesiar. Sama halnya dengan menjadi bagian dari awak pesawat, saat Rekan Bijak bekerja di kapal pesiar, maka, Rekan Bijak bisa jalan-jalan ke suatu daerah, tempat, negara tertentu. Hal yang membuat beda dari menjadi bagian dari awak pesawat, saat bekerja di kapal pesiar, waktu untuk jalan-jalan bagi Rekan Bijak bisa lebih lama, karena, saat suatu kapal sedang berlabuh di suatu dermaga, waktu yang dilakukan bisa lama, hingga berhari-hari, bahkan berbulan-bulan lamanya.

Baca Juga : 7 Alasan untuk Mencoba Berlibur Di Atas Kapal Pesiar

Pemandu Wisata

TravellingSumber : tripadvisor.co.uk

Pekerjaan yang selanjutnya yaitu pemandu wisata. Pekerjaan ini lebih cocok untuk Rekan Bijak, jika senang jalan-jalan ke suatu daerah, tempat, negara. Selain bisa jalan-jalan secara gratis, dengan menjadi pemandu wisata, Rekan Bijak jadi lebih mengetahui sejarah, asal usul, hingga hal yang sangat detail dari suatu tempat, daerah, dan negara tertentu. Tetapi, Rekan Bijak haru tetap ingat, saat menjadi pemandu wisata, Rekan Bijak tidak bisa jalan-jalan sesuka hati Rekan Bijak, karena, Rekan Bijak harus mengikuti aturan yang berlaku dari agen wisata tempat Rekan Bijak bekerja.

Baca Juga : 10 Jurusan Kuliah Paling Unik yang Tidak Akan Ditemui di Indonesia

Content Creator

TravellingSumber : freedomlovin.com

Pekerjaan yang cocok untuk seseorang yang senang jalan-jalan yaitu content creator. Content creator yang dimaksud yaitu sebagai travel blogger, ataupun membuat content unik mengenai travelling di YouTube. Pekerjaan ini sangat cocok bagi Rekan Bijak yang tidak ingin terikat dengan suatu perusahaan yang ribet, karena, Rekan Bijak dapat membuat content sesuka hati Rekan Bijak.

Tetapi, saat menjadi content creator mengenai travelling, Rekan Bijak tetap harus bekerja sama dengan suatu perusahaan atau organisasi, seperti menjadi Brand Ambassador, Freelancer, dan masih banyak lagi. Perlu melakukan kerjasama dengan pihak lain, karena, Rekan Bijak memerlukan uang untuk pergi ke suatu destinasi. Jika, mengandalkan keuangan pribadi, maka, Rekan Bijak tidak bisa mendapatkan keuntungan finansial.

Baca Juga : Content Writer dan Copywriter, Apa Ya Bedanya? Yuk, Cari Tahu!

Fotografer

TravellingASumber : Uprint.id

Selanjutnya, pekerjaan untuk orang yang senang jalan-jalan yaitu fotografer. Rekan Bijak memiliki hobi jalan-jalan dan bisa mengambil foto dengan baik? Nah, Rekan Bijak bisa menjadi fotografer. Biasanya fotografer memiliki klien yang beragam, dalam mengambil suatu momen, fotografer tidak hanya di satu tempat saja, melainkan berbagai tempat, tergantung keinginan dari klien yang dimiliki. Oleh karena itu, pekerjaan menjadi fotografer sangat cocok bagi Rekan Bijak, jika ingin jalan-jalan ke suatu daerah, tempat atau negara tertentu.

Baca Juga : 5 Jenis Kamera Ini Mampu Mempercantik Potret Liburanmu!

Arkeolog

TravellingSumber : jobsinfopedia.blogspot.com

Selanjutnya, pekerjaan yang cocok yaitu arkeolog. Menjadi seorang arkelog biasanya akan mempelari tempat atau situs peninggalan bersejarah yang ada di seluruh negara yang ada di dunia. Hal yang perlu Rekan Bijak ketahui saat ingin menjadi seorang arkelog adalah memiliki dedikasi yang tinggi terhadap sejarah, hingga pendidikan yang mumpuni. Tapi saat sudah dijalankan dengan baik, bisa memungkinkan Rekan Bijak untuk pergi ke berbagai tempat di dunia.

Diplomat

TravellingSumber : pontianak.tribunnews.com

Pekerjaan terakhir yang cocok untuk orang yang senang jalan-jalan yaitu diplomat. Bagi, Rekan Bijak yang senang belajar berbagai bahasa, senang belajar mengenai politik, hukum, dan jalan-jalan? Nah, menjadi diplomat adalah pekerjaan yang cocok. Dengan menjadi seorang diplomat, maka, Rekan Bijak bisa jalan-jalan ke berbagai negara, terutama negara yang sudah melakukan kerjasama dengan Indonesia. Selain bisa jalan-jalan, Rekan Bijak juga bisa menambah pengetahuan mengenai bahasa, politik, hukum, dan budaya.

Baca Juga : Yuk, Belajar 5 Tes Bahasa Asing yang Memiliki Berbagai Manfaat

Nah, Rekan Bijak, sudah tahu kan apa saja pekerjaan yang cocok untuk orang-orang yang senang travelling? Jika sudah, semoga artikel diatas dapat bermanfaat ya!

Baca Juga : 8 Jenis Profesi yang Cocok untuk Kamu yang Suka Jalan-jalan

Travelling

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: